DANA Siaga Mudahkan Beli Asuransi dengan Premi Terjangkau DANA Siaga Mudahkan Beli Asuransi dengan Premi Terjangkau ~ Teknogav.com

DANA Siaga Mudahkan Beli Asuransi dengan Premi Terjangkau


Teknogav.com – Covid-19 yang melanda dunia justru meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Selain beralih menjalankan gaya hidup sehat, perlindungan menggunakan asuransi pun menjadi pertimbangan. Sayangnya tak semua orang bisa memiliki asuransi karena akses terbatas dan premi yang mahal. Nah, DANA berkolaborasi dengan PasarPolis menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan dengan akses yang mudah dan premi yang terjangkau.

Hasil survei DANA menunjukkan bahwa masyarakat mengharapkan produk asuransi yang menawarkan perlindungan jiwa 59,4%. Kebutuhan akan akses dan proses klaim yang mudah sebesar 36,4% dan premi yang terjangkau 33,1%. Solusi yang tepat untuk menjawab harapan masyarakat tersebut adalah produk asuransi mikro yang mudah diakses, sederhana dan ekonomis. Asuransi ini juga menyajikan proses klaim yang lebih cepat.

Kolaborasi DANA dengan paltform teknologi PasarPolis menyediakan fitur DANA Siaga yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan asuransi dengan premi terjangkau. Fitur tersebut menyediakan produk asuransi jiwa dan kesehatan dengan premi di bawah Rp10 ribu per bulan.

Saat ini DANA Siaga menyediakan dua produk asuransi mikro. Pertama adalah asuransi jiwa Term-Life dari Star Investama dengan pertanggunan sampai Rp10 juta. Premi asuransi tersebut mulai dari Rp8 ribu per bulan sampai Rp40 ribu per 12 bulan. Kedua adalah asuransi kesehatan Hospital Cash Plan dari Lippo Insurance dengan premi Rp9.900 per bulan sampai Rp118 ribu per tahun. Manfaat yang diperoleh adalah rawat inap Rp50 ribu/hari (perawatan tanpa operasi) dan Rp100 ribu/hari (perawatan dengan operasi).

Sinergi DANA dan PasarPolis tersebut juga mendukung upaya penetrasi asuransi mikro sebagai salah satu program inklusi keuangan nasional. Selama ini pengembangan asuransi mikro terkendala masalah kanal distribusi yang terbatas. Saat ini DANA memiliki 40 juta pengguna, sehingga dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas. Jangkauan PasarPolis sendiri mencapai Vietnam dan Thailand.

“Teknologi memungkinkan terjadinya sinergi PasarPolis dan DANA yang memungkinkan masyarakat mendapat perlindungan asuransi mikro secara mudah dan cepat. Asuransi ini dapat dibeli saat masa pandemi COVID-19 maupun di masa-masa mendatang. Fitur DANA Siaga memudahkan masyarakat memilih dan mendapatkan produk asuransi mikro jiwa dan kesehatan yang disediakan PasarPolis. DANA memudahkan masyarakat untuk membeli produk asuransi mikro secara contactless dan cashless.,” ucap Vincent Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Tujuan kolaborasi ini dapat menjangkau lebih banyak orang untuk memiliki asuransi melalui produk-produk asuransi mikro melalui teknologi digital. Kolaborasi PasarPolis dengan DANA memungkinkan masyarakat untuk mengakses asuransi mikro dan melindungi mereka dari risiko finansial.

“Kemitraan strategis dengan DANA memperkuat komitmen Pasar Polis untuk menyediakan akses yang lebih mudah ke perlindungan asuransi menggunakan teknologi. Pendekatan berbasis data kami memungkinkan untuk memahami kebutuhan pelanggan secara mendalam dan memungkinkan untuk meluncurkan produk inovatif dan terjangkau. Hal ini demi memberi dampak bagi kehidupan masyarakat sehari-hari,” ucap Nova Regina Taner, VP of Partnership PasarPolis.
Share:

Artikel Terkini