realme Watch Siap Jadi Asisten Kebugaran Anak Muda Setiap Saat realme Watch Siap Jadi Asisten Kebugaran Anak Muda Setiap Saat ~ Teknogav.com

realme Watch Siap Jadi Asisten Kebugaran Anak Muda Setiap Saat


Teknogav.com – Selain meluncurkan realme X3 SuperZoom dan realme Narzo,  realme juga memperkenalkan dua produk AIoT terkini. Dua produk tersebut adalah realme Watch dan realme Buds Air Neo. Sebelumnya, realme telah membocorkan beberapa fitur realme Watch. Nah, kini mari simak spesifikasi lebih lanjut dan harga dari realme Watch.

Penelitian mendalam dan kolaborasi realme dengan pemasok industri penyedia sensor seperti Goodix melahirkan produk realme Watch. Smartwatch tersebut berperan sebagai asisten kesehatan pribadi yang siap memantau indikator kebugaran selama 24 jam dalam tujuh hari. Fungsi kesehatan tersebut mencakup sensor tingkat oksigen dalam darah (SpO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix.

Cara kerja sensor dari Goodix ini adalah dengan memencarkan gelombang cahaya hijau khusus kulit dan mendeteksi pantulan cahaya tersebut. Faktor kunci dari proses tersebut mencakup akurasi, kompatibilitas warna kulit dan konsumsi daya.

Layar sentuh realme Watch berukuran 1,4 inci atau 3,5 cm dengan menggunakan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3. Default tampilan realme Watch ini mencakup enam data utama, yaitu waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung dan kalori. Data-data tersebut sesuai dengan kebutuhan sebagian besar pengguna.
enam data utama pada realme Watch
Smartwatch ini menyediakan 12 tampilan watch face dan realme akan terus memberikan lebih dari 100 watch face baru. Pembaruan watch face tersebut akan dilakukan melalui Over the Air (OTA). Tersedia juga strap dengan opsi warna biru, hijau dan merah untuk mengganti strap hitam pada paket penjualan, sehingga menyesuaikan penampilan. Cara mengganti strap pun mudah, cukup menekan satu tombol untuk melepas strap.
pilihan realme Watch realme Watch
Ketangguhan smartwatch ini juga terbukti dengan sertifikasi IP68 yang disandangnya, berarti realme Watch ini tahan air dan debu. Sumber daya smartwatch mengandalkan baterai yang tahan menyala tujuh sampai sembilan hari. Pada mode hemat daya, baterai ini mampu bertahan sampai 20 hari.
Lapisan Corning Gorilla Glass 3
Konektivitas realme Watch didukung oleh Bluetooth untuk melakukan sinkronisasi dengan smartphone realme melalui aplikasi realme Link. Aplikasi tersebut menyajikan data kesehatan lengkap langsung di smartphone. Smartwatch ini juga sudah dilengkapi intelligent activity tracker yang dapat membuka penguncian smartphone secara otomatis saat berdekatan. Aplikasi juga bisa digunakan untuk mengendalikan pemutar musik dan shutter kamera jarak jauh. Selain itu juga bisa menampilkan notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga.


Harga dan Ketersediaan

Harga resmi yang dibanderol pada realme Watch adalah Rp999 ribu. Kendati demikian harga yang dibanderol saat flash sale adalah Rp799 ribu. Flash sale tersebut akan digelar di realme.com, akulaku dan Shopee pada 19 Juni 2020 pukul 13.00 WIB. Sementara itu strap realme Watch akan dibanderol dengan harga Rp129 ribu.
Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email