Canon Kembali Raih SBBI Award untuk Kategori Kamera dan Printer Canon Kembali Raih SBBI Award untuk Kategori Kamera dan Printer ~ Teknogav.com

Canon Kembali Raih SBBI Award untuk Kategori Kamera dan Printer


Teknogav.com – Canon kembali meraih penghargaan Solo Best Brand & Innovation  (SBBI Award) pada dua kategori sekaligus di tahun 2020 ini. Kedua kategori tersebut adalah kamera dan printer. Sebelumnya Canon juga meraih SBBI Award untuk kedua kategori tersebut pada tahun 2019. Penghargaan ini merupakan apresiasi pada Canon dan pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

SBBI Award merupakan metamorfosa dari Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI). Ajang ini telah menjadi riset rutin yang diselenggarakan setiap tahun yang berlandaskan kekuatan merek (brand equity). Tema yang diusung pada SBBI Award 2020 ini adalah The Power of Innovation.  Hal ini menekankan pentingnya melakukan inovasi agar menjadi yang terbaik dalam persaingan pasar, baik bagi perusahaan maupun individu.

Model riset pasar yang dilakukan SBBI terdiri dari tiga macam, yaitu:
  • Riset 66 kategori produk untuk mencari merek terbaik
  • Riset lima kategori produk untuk mencari merek paling bergengsi
  • Riset tiga kategori produk untuk merek yang paling inovatif
Togal kategori produk yang disurvei Solo Research mencakup 74 kategori. Hasil riset membuktikan bahwa masyarakat Solo menjadikan merk Canon sebagai pilihan produk kamera dan printer mereka.
Pendekatan survei SBBI 2020 dilakukan secara kuantitatif atau mengukur fenomena yang diamati yang diwujudkan dalam angka-angka. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive dengan persyaratan yang ketat.
Merry Harun, Canon Business Unit Director pt. Datascrip

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo dan sekitarnya yang telah memilih printer dan kamera Canon sebagai merek pilihannya. Di era normal baru, Datascrip dan Canon terus mendukung para pelaku industri kreatif di tanah air, termasuk di Solo. Hal ini kami lakukan dengan menghadirkan produk-produk pencitraan digital berkualitas dan dukungan layanan purnajual yang prima,” ucap Merry Harun, Canon Business Unit Director pt. Datascrip.

Berdasarkan data dari pt. Datascip, produk kamera dan printer yang paling diminati di Solo adalah untuk segmen entry level.  Pada kategori kamera, tipe tersebut mencakup EOS M100 dan EOS M200 untuk kamera mirrorless. Sedangkan untuk kategori kamera DSLR, tipe yang paling diminati adalah EOS 1500D dan EOS 3000D. Dari kategori printer, tipe yang paling diminati adalah PIXMA iP2770 dan untuk printer tinta tangki adalah PIXMA G2010.
Share:

Artikel Terkini