MediaTek Helio G85, Chipset Gaming Berkinerja Tinggi dengan Peningkatan HyperEngine MediaTek Helio G85, Chipset Gaming Berkinerja Tinggi dengan Peningkatan HyperEngine ~ Teknogav.com

MediaTek Helio G85, Chipset Gaming Berkinerja Tinggi dengan Peningkatan HyperEngine


Teknogav.com – Chipset Gaming MediaTek Helio G85 merupakan anggota terkini lini Gaming G Series untuk smartphone. Peningkatan HyperEngine dan GPU 1 GHz pada chipset siap memberikan kinerja gaming yang tinggi dan lancar. Teknologi pengelolaan sumber daya yang dinamis pada chipset membuat daya pada baterai tahan lebih lama. Penggunaan daya pun diminimalkan melalui fitur Voice Wakeup (VoW) terintegrasi.

MediaTek Helio G85 terdiri dari delapan inti prosesor. Kedelapan inti prosesor tersebut terdiri dari dua inti Arm Cortex-A75 berkecepatan 2 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz. Dari sisi grafis, digunakan GPU Arm Mali-G52 dengan kecepatan clock maksimal 1 GHz.

 “MediaTek memperluas lini Helio G untuk memperbanyak pilihan bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone dengan pengalaman gaming canggih. Helio G85 memberikan kombinasi kinerja tingggi, konsumsi daya minimal dan rangkaian peningkatan gaming lainnya. Pengguna smartphone pun bisa menikmati pemainan yang cepat dan lancar,”  ucap Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek.

Fitur-fitur kamera AI pun diusung untuk memberikan pencitraan tingkat lanjut. Keandalan konektivitas pada chipset ini ditunjang oleh kemampuan SIM 4G ganda. Chipset juga mampu memberikan informasi lokasi yang lebih akurat dengan adanya navigasi inersia.

MediaTek HyperEngine

Tentu saja teknologi HyperEngine andalan MediaTek pun kembali diusung pada Helio G85 ini, bahkan dengan peningkatan pada teknologi tersebut. Nilai benchmark Manhattan chipset ini sampai 25 fps yang memberikan pengalaman gaming ultra-lancar. Pengoptimalan kinerja HyperEngine memberikan kinerja lebih lancar pada mesin-mesin game dan situsasi yang berat, serta permainan yang intens. Kinerja yang lancar ini berkat pengelolaan dinamis cerdas dari CPU, GPU dan memori berdasarkan pengukuran daya, termal dan permainan.

Keandalan konektivitas pun memberikan waktu respon yang lebih cepat antara smartphone dan menara BTS. Panggilan pun dapat ditunda ketika sedang seru bermain tanpa harus kehilangan koneksi data.

Fitur-fitur Tambahan Helio G85

  • Peningkatan kinerja kamera AI seperti pengenalan obyek dengan Google Lens, deteksi pemandangan, album foto, segmentasi dengan menghilangkan latar belakang, dan peningkatan pemotretan bokeh.
  • Smartphone multi-kamera premium yang memungkinkan merancang smartphone yang memiliki kamera wide angle, telescopic, makro dan ukuran sensor sampai 48 MP. Chipset ini juga mendukung kamera untuk merekam ultra-cepat sampai 240 fps. Akselerator perangkat keras termasuk mesin kedalaman perangkat keras untuk mengambil gambar bokeh kamera-ganda dan lain-lain.
  • Voice Wakeup (VoW) terintegrasi akan meminimalkan daya untuk mengoperasikan sistem operasi Android seperti Google Assistant yang sekalu aktif.
  • Navigasi inersia yang akurat mampu memberikan lokasi yang akurat saat di mana pun. Keakuratan ini bahkan  ketika pengguna di bawah tanah atau terowongan yang tidak tersedia layanan GNSS.
  • SIM 4G Ganda untuk menyediakan kualitas panggilan suara dan video yang luar biasa melalui layanan VoLTE/ViLTE. Pengaturan koneksi pun lebih cepat dengan keandalan jangkauan dan konsumsi daya yang lebih rendah di segala koneksi SIM.
Selain Helio G85, chipset gaming lain dari MediaTek adalah Helio G70 dan Helio G80, sementara itu pada seri G90 terdapat Helio G90 dan Helio G90T. Seluruh chipset tersebut memiliki peningkatan kinerja gaming canggih, fitur-fitur kamera AI, konektivitas dan multimedia canggih. Seri chipset Helio G menyajikan pengalaman gaming luar biasa pada smartphone terkini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email