BGR Logistics dan DANA Dukung Warung dan UMKM Go Digital BGR Logistics dan DANA Dukung Warung dan UMKM Go Digital ~ Teknogav.com

BGR Logistics dan DANA Dukung Warung dan UMKM Go Digital


Teknogav.com -  Sejak 7 April 2020, DANA telah membuat fitur Gerakan #BelanjaDiWarungTetangga dalam Miniprogram DANA Siap Siaga Covid-19. Fitur tersebut mendukung gerakan #BelanjaDiWarungTetangga yang digagas Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM). Gerakan tersebut digagas untuk membantu warung dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pengguna DANA dapat turut berpatisipasi mendata warung-warung di sekitar mereka dengan fitur tersebut dan membantu mereka bertahan menghadapi dampak Covid-19. Upaya DANA dalam mendukung gerakan yang digagas Kemenkop UKM tersebut kini ditindaklanjuti dengan sinergi antara DANA dan  BGR Logistics.

Data Kemenkop UKM mengungkap bahwa wabah Covid-19 yang melanda telah berdampak pada 16.313 UMKM, termasuk warung-warung tradisional. Mereka mengalami penurunan jumlah permintaan dan cakupan pasar pun mengecil. Nah, dengan memanfaatkan platform digital, UMKM bisa melanjutkan usahanya dan melayani pelanggan tanpa adanya kontak fisik. Keikutsertaan dalam ekosistem digital juga akan membuka peluang memperbesar pasar dan bisa beradaptasi menghadapi perkembangan zaman.

“Banyak pelaku usaha yang tetap mampu bertahan di tengah situasi sulit ini berkat dukungan teknologi. Inilah yang memacu kami untuk membangun sinergi ekosistem berbasis teknologi digital. Tujuannya untuk membantu UMKM agar bisa go digital, beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, pulih kondisinya dan mampu mengembangkan usahanya kembali. Sinergi dan partisipasi semua pihak dibutuhkan utuk mendukung UMKM go digital, tak hanya mengandalkan pemerintah,” ucap M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, BUMN yang bergerak di bidang logistic di Indonesia.

Dompet digital DANA memiliki misi untuk terus meningkatkan inklusivitas teknologi digital bagi semua kalangan, tentu saja termasuk UMKM. Sinergi dengan BGR Logistics selaras dengan misi DANA tersebut. Teknologi yang mereka kembangkan dapat digunakan untuk mendukung warung dan UMKM untuk Go Digital. Kini warung bisa mendapat pasokan bahan baku dengan harga terjangkau selama masa Covid-19 melanda berkat sinergi BGR Logistics dan DANA.

“Teknologi DANA dikembangkan talenta-talenta unggul Indonesia untuk memudahkan transaksi nontunai warung-warung makan dan toko-toko kelontong.Para pemilik warung dapat bertransaksi dengan praktis dan nyaman, mulai dari pemesanan sampai pembayaran. Semua dilakukan tanpa melakukan mobilisasi fisik,” ucap Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA

Kuncoro menyambut positif sinergi dengan DANA dan berharap aplikasi pangan dapat menjangkau masyarakat lebih luas berkat sinergi tersebut. Kerja sama antara BGR Logistics dan DANA memudahkan pengguna aplikasi melakukan pembayaran dengan aman . Selain itu kerja sama juga diharapkan dapat membantu mitra UMKM menjual produk pangan ke masyarakat.

Layanan logistik BGR Logistics terintegrasi, mulai dari solusi logistik, solusi logistik terintegrasi dan rantai pasokan, serta waste integrated solution. BGR Logistics merupakan BUMN logistik digital yang memberikan solusi sistem logistik berbasis TI bagi pelanggan mereka. Hal ini sesuai dengan slogan perusahaan, yaitu ‘Beyond Digital Logistics Company".
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email