Solusi DANA Selama Masa Pandemi dan Sambut New Normal Solusi DANA Selama Masa Pandemi dan Sambut New Normal ~ Teknogav.com

Solusi DANA Selama Masa Pandemi dan Sambut New Normal


Teknogav.com  - Kini istilah new normal banyak dibahas seiring dengan wacana pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemulihan produktivitas ini tetap harus menerapkan kedispilinan dan kewaspadaan agar masyarakat tetap terlindungi. Salah satu langkah antisipasi untuk terhindar dari Covid-19 adalah dengan memanfaatkan teknologi digital,  termasuk dompet digital DANA. Apalagi DANA banyak menyajikan solusi yang siap mendampingi masyarakat untuk beradaptasi pada segala situasi.

Selama masa pandemi Covid-19, DANA dengan sigap menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan saat menerapkan physical distancing. Nah, dalam menyambut new normal, DANA konsisten untuk mengembangkan teknologi untuk mendukung masyarakat beradaptasi dengan berbagai situasi dan dinamikanya.

Inovasi-inovasi teknologi DANA menyajikan solusi yang adaptif, inklusif dan ramah dengan tetap menganut metode cashless dan contactless di berbagai fiturnya.  Berikut ini adalah beberapa inisiatif dompet digital DANA yang adaptif dalam menyajikan solusi di masa pandemi, new normal dan setelahnya.


Miniprogram DANA Siap Siaga Covid-19

Miniprogram DANA Siap Siaga Covid-19 live pertama kali pada 28 Maret 2020. Fitur-fitur pada menu ini memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan Covid-19, termasuk diagnosa kesehatan mandiri dan layanan hotline. Jumlah pengguna yang mengakses Miniprogram Siap Siaga Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 1 juta unique users.
cara berdonasi dari Miniprogram DANA

Pengguna juga bisa melakukan donasi untuk membantu tim medis melawan Covid-19, baik dengan pengadaan APD maupun menyediakan rumah singgah. Penyediaan rumah singgah ini dikoordinir Habitat, dan telah mengakomodasi sekitar 30% dari total 600 tenaga medis yang menjadi target. Donasi digital tersebut hasil kerja sama dengan kitabisa.com dan dapat diakses melalui MiniProgram DANA Siap Siaga Covid-19.

Gerakan #BelanjaDiWarungTetangga merupakan salah satu fitur dalam Miniprogram DANA Siap Siaga Covid-19 yang memungkinkan pengguna berpartisipasi mendata warung-warung di sekitarnya. Fitur yang live sejak 7 April 2020 ini mendukung gerakan #BelanjaDiWarungTetangga yang digagas Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop). Gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah menjaga perekonomian rakyat di tengah pandemi Covid-19, khususnya pedagang kecil.  Jumlah warung dan UMKM yang sudah didaftarkan melalui aplikasi DANA sudah mencapai lebih dari 4000 warung dari seluruh Indonesia.
Gerakan #BelanjaDiWarungTetangga
Kemenkop akan melakukan verifikasi warung yang sudah didata, lalu memberikan voucher belanja di akun DANA. Voucher tersebut bisa dipakai untuk membeli kebutuhan pokok dari PT. Bhanda Graha Reksa melalui aplikasi Mitra Warung Pangan. Masyarakat pun bisa membeli kebutuhan pokok atau makanan dari warung secara online melalui aplikasi Warung Pangan yang juga dikembangkan PT. Bhanda Graha Reksa.

Home Shopping

Menu Home Shopping dapat diakses melalui halaman utama aplikasi DANA untuk mengakses mitra merchant DANA, khususnya mitra offline. Layanan ini selain membantu para mitra untuk tetap beroperasi juga memudahkan pengguna yang menjadi pelanggan mereka untuk bertransaksi. Interaksi antara merchant dan pelanggan dilakukan melalui WhatsApp dengan pembayaran memakai DANA QRIS.

Merchant yang telah menjadi mitra Home Shopping mencakup Apotik Senopati, Bariuma Ramen, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, Dailybox, Genki Sushi, Gokana, Hong Tang, Kibo Cheese Cake, Krispy Kreme,  Kyochon, Le Viet, Martha Tilaar Shop, Mister Donut, Momoiro, Roti O, dan Steak 21. Tentunya DANA akan merangkul lebih banyak mitra merchant untuk bergabung dalam layanan ini.

DANA Telemedicine

DANA Telemedicine
Kolaborasi DANA dengan YesDok menyediakan layanan Telemedicine yang memungkinkan untuk melakukan Video Consultation. Layanan ini juga memungkinkan untuk mendapat obat-obat yang telah diresepkan dengan mudah. Pengguna dapat memperoleh kesempatan untuk konsultasi video gratis pada konsultasi pertama dari aplikasi DANA. Privasi dan keamanan data tetap dijamin, sehingga pengguna bisa meminta untuk tidak merekam proses konsultasi.

DANA Siaga

Kolaborasi DANA dengan PasarPolis memungkinkan masyarakat untuk bisa mengakses layanan asuransi dengan premi terjangkau dan kemudahan klaim langsung dari smartphone. Asuransi yang tersedia pada DANA Siaga mencakup dua pilihan, yaitu asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Setelah melakukan pembelian, pengguna akan mendapat e-polis yang tersimpan dalam aplikasi DANA. Khusus untuk asuransi jiwa, e-polis ini bisa di-share dengan keluarga pemegang polis.
DANA Siaga
Proses klaim begitu mudah karena bisa dilakuan secara online melalui formulir yang tersedia pada aplikasi DANA. Aplikasi kemudian akan mengajukan klaim secara real time kepada penerbit polis atau aggregator asuransi yang selanjutnya akan menghubungi pengguna. Rincian mengenai besar premi yang tersedia dan fitur-fitur DANA Siaga dapat dilihat pada tautan ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email