Rimini Street Dukung Perencanaan TI Perusahaan Demi Tingkatkan Daya Saing Rimini Street Dukung Perencanaan TI Perusahaan Demi Tingkatkan Daya Saing ~ Teknogav.com

Rimini Street Dukung Perencanaan TI Perusahaan Demi Tingkatkan Daya Saing



Teknogav.com - Ketika pandemi COVID-19 melanda dunia, banyak perusahaan yang mengalami masa sulit. Transisi cara kerja selama pemberlakuan physical distancing pun mengharuskan perusahaan mempertimbangkan kembali strategi Teknologi Informasi (TI) mereka. Langkah ini dilakukan demi mengurangi biaya dan menyelamatkan pekerjaan para karyawan. Rimini Street siap membantu perusahaan dengan menyediakan dukungan terpadu dan solusi layanan terkelola untuk perangkat lunak perusahaan.

Solusi yang diberikan Rimini Street mencakup Support Services pada software enterprise, application management services (AMS) dan strategic services & solution. Layanan dukungan tersebut mencakup dukungan pada software Oracle, SAP, IBM Db2 dan SQL Server. Sementara itu untuk AMS tersedia untuk Oracle, Oracle, SAP dan salesforce. Strategic Services & Solutions dari Rimini Street mencakup keamanan, interoperability dan integrasi, pemantauan dan pemeriksaan kesehatan sistem, cloud dan lain-lain.

Dampak pandemi COVID-19 tentu saja mengguncang kondisi bisnis, padahal perusahaan harus tetap memprioritaskan target mereka agar tetap mendapatkan profit. Salah satu cara untuk meringankan beban perusahaan adalah dengan mengurangi biaya dukungan teknologi untuk solusi ERP. Perusahaan dapat mengalihkan biaya tersebut untuk berinvestasi pada inovasi yang dibutuhkan, mempertahankan bisnis dan tetap mempertahankan karyawan mereka. Tentu saja mengurangi biaya TI tak bisa sembarangan, perlu strategi khusus untuk berinvestasi pada TI. Strategi yang tepat memungkinkan perusahan untuk bisa bertahan dan tetap berkembang pada kondisi ekonomi seperti saat ini.

Suppport Services menyeluruh yang disediakan Rimini Street sangat lincah. Perusahaan dapat merasakan dukungan menyeluruh dengan adanya software support service untuk perusahaan yang ultra-responsif dan lebih relevan.Layanan ini juga lebih hemat dengan penghematan sampai 90% dari total biaya tahunan. Penyelenggaraan TI yang nyaman dan bisa diandalkan akan memicu hadirnya inovasi dan transformasi. Dana bisa disisihkan untuk melakukan inovasi dan transformasi dengan strategi TI yang terbaik. Solusi jadwal perencanaan strategi untuk melakukan modernisasi dapat memperpanjang masa pakai dan memperluas nilai-nilai yang ada.


Penyusunan Strategi TI Perusahaan Berorientasi Bisnis

Andrew Seow, Regional General Manager Rimini Street untuk Asia Tenggara dan Republik Rakyat Tiongkok mengungkap pentingnya strategi berinvestasi pada TI. Sudah selayaknya para pimpinan perusahaan menyusun strategi yang fokus untuk menguntungkan bisnisnya bukan menguntungkan vendor. Pada umumnya strategi TI yang sesuai kemauan vendor hanya akan menguntungkan sisi vendor. Rimini Street akan mengubah misi TI sehingga mendukung daya saing dan pertumbuhan yang menjadi prioritas puncak pimpinan perusahaaan.

Beberapa vendor kerap mengakhiri dukungan pada solusi yang mereka sediakan. Contohnya adalah Oracle yang akan mengakhiri dukungan beberapa software mereka pada tahun 2025. SAP pun akan mengakhiri dukungan Business Suite 2 termasuk ERP 6.0 pada tahun 2027. Jika mengikuti kemauan vendor, maka perusahaan harus kembali mengucurkan dana untuk melakukan upgrade dan migrasi. Sementara itu pada strategi TI yang dipicu bisnis, maka investasi dilakukan untuk inovasi dan diferensiasi.

Strategi TI yang diatur vendor biasanya juga tak lincah karena penggunaan cloud dikunci sehingga tak mudah untuk beralih layanan cloud. Sebanyak 2% CIO merasakan migrasi yang mahal dan biaya lisensi menggunakan cloud yang tinggi. Berbeda dengan strategi TI yang dipicu bisnis maka akan lebih lincah dengan menggunakan hybrid cloud.

Rimini Street menawarkan fleksibilitas untuk memaksimalkan nilai dan pengembalian investasi atau return of investment (ROI). Beberapa vendor solusi TI biasanya memberikan kebijakan dukungan yang kaku. Biaya yang dikeluarkan pun bisa hemat 90%. Dukungan yang diberikan Rimini Street juga lebih bisa diandalkan dengan menempatkan para engineer ahli mereka langsung. Sementara beberapa vendor hanya mengandalkan call center dan terpaku pada panduan di buku. Dampak menggunakan strategi TI yang mengikuti vendor adalah biaya yang tinggi dan ROI yang rendah. Sedangkan jika menggunakan strategi TI yang dipicu bisnis, biaya yang dikeluarkan rendah, ROI pun tinggi.

Dukungan menyeluruh yang diberikan oleh Rimini Street mencakup:

  • Penempatan engineer senior yang rata-rata berpengalaman 15 tahun langsung di klien sebagai Primary Support Engineer (PSE)
  • Waktu menangani masalah  yang dijamin 15 menit. Rata-rata kasus bisa ditangangi engineer kurang dari lima menit
  • Mengatasi setiap masalah berdasarkan prioritas klien
  • Menawarkan solusi lebih lengkap dengan layanan tambahan yang relevan tanpa biaya tambahan, termasuk dukungan kustomisasi
  • Menyediakan program keberhasilan bagi klien yang fokus menjamin keberhasilan dan kepuasan menggunakan produk dan layanan Rimini Street
Rimini Street juga siap mendukung inovasi dan transformasi dengan mendukung pertumbuhan dan inovasi perusahaan. Hanya dengan mengenakan biaya total 25% dari yang biasanya harus dikeluarkan untuk vendor TI, Rimini Street memberikan solusi dan dukungan prima. Dukungan tersebut mencakup pemeliharaan, fleksibilitas upgrade, dukungan yang dikustomisasi, termasuk kode kustom dan dukungan yang dirancang khusus bagi perusahaan. Beberapa perusahaan yang sudah menggunakan solusi ERP dari Rimini Street adalah Fujitec, Hyundai-Kia Motor, Proton, Atkins, RSA, dan Kumagai Gumi.
Share:

Follow by Email