Spesifikasi dan Harga Garmin fēnix 6 dan 6S Pro Solar Spesifikasi dan Harga Garmin fēnix 6 dan 6S Pro Solar ~ Teknogav.com

Spesifikasi dan Harga Garmin fēnix 6 dan 6S Pro Solar

 

Teknogav.com - Garmin telah menghadirkan edisi Pro Solar untuk smartwatch adventure seri fēnix 6X pada September 2019 lalu. Kini giliran jajaran seri lainnya yang disempatkan panel surya, yaitu pada smartwatch Garmin seri Instinct, fēnix 6 dan 6S. Inovasi teknologi pengisian daya menggunakan tenaga surya  siap menambah ketahanan daya baterai smartwatch tersebut. Berbagai kegiatan yang digemari pun bisa dilakukan lebih lama. Garmin juga menyematkan banyak fungsi-fungsi baru, yuk simak ada apa saja.

Smartwatch Garmin dirancang untuk mendampingi penggunanya melakukan berbagai kegiatan. Kini pada edisi terkini yang dilengkapi teknologi pengisian daya tenaga surya, ada begitu banyak fungsi baru yang mendukung kegiatan khusus. Kegiatan-kegiatan ini mencakup mendaki, bersepeda gunung dan berselancar.

“Smartwatch multisport GPS Garmin adalah pilihan bagi para atlet dan petualang yang ingin memotivasi diri menuju level lebih tinggi. Ragam profil aktivitas pada seri fēnix, edisi fēnix 6 dan 6S Solar terbaru ini telah diperluas. Daya tahan baterai yang dimiliki seri tersebut luar biasa dan memungkinkan mengguna mengikuti passion sampai penghujung hari. Selain kemampuan pengisian daya tenaga surya, edisi terkini dilengkapi fitur-fitur terbaru yang unik,” ucap Scoppern Lin, Direktur Garmin Asia.

Garmin menghadirkan inovasi baru, mulai dari berbagai pola desain kamuflase sampai profil aktivitas baru. Inovasi-inovasi ini disajikan bagi semua orang melalui serangkaian seri smartwatch Garmin yang kini sudah dilengkapi panel surya. Garmin juga menghadirkan smartwatch petualangan fēnix 6S Pro Solar dengan ukuran lebih kecil sehingga tampak pas dikenakan oleh wanita. Smartwatch ini hadir dengan opsi desain eksklusif ‘Women of Adventure’.


fēnix 6 Series - Solar Editions

Seri fēnix 6 dan fēnix 6S merupakan seri unggulan smartwatch GPS outdoor Garmin. Kini Garmin menghadirkan fēnix 6 Pro Solar dan fēnix 6S Pro Solar sebagai produk terkini dengan menyematkan panel tenaga surya. Panel ini adalah Garmin Power Glass yang berfungsi memanfaatkan paparan sinar matahari untuk mengisi daya. Berkat teknologi tersebut, seri fēnix 6 - Solar Editions dapat dikenakan lebih lama mendampingi berbagai aktivitas.

Baterai fēnix 6 Pro Solar dapat bertahan sampai 14 hari dalam mode smartwatch di dalam ruangan. Jika smartwatch ini dikenakan dalam kondisi sinar matahari yang memadai, maka baterai bisa bertahan sampai 16 hari. Sementara baterai fēnix 6S Pro Solar bisa bertahan sampai sembilan hari ketika berada dalam mode smartwatch di dalam ruangan. Jika dikenakan dalam kondisi yang memberikan sinar matahari memadai, maka smartwatch tersebut bisa bertahan sampai 10,5 hari.

Pengelolaan daya smartwatch pun mudah disesuaikan pada mode Power Manager. Pengisian daya menggunakan tenaga matahari memungkinkan smartwatch tetap menyala dan bekerja dalam beberapa minggu. Pengguna bisa terus melakukan aktivitas didampingi fitur latihan, pemetaan, pemutar musik, dan lain-lain. Profil aktivitas yang disematkan pada  seri fēnix, edisi fēnix 6, dan 6S Solar  kini sudah diperluas. Berbagai aktivitas seperti bersepeda gunung, panjat tebing indoor dan berselancar pun kini bisa dilakukan didampingi smartwatch tersebut.

Profil Aktivitas pada Seri fēnix

  • Surf Activity menyediakan fungsi untuk melacak total ombak, waktu berselancar, total waktu, kecepatan maksimal dan ombak terpanjang saat berselancar. Kamera Surfline akan senantiasa merekam kegiatan berselancar dan mengunggah data selancar ke akun Surfline. Video aktivitas berselancar pun bisa dilihat melalui Surfline Sessions.
  • MTB akan melacak detil setiap perjalanan dengan metrik bersepeda gunung. Tersedia juga fitur untuk mengukur grit dan jalur khusus untuk menilai tingkat kesulitan rute dan kelancaran saat menuruni lintasan. Fitur tersebut akan memberikan penilaian yang bisa dijadikan tantangan untuk menaklukannya di masa yang akan datang.
  • Pendakian dalam ruangan akan melacak sesi pendakian pada fasilitas dalam ruang. Pengukuran mencakup jumlah rute, jarak vertikal yang didaki, waktu pendakian, kesulitasn setiap rute dan lain-lain.

Fitur-fitur Lain

Seri fēnix 6 - Solar Editions juga dilengkapi dengan fitur Advanced Sleep Monitoring, Breathwork Activity dan Pulse Ox. Fitur Advanced Sleep Monitoring memantau pola tidur pengguna, mulai dari tidur ringan, nyenyak sampai data Rapid Eyes Movement (REM). Seluruh data tersebut, termasuk tingkat stres dan kualitas tidur bisa dilihat pada widget khusus.

Kegiatan luar ruangan juga didukung seri fēnix 6 dengan menyediakan peta topografi untuk petualangan di luar ruangan. Kegiatan olahraga ski didukung dengan menyajikan peta ski lebih dari 2.000 resort ski di seluruh dunia. Demikian juga bagi yang senang bermain golf, tersedia lebih dari 41.000 lapangan golf di seluruh dunia.

Bagi yang gemar mendengarkan musik pun bisa menyimpan sampai 2.000 lagi pada smartwatch. Playlist dari beberapa layanan musik populer pun bisa disinkronisasi tanpa membutuhkan smartphone, tetapi kemungkinan perlu berlangganan layanan khusus.


Harga dan Ketersediaan

Baik fēnix 6 Pro Solar Edition maupun fēnix 6S Pro Solar Edition tersedia dalam beberapa pilihan warna. Seri fēnix 6 Pro Solar Edition tersedia dalam hitam dengan Slate Grey Band dan Cobalt Blue dengan Whitestone Band. Sedangkan pilihan warna fēnix 6S Pro Solar Edition adalah Light Gold dengan Shale Grey Band dan Purple dengan Shale Band.

Smartwatch tersebut suduah tersedia di Garmin Brand Store, Urban Republic dan semua gerai Garmin. Harga yang dibanderol untuk fēnix 6S dan 6 - Solar Edition mulai dari Rp13.499.000. Bagi yang ingin membeli smartwatch Seri fēnix 6 dan 6S Pro Solar ini bisa melalui beberapa e-commerce berikut ini:

Eraspace
https://invol.co/clvfba
Blibli
Shopee
Tokopedia
Share:

Follow by Email