realme Smart TV Tingkatkan Pengalaman Hiburan dengan Suara Realistis realme Smart TV Tingkatkan Pengalaman Hiburan dengan Suara Realistis ~ Teknogav.com

realme Smart TV Tingkatkan Pengalaman Hiburan dengan Suara Realistis


Teknogav.com - Sesuai janjinya, realme memperkenalkan jajaran produk terkini pada 24 Agustus 2020. Jajaran produk tersebut mencakup realme X50 Pro 5G, realme Smart TV dan realme Buds Classic sebagai strategi 1 dan 4. Sementara itu untuk strategi N dari keseluruhan strategi “1+4+N”, realme menghadirkan realme Adventurer BackPak dan realme Adventurer Luggage. Sebelumnya Teknogav.com telah mengulas realme X50 Pro 5G, sekarang mari simak spesifikasi dan harga  realme Smart TV.

Pada awal tahun 2020, realme mengungkap bahwa akan meluncurkan beberapa produk AIoT. Produk-produk tersebut dikhususkan untuk kategori ‘Personal, Home and Travel’ bersama dengan smartphone. Keberhasilan mengusung AIoT kategori Personal telah diraih realme ketika meluncurkan perangkat smart audio dan smart wearable. Kini realme meluncurkan realme Smart TV ‘Real Picture. Real Sound.’ untuk menghadirkan pengalamaan audio video dari produk AIoT kategori Home. Perangkat ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau, menjadikannya sebagai best audio & visual smart TV di kelasnya.


Spesifikasi realme Smart TV

realme Smart TV gunakan chipset dari MediaTek
Berbagai perangkat keras dan fitur-fitur tangguh membekali realme Smart TV, mencakup chipset MediaTek 64-bit dan Chrome Boost Picture Engine. Chipset MStar T16 tersebut memiliki empat inti prosesor Cortex A53 dan prosesor grafis Mali-470 MP3. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM 1 GB dan media penyimpanan 8 GB. Chipset tersebut digarap oleh MStar yang piawai dalam membuat chipset Smart TV, perusahaan ini diakusisi MediaTek pada tahun 2012.

Fitur Chroma Boost Picture Engine sebenarnya sudah digunakan pada 20 juta smartphone realme. Kini fitur tersebut disematkan pada realme Smart TV untuk meningkatkan kecerahan, warna, kontras dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan. Tingkat kecerahan dari Chroma Boost Picture Engine ini sampai 400 nits. Layar TV ini memiliki jangkauan visual 178°, sehingga bisa dilihat jelas dari setiap sudut. Kemampuan ini menjadikannya cocok untuk menonton hiburan bersama keluarga.
Keistimewaan tampilan layar dan audio pada realme Smart TV
Tak hanya dari segi tampilan, realme juga memperhitungkan segi audio pada TV ini dengan menyematkan empat speaker stereo 24 W bersertifikasi Dolby Audio. Pada bagian bawah TV terdapat dua set speaker, yang masing-masing terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter. Reproduksi suara yang dihasilkan speaker tersebut mulai dari 148 Hz sampai 20.000 Hz. Fitur Dolby Audio menyajikan kejernihan suara sehingga dialog terdengar jelas. Detail suara luar biasa dan menghasilkan suara yang realistis sehingga memberikan pengalaman hiburan lebih baik.

sertifikasi Android TV
pengendalian realme Smart TV dengan Google Assistant dan remote control
Sertifikasi Android TV sudah disandang realme Smart TV dengan kepopuler sistem operasinya. Dukungan Google Assistant memudahkan pengendalian dengan suara untuk mencari konten dengan mudah, realme Smart TV pun dilengkapi juga dengan Chromecast. Pengendalian juga bisa dilakukan dengan remote-control yang lebih ramping dan ergonomis. Remote-control tersebut dilengkapi tombol-tombol penting yang memudahkan memutar konten mulimedia.

Bagi yang senang menonton layanan streaming populer, Smart TV ini pun sudah dibekali dengan menu YouTube, Netflix dan lain-lain. Tersedia juga berbagai platform film, musik, video dan lain-lain untuk mendukung hiburan yang bisa diunduh dari Play Store. Lebih dari 5.000 aplikasi yang tersedia bisa dipakai di realme Smart TV.

Setiap pembelian realme Smart TV juga akan mendapatkan gratis berlangganan Vidio Premier Platinum selama 30 hari. Jika ingin menonton TV digital dengan frekuensi DVB-T2, realme Smart TV sudah mendukung frekuensi tersebut, tetapi perlu antena tambahan.
pilihan ukuran realme Smart TV

Para realme Fans bisa memilih ukuran dari realme Smart TV karena tersedia dua ukuran. Pertama adalah 43 inci atau 108 cm dengan resolusi 1920 x 1989 piksel. Kedua adalah 32 inci atau 80 cm dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga didukung oleh desain bezel-less premium pada kedua varian. Ketipisan bezel pada realme Smart TV ini hanya 8,7 mm saja.

Kendati perakitan realme Smart TV ini dibantu oleh Changhong, namun realme membuat sendiri software dan pengendalian mutunya secara ketat.

Harga dan Ketersediaan realme Smart TV

Harga realme Smart TV
Harga yang dibanderol pada realme Smart TV adalah Rp2.099.000 untuk ukuran 32 inci dan Rp3.299.000 untuk ukuran 43 inci. Open sale realme Smart TV sudah dimulai per hari ini, 26 Agustus 2020. Berbagai penawaran secara online, offline dan Lazada Super Brand Day akan dihadirkan realme sebagai kejutan ketiga bagi realme Fans. Mereka bisa mendapatkan berbagai produk realme dengan harga terbaik dan diskon sampai 50%.

Penggemar realme juga bisa mendapat kesempatan memenangkan realme Smart TV. Caranya adalah dengan membeli realme X50 Pro 5G dan realme Smart TV, lalu foto bersama dengan produk tersebut. Bagikan foto tersebut ke Instagram dengan tagar #realmeFanFestID. Pengumuman pemenang dilakukan setiap hari di Instagram Story dan satu hari setelahnya.

Penggemar realme pun bisa mendapatkan giveaway produk realme AIoT dengan berkunjung ke realme Store. Cukup kujungi toko Erafone terpilih dan berfoto di frame yang tersedia, lalu unggah foto di Instagram dengan tagar #realmeFansFestID. Periode giveaway ini berlangsung 25-30 Agustus 2020, dan pengumuman dilakukan 30 Agustus 2020 pukul 6 sore di @realmecommunity. Promo berbagai produk-produk realme dapat dilihat di realme.com/id, realme Super Brand Day di Lazada dan realme Fan Fest di Shopee.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email