Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker Gebrak Pasar Internasional Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker Gebrak Pasar Internasional ~ Teknogav.com

Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker Gebrak Pasar Internasional


Teknogav.com - Satu dasawarsa adalah waktu yang cukup matang bagi Vermouth Audio untuk semakin menegaskan kiprahnya di dunia audio internasional. Rilisan produk-produk baru yang berkualitas dan pengakuan dari reviewer kelas dunia, semakin membanggakan. Akhirnya ada produk Indonesia yang bisa lantang “berbicara” di kancah audio dunia.

Prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan kegigihan Hendry Ramli dalam mendesain produk-produknya. Perancangan produk dilakukan dari hulu ke hilir, setiap detail item yang akan diproduksi adalah buah dari pengalaman yang panjang. Bagi Hendry, sapaan akrab pria berkacamata ini, sepuluh tahun Vermouth Audio berkiprah adalah momen tepat mempersembahkan karya yang diproduksi terbatas. Kelak karya tersebut akan menjadi item koleksi untuk penikmatnya.
Accuton midwoofer Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker

Raal Ribbon tweeter Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker
Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker adalah speaker yang hanya diproduksi 10 pasang dan memiliki tampilan warna hitam mengkilap. Konfigurasi speaker menggunakan 2 way bass reflex, dengan sensitivitas speaker 86 dB pada 1 meter pengukuran. Rentang frekuensi 44 Hz – 50.000 Hz pada +/- 3 dB dan bisa mereproduksi sampai 34 Hz pada -10 dB.

Speaker dipersenjatai dengan Accuton Midwoofer dengan diameter 6.5 inci berbahan keramik murni yang diproduksi di Jerman. Pada frekuensi tinggi, Hendry menyematkan Raal Ribbon tweeter, berbahan pita aluminium yang diproduksi di Serbia. Perusahaan yang memproduksi komponen tersebut tentu saja memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang ini.
Grafik tanggapan frekuensi Vermouth 10 Years Anniversary Edition Loudspeaker 
Pembagian sinyal frekuensi atau crossover network dipercayakan pria berumur kepala tiga ini kepada Jantzen, Mundorf dan Duelund. Ketiganya adalah brand dengan spesialisasi pembuatan bagian-bagian crossover seperti kapasitor, induktor dan resistor. Mereka tentu saja sudah diakui para pembuat dan perusahaan speaker kelas dunia. Menariknya pemesan diberi kebebasan untuk memilih pembagi sinyal frekuensi ini mulai dari dasar sampai peningkatan kelas 4. Tentu saja masing-masing kelas memiliki tingkat kualitas yang berbeda disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Menurut Hendry ini adalah waktu yang tepat untuk memanjakan keinginan pelanggannya. 
rangkaian crossover Vermouth 10th Year Anniversary Edition Loudspeaker
Speaker dengan lubang udara (port) di belakang ini dipasarkan hingga ke mancanegara. Harga yang dibanderol adalah sekitar Rp 80 juta per pasang untuk level basic. Sementara untuk peningkatan tingkat 4 hampir Rp 200 juta. Suatu harga yang pantas dengan desain mewah dan komponen kelas atas yang bakal memanjakan siapa pun dalam menikmati produk ini.

Sebagian speaker yang berpotensi bakal langka ini sudah terjual di Singapura, Polandia serta Italia.  Setiap speaker memiliki nomor tanda khusus dari edisi Vermouth 10 Years Anniversary Edition Loudspeaker. Sampai sekarang sudah terjual enam pasang, yaitu nomor 1, 2, 3, 5, 8 dan 10.

Hendry menambahkan, karyanya kali ini selain untuk memperingati geliatnya di dunia audio, juga sebagai wujud terima kasih kepada bangsa Indonesia. Selama ini bangsa Indonesia telah membantu dan memberikan inspirasi atas karya-karyanya. “Saya sebagai bagian dari bangsa ini wajib untuk mengharumkan namanya,” ucap Hendry.

Spesifikasi Vermouth Audio 10 Year Anniversary Edition Loudspeaker

Desain: Two-way bass reflex, rear firing port
Finished: Black High Gloss
Midwoofer: Accuton C173 6.5" Ceramic Mid/Bass
Tweeter: RAAL 70-20XR AM
Tanggapan Frekuensi: 44 Hz-50 kHz +/-3 dB
Bass Ekstensi: 34 Hz (-10 dB)
Frekuensi Crossover: 1.65KHz

Komponen-komponen Premium: 

Sensitivitas: 86 dB @ 1W @ 1 m @ 1 kHz
Impedansi: 8 ohm nominal, 7,3 ohm minimum @145 Hz
Persyaratan daya minimum: 50 watt 
Konektor: 1 pasang Vermouth Tellurium Copper Rhodium Plated Binding Post

Pengiriman

Kemasan: peti kayu

Bobot pengiriman: 40, 6 kg per pasang
Share:

Follow by Email