AMD EPYC Tingkatkan Kinerja Analitik Data Microsoft Azure Data Explorer AMD EPYC Tingkatkan Kinerja Analitik Data Microsoft Azure Data Explorer ~ Teknogav.com

AMD EPYC Tingkatkan Kinerja Analitik Data Microsoft Azure Data Explorer



Teknogav.com - Microsoft Azure Data Explorer adalah solusi Platform as a Service (PaaS)  yang dioptimalkan untuk explorasi data dan analitik real-time. Kini solusi tersebut menawarkan akses ke Microsoft Azure Virtual Machines bertenaga prosesor AMD EPYC. Penggunaan prosesor AMD EPYC tersebut meningkatkan kinerja 30% lebih tinggi pada beban kerja analitik data.

“Peningkatan kinerja dan kapabilitas efisiensi VM yang didukung AMD EPYC pada Microsoft Azure Data Explorer membuktikan kehebatan kapabilitas prosesor kami. Tim AMD, Azure, dan Azure Data Explorer bekerja sama menghadirkan peningkatan performa ini untuk Azure Data Explorer. Pelanggan bisa mendapatkan lebih banyak kemampuan untuk mengidentifikasi pola, anomali dan tren dalam data mereka. Kemampuan ini pun bisa membantu membuat keputusan bisnis lebih baik,” ucap Dan McNamara, senior vice president and general manager, Server Business Unit, AMD.

Baca juga: Supercomputing AMD EPYC Dukung Keberhasilan Komputasi Cloud Berkinerja Tinggi

Kolaborasi antara AMD, komputasi Azure dan Azure Data Explorer menghasilkan penawaran layanan Azure Data Explorer yang lebih luas menggunakan prosesor AMD EPYC. Layanan yang bisa digunakan tersebut mencakup Azure Dav4, Eav4, Easv4 dan Lsv2 VMs. Azure Virtual Machine berbasis AMD EPYC meningkatkan kinerja lebih tinggi 30-50% pada beban kerja analitik data dengan biaya yang sama. Kinerja dan efisiensi ini memungkinkan pelanggan Azure Data Explorer bisa meningkatkan analisis real-time pada streaming data volume besar. Analisis tersebut bisa dilakukan dari aplikasi, perangkat IoT, situs internet, dan lain-lain.

Baca juga: Berbagai Perusahaan Teknologi Ungkap Kinerja AMD EPYC Generasi Kedua
 
“Kami senang menghadirkan VM Microsoft Azure yang menampilkan prosesor AMD EPYC kepada pelanggan Azure Data Explorer. Azure Data Explorer merupakan salah satu beban kerja terbesar yang berjalan di Azure dan penyimpanan analitik untuk layanan online Microsoft. Layanan ini termasuk Office, Windows dan properti internal lainnya. Azure Data Explorer merupakan salah satu layanan dengan kebutuhan paling tinggi, dan VM dengan AMD EPYC berhasil mengatasi tantangan tersebut. Kinerja VM tersebut, digabungkan dengan inovasi-inovasi perangkat lunak yang menggunakan versi terkini Azure Data Explorer. Hal ini memberikan kinerja dan kemampuan yang lebih tinggi ketika menjalankan analitik pada volume data yang sangat besar secara real-time," ucap Uri Barash, Principle Group Program Manager, Microsoft Corp.

Baca juga: Layanan Cloud Google dan Microsoft Gunakan AMD EPYC Generasi Kedua

VM berbasis prosesor AMD EPYC dapat dimanfaatkan pelanggan Azure Data Explorer untuk layanan analitik data. Informasi lebih lanjut mengenai Azure Data Explorer dan prosesor AMD EPYC dapat dilihat padi situs Microsoft.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email