DANA Gelar Webinar Rayakan Sumpah Pemuda Secara Virtual DANA Gelar Webinar Rayakan Sumpah Pemuda Secara Virtual ~ Teknogav.com

DANA Gelar Webinar Rayakan Sumpah Pemuda Secara Virtual

Teknogav.com - Tanggal 28 Oktober merupakan peringatan hari Sumpah Pemuda, DANA pun turut merayakannya dengan menggelar webinar bersama jurnalis dan aktivis. Tema yang diusung pada webinar tersebut adalah “DANAID8 Sumpah Pemuda 4.0: Bangun Bangsamu dengan Caramu”. Webinar ini digelar pada 27 Oktober 2020 untuk menginspirasi kalangan muda Indonesia membangun bangsa melalui ide dan kreativitas yang dimiliki.

Setiap bulan DANA mengadakan DANAID8 untuk umum, ini adalah sesi sharing yang menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif. Sebagian besar peserta program dari kalangan usia produktif dari berbagai latar belakang industri dan jenjang karir.

Pembukaan webinar “DANAID8 Sumpah Pemuda 4.0: Bangun Bangsamu dengan Caramu” dilakukan Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA.  Peserta kali ini terdiri lebih dari 450 anak muda dari berbagai latar belakang, suku dan daerah. Sebagian besar terdiri dari mahasiswa dan komunitas di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: DANA Lahirkan Inovasi dengan Berdayakan Pemuda-Pemudi Indonesia Berkompetensi Global

“Pemuda adalah aset penting bagi bangsa dan negara masa sekarang dan masa depan. Kalangan muda Indonesia dapat memperoleh banyak inspirasi dari figur-figur inspiratif dari berbagai bidang melalui program DANAID8. Para figur tersebut akan berbagi wawasan baru sekaligus bertukar pikiran dan gagasan. Kami berharap, melalui DANAID8 kalangan muda Indonesia makin mengukuhkan tekad untuk senantiasa memberikan kontribusi terbaiknya untuk kegemilangan Indonesia,” ucap Vince.

Vince mengatakan bahwa DANA menghargai dan menyadari peranan kalangan muda, terutama yang mendukung lajut ekonomi digital Indonesia. Makin kompleksnya tantangan di era disrupsi digital menuntut kalangan muda menjadi agen perubahan, pembaruan dan pembangunan. Mereka harus membangun literasi digital dan berkolaborasi dalam hal-hal positif. Pengetahuan teknologi digital dan ide-ide kreatif yang dimiliki dapat memicu terciptanya inovasi dan terobosan bagi pembangunan nasional.

Sejumlah pembicara yang mengisi acara ini mencakup:

  • Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Kepresidenan RI dan co-founder SabangMerauke)
  • Dana Paramita (Jurnalis)
  • Jihane Almira Chedid (Aktris dan Act Your Thought Movement)
  • Rangga Wiseno (Senior VP of Product, DANA)

Mereka berbagi sudut pandang dan pengalamannya dalam meningkatkan partisipasi anak muda pada lanskap digital saat ini.

Baca juga: DANA Fokus Menjadi Dompet Digital yang Trusted, Friendly dan Accessible

“Lakukan apa yang dapat kita lakukan. Anak muda sering kali merasa dirinya kecil bukan siapa-siapa dan tidak bisa berdampak bagi sekitarnya. Padahal salah satu cara mudah bisa dengan mengedukasi keluarga dalam menyampaikan kebenaran guna mencegah berita-berita tidak benar di media sosial. Semua anak muda dapat berkontribusi banyak dengan caranya masing-masing untuk memajukan tanah air,” ucap Ayu Kartika Dewi.

DANAID8 juga melakukan deklarasi Sumpah Pemuda secara virtual olelh para karyawan DANA dari berbagai suku dan daerah. Keberagaman ini mencerminkan keberagaman dalam kultur DANA dan Indonesia.

Share:

Artikel Terkini