1+4+N, Tiga Landasan Strategi realme untuk Sediakan Produk AIoT 1+4+N, Tiga Landasan Strategi realme untuk Sediakan Produk AIoT ~ Teknogav.com

1+4+N, Tiga Landasan Strategi realme untuk Sediakan Produk AIoT


Teknogav.com – Pada acara Tech Trend Talk yang digelar Jumat, 17 Juli 2020, realme memaparkan pencapaian mereka selama paruh pertama tahun 2020. Selain itu realme juga mengungkap strategi ke depan untuk menghadirkan produk tech trendsetter, baik itu smartphone atau perangkat AIoT. Pada segmen masing-masing, realme akan menghadirkan teknologi dan design yang diharapkan akan menjadi trend. Berikut ini adalah langkah dan pencapaian mereka selama semester awal tahun 2020, dan strategi selanjutnya.


Produk Smartphone dan AIoT

Selama paruh pertama tahun 2020, realme cukup agresif dalam menggenjot kehadiran smartphone mereka. Totalnya ada tujuh smartphone yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda, mulai dari segmen entry-level  sampai flagship. Lini produk baru realme Narzo diperkenalkan bagi generasi internet yang fokus pada kebutuhan gaming dan hiburan. Pada level smartphone flagship pun dilakukan update dengan menghadirkan realme X3 SuperZoom.
kehadiran tujuh smartphone realme di semester pertama tahun 2020
Selain itu realme juga menghadirkan lima produk AIoT yang mencakup earphone dan smartwatch sebagai langkah untuk membangun ekosistem produk AIoT. Para pengguna gawai pun menyambut bagik kehadiran produk-produk AIoT tersebut.

Secara cepat, realme Band berhasil menjadi produk AIoT dengan Penjualan Terbaik di Shopee melalui program flash sale. Selain itu, perangkat tersebut juga meraih penjualan Smart Wearable AIoT Brand No. 2 di Shopee. Keberhasilan tersebut diikuti dengan peluncuran realme Watch yang ditujukan untuk menjadi asisten kesehatan anak muda.
produk-produk AIoT realme
realme menjadi pelopor dalam menghadirkan teknologi terkini pada smartphone yang diusung ke Indonesia. Beberapa di antaranya adalah menghadirkan MediaTek Helio G70 pada realme C3 dan layar dengan refresh rate 120 Hz pada realme X3 SuperZoom.
realme menjadi pelopor dalam menghadirkan teknologiterkini di Indonesia
Rencananya realme juga akan meluncurkan smartphone 5G ke Indonesia pada semester tahun kedua 2020. Langkah ini diwujudkan dengan menggandeng berbagai pihak seperti penyedia chipset, operator dan beberapa pihak lain demi mempercepat penerapan jaringan 5G. Perusahaan juga siap untuk memberikan saran dalam penerapan jaringan 5G di Indonesia.


Teknologi Kamera dan Baterai

Pada paruh kedua tahun 2020, pengembangan teknologi dan baterai akan menjadi fokus realme. Teknologi Super Nightscape atau pemotretan malam hari dan desain modul kamera berbentuk kotak akan secara konsisten dikembangkan realme.
focus teknologi kamera realme
Pengisian daya cepat juga terus dikembangkan, baru-baru ini realme pun mengumumkan teknologi UltraDART 125 watt. Teknologi tersebut bisa mengisi baterai sampai 33% hanya dalam waktu tiga menit. Aspek kecepatan, keamanan dan kemudahan menjadi perhatian realme dalam pengembangan teknologi tersebut. Rencananya pengisian daya cepat tersebut akan diterapkan di seluruh segmen produk, termasuk entry-level. Kebutuhan baterai dengan kapasitas besar agar bisa maksimal pun akan dipenuhi realme dengan meluncurkan smartphone yang menggunakan baterai 6000 mAh.


Strategi 1+4+N

Seperti telah disinggung sebelumnnya, realme bercita-cita menjadi merek AIoT dengan pertumbuhan di Indonesia dan menjadi favorit anak muda. Rencananya akan dihadirkan lebih banyak produk AIoT untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Pada semester dua tahun 2020 ini, realme bahkan akan menghadirkan Smart TV di Indonesia dan menggunakan strategi 1+4+N. Berikut ini adalah tiga landasan strategi tersebut.
  • 1 Core: smartphone menjadi inti dari portfolio yang akan menjadi poin utama ekosistem AIoT realme. Semua produk AIoT akan terhubung dan dikendalikan dari realme smartphone menggunakan aplikasi realme Link. Aplikasi tersebut menjadikan smartphone realme sebagai perangkat premium untuk mengendalikan berbagai produk AIoT.
  • 4 Smart Hubs: Empat kategori menjadi bagian dari sektor AIoT, yaitu smart TV, smart earphone, smartwatch dan smart speaker. Produk-produk yang sudah dihadirkan adalah realme Buds Air, realme Buds Air Neo, realme Buds Q, realme Band dan realme Watch. Nantinya realme juga akan menghadirkan kategori smart speaker, TV dan jam tangan pintar yang lebih stylish untuk berbagai segmen.
  • Produk N AIoT: ‘N’ mewakili komitmen untuk menyajikan banyak produk di sektor AIot dan lifestyle, termasuk aksesori. Beberapa produk tersebut mencakup charger untuk di mobil dan tas ransel berkapasitas besar yang stylish.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email