Logitech G PRO X Superlight, Mouse Gaming Ringan untuk Esports Logitech G PRO X Superlight, Mouse Gaming Ringan untuk Esports ~ Teknogav.com

Logitech G PRO X Superlight, Mouse Gaming Ringan untuk Esports

Teknogav.com – Logitech G Pro X Superlight adalah mouse gaming terkini dari Logitech G yang dirancang oleh dan untuk profesional esports. Mouse ini dibekali teknologi nirkabel Lightspeed, sensor Hero 25K Ultra-Precise dan desain mekanis yang sangat halus. Keandalan lain dari mouse gaming ini adalah bobotnya yang sangat ringan, bahkan kurang dari 63 gram.

Fitur-fitur andalan yang diusung PRO X Superlight diperkirakan akan menjadikannya referensi dan standar baru bagi para profesional Esports. Mouse ini sudah diuji di lapangan dan berperan penting dalam mendukung kemenangan tim ASTRALIS dan tim G2 Esports. Tim ASTRALIS berhasil menjadi juara di Final ESL PRO League Season 12 saat berlaga menggunakan mouse tersebut. Sementara kemenangan tim G2 Esports saat bertanding di ”2020 League of Legends European Championship”.

Baca juga: Logitech G dan Organisasi Esports G2 Lanjutkan Kerjasama Lebih Menyeluruh

”Bidikan yang bagus adalah suatu keharusan, apalagi ketika bermain CS.GO. Logitech G PRO X Superlight memungkinkan saya untuk terus bermain di level tertinggi tanpa batas dan tanpa kompromi. Paling penting lagi adalah tanpa kesalahan,” ucap Oleksandr Kostyliev pemain profesional Counter-Strike: Global Offensive. Oleksandr dikenal juga sebagai s1mple dan merupakan anggota tim Natus Vicere (NAVI).

Logitech G PRO X Superlight

Hal yang sama pun diungkapkan Benita Novshadian yang dikenal juga sebagai bENITA, seorang pemain profesional game Valorant untuk tim CLG. Dia mengungkapkan bahwa selalu mencari perlengkapan yang sempurna agar bisa meningkatkan kemampuan dirinya. Menurutnya mouse gaming PRO X sangat ringan dan akurat sehingga memungkinkan dia hanya fokus pada game.


Fitur-Fitur Logitech G PRO X Superlight

Logitech G PRO X Superlight dirancang sebagai mouse PRO Wireless paling ringan dan paling cepat. Kemampuan tersebut memungkinkannya untuk menyingkirkan semua rintangan dalam game. Desain mouse PRO X Superlight ini dirancang ulang dengan teliti sehingga dapat mengurangi bobot sampai kurang dari 63 gram. Tentu saja perancangan ulang ini juga dilakukan untuk meningkatkan kinerjanya. Jika dibandingkan PRO Wireless yang merupakan versi pendahulunya, mouse gaming ini memiliki bobot 25% lebih ringan.

Fitur nirkabel 2,4 GHZ Lightspeed juga lebih responsif untuk koneksi tanpa kabel. Daya pada baterai pun bisa bertahan lebih lama sampai 70 jam. Pada bagian bawah terdapat mouse feet dengan Polyetrafluoroethylene (PTFE) cukup besar sehingga gesekan menghasilkan akurasi, kecepatan dan kemampuan manuver hebat.

Baca juga: Sensor HERO 16K Persenjatai Mouse Gaming Logitech G

Sensor Logitech G HERO 25K pada mouse ini memiliki 25.600 dpi. Ini merupakan sensor mouse pertama di industri yang bisa melacak pergerakan pada tingkat sub-mikron secara akurat. Tingkat sub mikron ini sekitar 1/50 ketebalan rambut manusia. Pelacakan yang dilakukan mouse tidak menggunakan penghalusan dan tanpa gerakan palsu.

Sistem manajemen daya pintar digunakan pada sensor ini untuk menyesuaikan frame rate berdasarkan gerakan mouse sehingga lebih hemat daya. Jika dibandingkan sensor Logitech G sebelumnya, sensor HERO 25K pun bisa 10 kali lebih hemat daya pada dpi tinggi.  Mouse gaming ini akan tersedia dalam dua warna pilihan, yaitu dan putih.

Logitech G PRO X Superlight
”Kami menggabungkan teknologi inovatif seperti Lightspeed dan HERO 25K pada PRO X Superlight ini dengan desain yang super ringan. Pengujian dan validasi dilakuakn para atlet profesional Esports di seluruh dunia. PRO X Superlight merupakan jawaban bagi para gamer yang mencari kinerja terbaik,” ucap Chris Pate, Portofolio Manager untuk Logitech G PRO Series.

Baca juga: Logitech G604 Lightspeed, Mouse Gaming Nirkabel dengan Harga Terjangkau

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Logitech G PRO X Superlight akan mulai tersedia bulan Desember 2020. Harga yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp2.299.000. Sedangkan PRO Wireless Mouse yang merupakan pendahulunya akan turun harga menjadi Rp1.990.000.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email