Huawei dan Indosat Ooredoo Bangun Jaringan 5G Ready Berbasis SRv6 Huawei dan Indosat Ooredoo Bangun Jaringan 5G Ready Berbasis SRv6 ~ Teknogav.com

Huawei dan Indosat Ooredoo Bangun Jaringan 5G Ready Berbasis SRv6

Teknogav.com - Huawei Indonesia bekerja sama dengan Indosat Ooredoo membangun jaringan transport 5G Ready berbasis SRv6 yang petama di Asia Pasifik. Hal ini dilakukan untuk menyediakan jaringan yang simpel, memiliki skalabilitas, gesit dan andal. Jaringan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan segmen retail dan bisnis di era digital. Penyelenggaraan jaringan dilakukan pada area-area utama Jabodetabek, Jawa Timur dan Bali.

“Kami sangat senang bermitra dengan Huawei untuk membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang bisa diprogram dengan menghadirkan jaringan transport 5G-ready. Jaringan berbasis SRv6 pertama di Asia Pasifik ini merupakan bagian dari perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo. Solusi ini sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan retail dan bisnis yang makin meningkat untuk cloud computing, IoT, jaringan on-demand dan scalable. Kami berharap bisa memberi nilai lebih dalam meningkatkan pengalaman layanan digital bagi pelanggan kami. Layanan tersebut terutama untuk aplikasi real-time dan sensitif terhadap latensi,” ucap Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo

Baca juga: Telkomsel dan Huawei Demonstrasikan Penerapan Teknologi 5G di Berbagai Industri

Basis pelanggan Indosat Ooredoo saat ini terus berkembang dan sangat mengandalkan konektivitas. Peningkatan permintaan konsumsi data seluler dan keberadaan teknologi cloud computinig dan network slicing menuntut ketersediaan jaringan sesuai kebutuhan pelanggan. Solusi IP SRv6 dan perluasan jaringan serat optik dapat menyajikan cloud computing dengan konektivitas data lebih cepat. Komunitas digital pun bisa dilayani dengan metode yang lebih otomatis.

Baca juga: Huawei dan Asosiasi IoT Indonesia Bahas Keunggulan 5G dan Tantangannya

Indosat Ooredoo sudah melalui berbagai tahapan transformasi digital untuk mempersiapkan layanan masa depan ini. Transformasi jaringan transport merupakan unsur penting dari perjalanan tersebut. Jaringan yang ada dan sasaran pengembangan jaringan jangka panjang telah dianalisis secara mendalam. Hasil analisis tersebut adalah terpilihnya solusi IP SRv6 bersama Huawei Indonesia yang menyediakan fungsi routing cerdas SRv6. Jalur routing deterministik dan jaminan latensi dimungkinkan oleh fungsi routing tersebut.

Baca juga: Huawei Siap Berinvestasi USD20 Juta Pada Program Inovasi Mitra 5G 

“Huawei Indonesia telah mendukung Indosat Ooredoo selama bertahun-tahun. Suatu kehormatan bagi kami dapat mendukung Indosat Ooredoo untuk membangun jaringan transport IP berbasis SRv6 yang cerdas dan berorientasi 5G. Huawei telah meluncurkan solusi SLA IP pertama untuk menyediakan layanan transmisi premium bagi berbagai industri vertikal di era 5G. Solusi tersebut telah digunakan secara luas di beberapa operator terkemuka di seluruh dunia. Huawei mengantisipasi membuat jaringan transport IP bahkan lebih cerdas melalui kerjasama berkelanjutan kami dengan Indosat Ooredoo,” ucap Andy Ma, CEO Huawei Indonesia Carrier Business.

Share:

Artikel Terkini