realme Buds Air Pro, TWS dengan ANC dan Transparansi realme Buds Air Pro, TWS dengan ANC dan Transparansi ~ Teknogav.com

realme Buds Air Pro, TWS dengan ANC dan Transparansi

Teknogav.com - Serangkaian produk-produk AIoT diluncurkan realme pada 5 November 2020 berbarengan dengan peluncuran realme narzo 20 Series. Beberapa produk AIoT tersebut mencakup realme Watch S dan realme Buds Air Pro. Tak hanya produk-produk AIoT, realme pun meluncurkan jajaran produk yang termasuk kategori N pada strategi 1+4+N mereka. Jajaran tersebut mencakup realme smart Cam 360⁰, realme M1 Sonic Toothbrush, realme N1 Sonic Toothbrush dan realme Power Bank 2i. Nah, sekarang mari simak fitur-fitur dari realme Buds Air Pro.

Fitur-fitur realme Buds Air Pro dan Harga

Kehadiran realme Buds Air Pro menjadi perangkat TWS realme pertama yang dilengkapi dengan teknologi Active Noise Cancelling (ANC). Kerja ANC ini menyesuaikan ear tip dengan akurat sehingga bisa menyekat suara dari luar semaksimal mungkin. Pada buds juga terdapat dua mikrofon yang akan aktif untuk menurunkan kuantitas suara sampai 35 dB. Satu mikrofon berperan sebagai penerima dan mikrofon lain sebagai pengumpan yang dapat mengelompokkan suara dari luar. Setelah suara dikumpulkan, mikrofon penerima akan aktif membuang suara tersebut semaksimal mungkin.

Baca juga: realme Buds Air Neo, TWS dengan Warna-Warni Ceria Anak Muda 

penggunaan dua mikrofon pada realme Buds Air Pro

 ANC juga bisa digunakan untuk mendukung percakapan telepon sehingga bisa mendengarkan lawan bicara lebih jelas. Sebaliknya, Transparency Mode pada earbuds ini memungkinkan untuk mendengar suara sekitar sambil tetap mendengarkan musik hanya dengan satu klik.  Mode ini memungkinkan pengguna untuk bia berbicara dengan teman tanpa harus melepas atau menghentikan musik yang sedang didengarkan.

Kinerja realme Buds Air Pro dilakukan oleh chip S1 yang hemat energi dan sudah disesuaikan untuk mengoptimalkan fitur ANC. Produksi chip S1 ini dilakukan menggunakan proses produksi 28 nm. Bass Boost Driver pada earbuds ini cukup besar untuk ukuran TWS, yaitu 10 mm. Mode Bass Boost+ mampu menghasilkan bass yang lebih kencang dan maksimal. Sementara itu dengan menggunakan Game Mode, latensi earbuds hanya 94 milidetik saja. Jika dibandingkan produk sebelumnya, game mode ini sudah berkembang 21%. 

Baca juga: Earphone TWS realme Buds Air Siap Meluncur di Indonesia 

Perpaduan Chip S1 yang hemat daya dan baterai berkapasitas besar 486 mAh memungkinkan daya pada baterai tahan lebih lama. Masing-masing earbud menggunakan baterai 43 mAh, dan pada casing terdapat baterai 400 mAh. Perangkat ini bahkan bisa digunakan selama 25 jam atau sampai 20 jam ketika fitur ANC aktif. Pengisian daya baterai pun cepat, cukup 10 menit saja untuk bisa mendengarkan musik selama 3 jam.

aplikasi realme Link untuk mengatur realme Buds Air Pro

Baca juga: Tampil dengan Layar Bundar, Ini Fitur-fitur realme Watch S

Harga realme Buds Air Pro

Sebagai bagian dari ekosistem AIoT realme, maka realme Buds Air Pro bisa diatur dengan mudah menggunakan realme Link. Harga yang dibanderol pada realme Buds Air Pro adalah Rp1.299.000. Namun pada realme Salebration 11.11 perangkat ini akan turut memeriahkan pesta diskon dengan harga spesial Rp999 ribu. Pembelian perangkat ini selama Salebration 11.11 dapat dilakukan di realme.com, Shopee dan Akulaku.

Shopee
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email