DANA Biller Mudahkan Top Up Saldo e-Wallet dan Bayar e-Commerce DANA Biller Mudahkan Top Up Saldo e-Wallet dan Bayar e-Commerce ~ Teknogav.com

DANA Biller Mudahkan Top Up Saldo e-Wallet dan Bayar e-Commerce


Teknogav.com
- DANA kembali menghadirkan fitur terkininya, yaitu DANA Biller. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengisi saldo uang digital atau melakukan pembayaran transaksi e-commerce. Kehadiran fitur ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi top-up dan pembayaran e-commerce. Selama ini, setiap bulan sekitar 45 ribu pengguna DANA menggunakan fitur Send Money untuk mengisi e-wallet lain.
Kemudahan transaksi merupakan faktor penting untuk mendorong masyarakat beralih ke sistem pembayaran nontunai. Faktor kemudahan ini berlaku untuk proses transaksi dan juga aplikasi pembayaran tunai itu sendiri. DANA berkomitmen untuk terus mempermudah pengalaman transaksi digital. Komitmen inilah yang melatarbelakangi kehadiran halaman khusus Top Up Uang Digital dan Pembayaran e-Niaga dalam satu aplikasi. Pengalaman bertransaksi nontunai pun jadi semakin mudah dalam satu genggaman.

Baca juga: Selama Pandemi, DANA Banyak Digunakan Membayar Tagihan dan Transfer Uang

“Fitur DANA Biller ini sekaligus menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital dengan keunggulan teknologinya yang memungkinkan bersinergi dengan platform lain. Kehadiran fitur ini bisa menjembatani berbagai kebutuhan masyarakat,” ucap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Fitur baru ini bisa diakses dengan mengklik “Lihat Semua” atau “See All” pada aplikasi DANA. Jika ingin membayar transaksi di market place, pilih “Transfer - e-commerce”. Sedangkan untuk menanbah saldo, pilih “Top up-Saldo Digital”. Daftar pilihan berbagai e-wallet dan e-niaga lain tersusun secara alfabet. Jika masih belum menemukan menu tersebut di aplikasi DANA, maka harap bersabar. Fitur DANA Biller ini diluncurkan ke aplikasi DANA secara bertahap.

Baca juga: Kini Bayar Parkir Bisa Lewat Aplikasi DANA 

Ketika ingin melakukan pembayaran di e-commerce, maka masukkan nomor Virtual Account yang didukung dana dan nominal pembayaran sesuai tagihan. Lanjutkan pembayaran dengan menekan “Konfirmasi”. Jumlah minimal pembayaran yang bisa dilakukan adalah Rp10 ribu dan maksimal Rp10 juta. Batas ini berlaku untuk pembayaran menggunakan saldo, kartu debit dan Direct Debit Card. Sementara itu pengisian saldo e-wallet dapat dilakukan dengan memilih nominal yang diinginkan. 

Baca juga: Kini Aplikasi DANA Bisa untuk Kirim Barang dengan Fitur Delivery

“Pengalaman pengguna adalah prioritas kami, sehingga kami ingin memastikan fitur ini bekerja maksimal saat tersedia untuk seluruh pengguna. Nantikan saja perkembangannya. Kami berharap pengguna makin puas dan terbantu akan hadirnya fitur DANA Biller dalam dompet digital DANA,” lanjut Vince.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email