Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat ~ Teknogav.com

Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat

Teknogav.com – Canon menghadirkan jajaran printer PIXMA Ink Efficient G Series melalui PT. Datascrip sebagai authorized distributor di Indonesia. Totalnya ada empat jajaran G Series terkini yang dihadirkan Canon, yaitu PIXMA G1020, G2020 dan G3060. Canon PIXMA Ink Efficient G-Series dapat memenuhi kebutuhan cetak dalam jumlah dengan cepat dan hemat berkat teknologi terkini yang diusungnya.

Jajaran printer Canon PIXMA Ink Efficient G-Series adalah printer dengan sistem ink tank atau tangki tinta isi ulang. Kehadiran printer sistem ink tank membuat pengguna lebih hemat mencetak dalam jumlah banyak tanpa harus memodifikasi sendiri printernya. Justru ketika pengguna memodifikasi printer akan berisiko merusak garansi, sehingga akan lebih mahal jika terjadi kendala. Canon sendiri memiliki jaminan garansi bebas biaya service dan penggantian suku cadang selama tiga tahun pada printer-printer mereka.

Maintenance Cartridge (absorber)

Keistimewaan jajaran printer tersebut adalah fitur Maintenance Cartridge (absorber) yang bisa diganti sendiri menjadikannya sebagai standar baru printer Ink Tank. Kemampuan ini memudahkan pengguna untuk tak perlu repot ke service center untuk melakukan perawatan rutin. Harga yang dibanderol pada Maintenance Cartridge (Absorber) ini pun cukup murah, hanya Rp110 ribu. Fitur ini menjadikan PIXMA Ink Efficient G-Series sebagai printer yang efisien dan dapat diandalkan untuk penggunaan di rumah dan perkantoran.

“Kehadiran printer PIXMA Seri G sebelumnya telah mendapat respon yang sangat positif. Sambutan positif ini khususnya dari mereka yang membutuhkan perangkat printer untuk mencetak banyak dengan biaya yang murah. Kini, printer PIXMA Seri G terbaru hadir dengan berbagai peningkatan untuk memberikan kualitas lebih baik dan kemudahan dalam melakukan perawatan. Printer ini cocok untuk para pelaku usaha kecil dan kebutuhan cetak anggota keluarga di rumah,” ucap Merry Harun, Director of Canon Business Unit PT. Datascrip.

Andryan Pranata, Assistant Marketing Manager PT. Datascrip dan Merry Harun, Director of Canon Business Unit PT. Datascrip pada peluncuran jajaran printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series

Fitur-fitur Canon PIXMA G Series

Teknologi tinta pada printer G Series ini makin memudahkan pengguna melakukan isi ulang. Pengguna pun tak perlu khawatir salah memasukkan warna tinta pada tangki yang ada karena bentuk nozzle setiap warna berbeda. Bentuk nozzle pada botol tinta hanya pas di mulut tangki yang warnanya sesuai. Desain botol yang unik ini tak hanya menghindari kesalahan memasukkan warna, tetapi juga anti tumpah dan pengisian tinta lebih cepat. Tangki tinta yang terintegrasi pun memudahkan untuk melihat level tinta yang tersisa.

Botol tinta yang hanya bisa dituang di tangki dengan warna tinta yang sama

Tinta yang digunakan pada jajaran printer ini adalah GI-71 Black yang dibanderol dengan harga Rp129 ribu untuk mencetak hitam putih. Sedangkan untuk pencetakan warna, tinta yang digunakan adalah GI-71 Cyan, Magenta, Yellow, dengan harga Rp104.900 per warna.

Kemampuan cetak PIXMA G1020, G2020 dan G3020 bisa sampai 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 ipm. PIXMA G3060 mampu mencetak 7.600 halaman dokumen hitam putih lebih cepat dengan kecepatan 10,8 ipm (image per minute). Sedangkan untuk pencetakan dokumen berwarna PIXMA G1020, G2020 dan G3020  mampu mencetak sampai 7.700 halaman dengan kecepatan 5.0 ipm. PIXMA G3060 juga mampu mencetak dokumen berwarna sampai 7.700 halam, namun kecepatannya lebih tinggi, yaitu 6,0 ipm. Kemampuan cetak ribuan lembar dokumen keempat printer PIXMA G Series ini cepat dan efisien, sehingga mendukung produktivitas kerja.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient GM4070 Bisa Cetak Monokrom atau Warna

Hasil cetak dokumen dan foto pun memberikan kualitas yang tinggi, berkat teknologi image processing dan ink technology pada keempat warna. Teknologi tersebut menyajikan hasil cetak berupa teks dan garis yang tajam. Pencetakan foto borderless atau tanpa tepi berukuran A4 di atas kertas foto glossy pun bisa dilakukan jajaran printer ini. Keempat printer PIXMA G Series ini bisa melakukan pencetakan opsional sampai ukuran 216 x 1.200 mm.

Penghematan energi pun didukung Canon menggunakan teknologi Auto Power On/Off yang disertakan pada keempat printer. Fitur-fitur ini ditujukan untuk menghemat daya saat printer tak digunakan. Printer ini pun dapat menyala secara otomatis ketika komputer, laptop, smartphone, tablet atau cloud memberikan perintah cetak. Berikut ini adalah peruntukan dan keandalan dari masing-masing printer.

PIXMA Ink Efficient G1020

PIXMA Ink Efficient G1020

Printer PIXMA Ink Efficient G1020 ini dirancang khusus bagi pengguna yang lebih sering melakukan pencetakan saja. Kemampuan ini membuatnya cocok digunakan pelajar, mahasiswa dan penggunaan rumahan. Harga yang dibanderol pada printer ini adalah Rp Rp 1.899.000


Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G2020

PIXMA Ink Efficieng G2020

Fungsi-fungsi printer ini mencakup print, scan dan copy, sehingga cocok untuk menunjang produktivitas. Printer ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumahan, perkantoran dan pelaku UKM. Konektivitas printer ini ditunjang oleh port USB 2.0. Volume cetak yang direkomendasikan adalah 150 sampai 1.500 halaman.

panel LCD 2 baris pada PIXMA Ink Efficient G2020

Tersedia juga panel LCD 2 baris untuk memudahkan pengoperasian, termasuk dalam melakukan pengaturan printer. Harga yang dibanderol pada PIXMA Ink Efficient G2020 adalah Rp2.249.000

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G3020

PIXMA Ink Efficient G3020

Printer PIXMA G3020 cocok bagi pengguna rumahan, perkantoran dan pelaku UKM untuk meningkatkan produktivitas mereka. Kemampuan printer ini mencakup print, scan dan copy yang menunjang kebutuhan kerja. Konektivitas pada printer didukung oleh teknologi Wireless LAN atau Direct Wireless tanpa kabel, Ketika terhubung dengan smartphone atau tablet, maka pencetakan atau pemindaian bisa dikendalikan melalui perangkat tersebut. Pengoperasian dan pengaturan saat mencetak pun lebih mudah dilakukan dengan adanya panel LCD 2 baris. Harga yang dibanderol pada printer PIXMA Ink Efficient G3020 ini adalah Rp 2.849.000.

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G3060

PIXMA Ink Efficient G3060
PIXMA Ink Efficient G3060 juta merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk print, scan dan copy. Seperti disinggung sebelumnya, kelebihan printer ini dari ketiga PIXMA Ink Efficient G Series lainya adalah kecepatan mencetak yang lebih tinggi. Layaknya PIXMA G3020, maka PIXMA G3060 pun sudah menggunakan konektivitas nirkabel Wireless LAN.atau Direct Wireless. Konektivitas menggunakan teknologi tersebut memungkinkan untuk mencetak atau memindai langsung dengan smartphone atau tablet. Printer ini hadir dengan warna Navy Blue dan dibanderol dengan harga Rp2.949.000.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili

Dukungan Konektivitas dan Aplikasi

Printer PIXMA G3020 dan PIXMA G3060 sudah didukung dengan teknologi nirkabel. Konektivitas menggunakan teknologi tersebut memungkinkan untuk mencetak dan memindai langsung dari smartphone atau tablet berbasis Android dan iOS. Proses tersebut dapat dilakukan menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang memungkinkan untuk terhubung dengan lima perangkat secara bersamaan. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play dan juga App Store.

Pengguna perangkat dengan platform iOS bisa mencetak langsung lebih mudah menggunakan AirPrint yang sudah tersedia di perangkat Apple mereka. Sedangkan pengguna Android bisa menggunakan plugin Canon Print Service yang bisa diunduh melalui Google Play.

Baca juga: Canon PIXMA TS5370, TS6370 dan TS8370 Tampil dengan Desain Trendy

Pencetakan penuh kreativitas bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Editor Easy-PhotoPrint untuk platform iOS, Android, Windows dan MacOS. Aplikasi ini memungkinkan untuk berkreasi dengan hasil cetakan. Kreativitas tersebut mencakup pencetakan pas foto, menghias kalender, pengaturan tata letak foto, dan pencetakan kartu pos. Bagi yang ingin melakukan promosi bisnis bisa membuat poster dan flyer menggunakan aplikasi Poster Artist Lite. Aplikasi ini memungkinkan untuk mengunduh lebih dari 1.300 template, foto, dan clip art secara gratis.

Jajaran printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series terkini beserta dengan tinta dan Maintenance Cartridge (Absorber) dipasarkan oleh PT. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini