Samsung Luncurkan Lifestyle Smart Monitor untuk Berbagai Kegiatan Samsung Luncurkan Lifestyle Smart Monitor untuk Berbagai Kegiatan ~ Teknogav.com

Samsung Luncurkan Lifestyle Smart Monitor untuk Berbagai Kegiatan


Teknogav.com – Samsung meluncurkan smart monitor terkini secara global, yaitu M7 dan M5. Perangkat ini merupakan layar inovatif yang menggabungkan serangkaian fitur untuk bekerja, belajar dan hiburan di rumah. Smart Monitor ini menyajikan konektivitas mobile dan PC yang kuat, fitur remote office, pembelajaran jarak jauh dan Smart Hub. Perbedaan M7 dan M5 terletak pada resolusi yang diusungnya, masing-masing adalah Ultra High Definition (UHD) dan Full High Definition (FHD).

“Di seluruh dunia, bekerja, pendidikan, dan hiburan telah berubah menjadi aktivitas yang terpusat di rumah. Sebagian besar indikator menunjukkan peningkatan kegiatan digital dan banyak yang memikirkan ulang penggunaan teknologi di rumah pada kondisi new normal. Smart monitor terbaru kami menjawab kebutuhan tersebut. Konsumen tak lagi harus memilih antara satu layar untuk keperluan tunggal atau layar lainnya, karena layar ini menyatukan semuanya,” ucap Hyesung Ha, Senior Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics.

Berbagai pilihan konektivitas untuk PC dan smartphone tersedia pada Samsung Smart Monitor terkini. Smartphone dapat disambungkan ke smart monitor hanya dengan sekali ketukan menggunakan Tap View, App Casting atau Apple AirPlay 2. Pengalaman desktop yang lengkap dari smartphone pun bisa dilakukan dengan menggunakan Samsung DeX untuk terhubung ke monitor. 

Baca juga: Samsung Odyssey G9, Monitor Gaming dengan Kelengkungan 1000R

Smart Monitor M7 dan M5

Smart Monitor ini bahkan dapat mengoperasikan aplikasi Microsoft Office 365 tanpa harus terhubung ke PC, Keberadaan fitur konektivitas nirkabel Wi-Fi memungkinkan untuk terhubung langsung ke internet. Dokumen pun bisa dibaca, disunting dan disimpan dalam cloud langsung dari monitor. File atau konten di PC juga bisa diakses secara jarak jauh menggunakan Remote Access.

Konektivitas multi port USB dan Bluetooth 4.2 memberikan fleksibilitas koneksi tambahan. Port USB tipe-C pada smart monitor ini memungkinkan koneksi data, tampilan dan bahkan daya sampai 65 W. Selain itu tersedia juga built-in speaker 2 channel.

Baca juga: realme Smart TV Tingkatkan Pengalaman Hiburan dengan Suara Realistis

Samsung Smart Monitor

Hiburan pada Samsung Smart Monitor pun didukung adanya Smart Hub yang merupakan portal hiburan lengkap, mirip platform Smart TV Samsung. App Store pada monitor juga memungkinkan streaming konten favorit yang mencakup HBO, Netflix dan YouTube. Semua ini dapat dilakukan tanpa koneksi ke PC atau smartphone. Semua konten dapat diakses dan dikendalikan dengan menekan tombol hot key ke layanan streaming pada remote control bawaan. Pengendalian smart monitor ini juga bisa dilakukan menggunakan suara menggunakan asisten virtual Bixby.

Baca juga: The Terrace, Smart TV dan Soundbar Outdoor Pertama dari Samsung

Kualitas gambar dalam setiap kondisi ruangan dapat dioptimalkan menggunakan fitur Adaptive Picture. Fitur ini otomatis menyesuaikan kecerahan dan temperatur warna sesuai kondisi ruangan, sehingga tampilan lebih nyaman dilihat. Kemampuan ini akan mengurangi ketegangan mata bahkan setelah menatap layar dalam waktu lama. Tersedia juga mode eye-saver khusus untuk mengurangi sinar biru.

Samsung Smart Monitor M7 hadir dalam ukuran 32 inci, sedangkan M5 menawarkan pilihan ukuran 32 inci dan 27 inci. Perangkat ini sudah tersedia di Amerika Serikat, Kanada dan Tiongkok, dan rencananya akan diperluas ke wilayah lain. Informasi mengenai smart monitor ini dapat dilihat di tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email