Year on TikTok, Kilas Balik Tren, Track, Video dan Kreator Year on TikTok, Kilas Balik Tren, Track, Video dan Kreator ~ Teknogav.com

Year on TikTok, Kilas Balik Tren, Track, Video dan Kreator


Teknogav.com – TikTok mengumumkan koleksi video, musik, kreator yang paling menginspirasi kreativitas selama tahun 2020. Koleksi tersebut dituangkan dalam ‘Year on TikTok’. Pandemi yang melanda dunia di tahun 2020 membatasi ruang gerak, namun kepedulian dan kreativitas komunitas TikTok tak lantas surut.

Selain sebagai perayaan kreativitas, ‘Year on TikTok’ juga menjadi momentum untuk melihat tren masa depan dan cara TikTok berperan. Hal ini berlaku untuk brand, industri hiburan, dan pendidikan. Angga juga mengungkapkan bahwa peluncuran ‘Year on TikTok’ diharapkan dapat membuat pengguna melihat secercah kebahadiaan di tahun ini. Para pengguna pun diharapkan bisa menatap masa depan dengan optimis.

Baca juga: Likee LIVE of The Year 2020, Ajang Penghargaan Kreator Konten 

"Tujuan TikTok selama ini adalah menyatukan orang-orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan. Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan. Padahal sepanjang tahun ini banyak dari kita yang menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini. Terima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka," ucap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations,TikTok Indonesia.

Nadya Ardianti, Chief Client Officer, Kantar Indonesia
Laporan ‘The Power of TikTok’ memperlihatkan bahwa TikTok dapat membantu brand untuk mencapai berbagai audience. Tak hanya sekadar meningkatkan brand awareness, TikTok juga dapat mendorong pembelian. Laporan ‘The Power of TikTok’ tersebut merupakan rangkuman hasil wawancara Kantar dengan ahli di bidang media.

"TikTok menonjol karena ruang untuk hiburannya, dan siapa pun bisa menjadi kreator. Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri secara autentik, dan dalam hitungan detik, mereka bisa menciptakan sesuatu yang unik. Karya tersebut juga relevan dengan pengguna lain. Elemen-elemen ini yang menjadikan TikTok unik, sehingga daya tarik dan engagement-nya besar," ucap Nadya Ardianti, Chief Client Officer, Kantar Indonesia.

Baca juga: TikTok Berusaha Ciptakan Tren dengan Kampanye Sama-sama dari TikTok

Christian Bong, pendiri komunitas musik Indomusikgram
Platform TikTok pun identik sebagai batu loncatan viralnya musik jika dilihat dari sektor industri musik. Para musisi dan kreator yang ingin memamerkan karya musik dan terhubung audiens baru dapat menggunakan TikTok sebagai destinasinya.

“TikTok akan memberikan panggung yang lebih besar bagi musisi profesional dan pemula pada tahun 2021. Hal itu sudah mulai terjadi sekarang, sifat inklusif yang ada di TikTok memotivasi berbagai musik baru yang akan bergabung di sini. Mereka bahkan mungkin bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk ke industri musik global," ucap Christian Bong, pendiri komunitas musik Indomusikgram.

Baca juga: TikTok Bangkitkan Tren dan Kreativitas Musik Indonesia

Berikut ini adalah daftar lengkap video favorit dalam daftar ‘Year on TikTok 2020: Indonesia’.


Share:

Artikel Terkini