Likee LIVE of The Year 2020, Ajang Penghargaan Kreator Konten Likee LIVE of The Year 2020, Ajang Penghargaan Kreator Konten ~ Teknogav.com

Likee LIVE of The Year 2020, Ajang Penghargaan Kreator Konten

Teknogav.com – Tahun 2021 akan segera tiba, Likee menyambut tahun tersebut dengan menggelar Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020). Ajang ini diselenggarakan selama 8 Desember 2020 sampai 10 Januari 2020. Seluruh kreator konten pengguna Likee dapat mengikuti acara penghargaan ini untuk meraih gelar Hosts of the Year di Likee.

Cara ikut serta adalah dengan bergabung dan mencalonkan diri sebagai kandidat dengan berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan yang tersedia. Pemenang akan berhak mendapatkan hadiah berupa item spesial Likee. Likee menggelar LOTY Award 2020 sebagai bentuk penghargaan bagi konten kreator atas karya yang sudah dibuat selama satu tahun belakangan.

Baca juga: Serangkaian Kompetisi Berhadiah Rp11,5 Juta digelar Likee dan Mobile Legends

“Di penghujung tahun 2020 ini kami menghadirkan Likee LIVE of The Year 2020 yang bisa diikuti seluruh pengguna Likee. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi atas karya dan kontribusi yang dihasilkan oleh para pembuat konten. Penghargaan kali ini selaras dengan tagline Likee , yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’ yang mengajak pengguna untuk menunjukkan dan menyalurkan kreativitas mereka. Pengguna berkesempatan membuktikan eksistensi mereka sebagai kreator konten di Likee , memenangkan berbagai hadiah menarik dengan turut berpartisipasi,” ucap Theon Shu, Country Manager of Likee Indonesia.

Empat tema pada LOTYAward 2020

Berbagai penghargaan pada LOTY Award 2020 dikelompokkan dalam empat tema, yaitu #LOTYCakep, #LOTYDancer, #LOTYMukbang, dan #LOTYSinger. Berikut ini adalah penjelasan dari setiap tema.

#LOTYSinger ditujukan bagi para kreator konten yang ingin menunjukkan kemampuan bernyanyi. Selain mengunggah rekaman saat bernyanyi, peserta juga harus berkomitmen mengikuti serangkaian babak yang tersedia. Babak penyisihan kategori ini telah berlangsung pada 10 Desember 2020 lalu.

#LOTYSinger

#LOTYDancer menjadi ajang unjuk kebolehan kreator konten yang berbakat dalam seni tari. Para kreator konten yang ikut serta dalam kategori ini bersaing memperebutkan gelar Dancer of The Year di Likee. Babak penyisihan kategori ini sudah berlangsung pada 13 Desember 2020.

#LOTYDancer

 Baca juga: Ikut Tantangan #MyHouseParty di Likee Bisa Dapat Xiaomi Mi 10

#LOTYMukbang merupakan kategori untuk berekspresi saat menyantap makanan atau mukbang. Para pemenang kategori ini bisa memenangkan hadiah berupa item spesial Likee. Video mukbang yang menggugah selera dapat diunggah dengan tagar #LOTYMukbang. Babak penyisihan kategori ini akan berlangsung hari ini, 17 Desember 2020, pukul 18:00 sampai 22:30. Para peserta bebas mengekspresikan diri dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

#LOTYMukbang

#LOTYCakep untuk berkreasi membuat video pendek dengan gaya terbaik dengan fokus utama pada penampilan. Para konten kreator yang percaya diri memiliki penampilan menarik dapat ikut dalam tema ini. Pengguna dapat merekam video pendek saat melakukan rutinitas perawatan kulit ataupun mengenakan make up. Tambahkan tagar #LOTYCakep untuk ikut serta dalam tema ini. Babak penyisihan kategori ini akan digelar pada 20 Desember 2020.

#LOTYCakep

Selain keempat tema tersebut, Likee juga menghadirkan tantangan #LOTY2020 yang mengajak kreator konten untuk saling mendukung. Pada tantangan ini, para host LOTY dapat membuat video dengan tagar #LOTY2020. Video tersebut mengajak penggemarnya untuk memberikan vote bagi host LOTY. Penggemar LOTY juga bisa berpartisipasi mendukung host favorit dengan mengunggah capture dari rekaman video di theme livehouse LOTY2020.

Baca juga: Likee, PUBG MOBILE dan Burger King Gelar Kompetisi Berhadiah Smartphone 

Berbagai tema yang dihadirkan di Likee LOTY Award 2020 ditujukan untuk menentukan host terbaik Likee sesuai keterampilan masing-masing. Ini merupakan kesempatan bagi kreator konten untuk menunjukkan keterampilan dan passion. Para peserta dapat bersaing dengan sehat dan bersenang-senang dengan para kreator konten lain.

Berdasarkan laporan App Annie tahun 2019, Likee mendapatkan peringkat pertama dalam ‘Top 10 Breakout Apps’. Likee juga mendapat peringkat ke-5 dalam daftar ‘Top Apps Overall Worldwide di kuartal pertama tahun 2020 menurut Sensor Tower. Ini berkat kemudahan untuk membuat video menarik dan merekam momen mengesankan. Para pengguna dapat berekspresi, mengeksplorasi kreativitas dan berkesempatan berkomunikasi dengan idola melalui berbagai tantangan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email