Solusi Automasi Pintar Kofax Percepat Pemrosesan Dokumen dan Data Keuangan Solusi Automasi Pintar Kofax Percepat Pemrosesan Dokumen dan Data Keuangan ~ Teknogav.com

Solusi Automasi Pintar Kofax Percepat Pemrosesan Dokumen dan Data Keuangan


Teknogav.com – Kofax adalah pemasok perangkat lunak automasi pintar untuk transformasi alur kerja secara digital. Portofolio yang disediakan Kofax termasuk solusi tagihan dan utang dagang. Solusi tersebut meningkatkan kemampuan perusahaan untuk melakukan transformasi proses-proses penting penting dalam memproses utang dagang secara cepat dengan automasi.

Proyeksi anggaran belanja perusahaan untuk solusi automasi selama lima tahun ke depan mencapai USD42 miliar. Alokasi anggaran tersebut untuk transformasi bidang keuangan dan akuntansi diperkirakan sebesar 40%, khususnya automasi alur kerja tagihan dan utang dagang. Perkiraan ini menggambarkan fokus yang sama di antara para pemimpin perusahaan. Fokus tersebut adalah untuk memanfaatkan automasi untuk mencapai operasional yang lebih efisien. Kofax memiliki solusi automasi pintar yang bermanfaat lebih besar di berbagai bidang.

Baca juga: Studi Automasi Kofax Ungkap Kunci Keberhasilan Transformasi Digital

platform automasi pintar dari Kofax (sumber: Kofax)

“Fungsi utang dagang berhadapan dengan peluang yang belum ada sebelumnya, yaitu meningkatkan manfaat untuk penyedia wawasan. Hal ini memungkinkan perusahaan meningkatkan akurasi perkiraan arus kas, memperbaiki likuiditas dan merealisasikan laba yang lebih tinggi. Semua harus diawali dengan mencapai efisiensi operasional melalui investasi transformatif pada teknologi automasi proses,” ucap Kurt Albertson, Principal of Advisory Services The Hackett Group.

Selama ini alur kerja manual cukup menghabiskan waktu. Solusi Kofax akan melakukan automasi alur kerja tersebut dan menghubungkan berbagai sistem keuangan perusahaan dengan lancar. Penggunaan solusi tersebut akan mempercepat pemrosesan dokuman dan data keuangan. Lebih dari 3.000 perusahaan di seluruh dunia sudah memanfaatkan solusi tersebut untuk memaksimalkan kelincahan perusahaan. Solusi ini telah mencatat rekor time-to-value yang tinggi dari investasi automasi utang dagang.

Baca juga: Gartner Akui Keandalan Automasi Proses Robotik Kofax di Bidang RPA

kemampuan platform automasi pintar dari Kofax (sumber: Kofax)

Fitur-fitur Solusi Automasi Pintar dari Kofax

  • Kemampuan pemrosesan tagihan dan dokumen keuangan lain tersedia dalam berbagai format. Kecerdasan buatan (AI) dan machine learning (ML) sejati memungkinkan algoritma automasi pintar Kofax belajar dan memperbaiki diri seiring waktu. Algoritma ini akan mendukung perluasan proses straight-through, yaitu proses automasi yang berlangsung secara elektronik tanpa campur tangan manusia. Kemampuan ini pun dapat mengantisipasi kebutuhan tagihan elektronik yang mulai marak. 
  • Ekosistem Enterprise Resource Plangging (ERP) keuangan dari Kofax terus diperlengkap dengan sejumlah platform keuangan terkemuka. Platform ini mencakup Coupa, Microsoft Dynamics 365 Finance & Operations, Netsuite, Oracle Financial Cloud dan SAP. Integrasi dengan platform-platform tersebut menyediakan keterhubungan siap pakai yang lebih beragam dan mendalam. Automasi Kofax melengkapi solusi ERP dan menyediakan automasi utang dagang dari hulu ke hilir. Kelengkapan ekosistem aplikasi Kofax memungkinkan menghemat waktu yang biasanya dipakai untuk proses penyesuaian integrasi.
Baca juga: Automasi Utang-Piutang, Kofax Integrasikan ReadSoft Online dan Microsoft Dynamics 365
  • Touchless processing atau pemrosesan tanpa input manual pada solusi Kofax memungkinkan perusahaan mengelola proses utang dagang yang kompleks dengan efisien. Kemampuan automasi alur kerja Kofax ini juga memungkinkan pengeumpulan dokumen yang kurang secara otomatis. Permasalahan inkonsistensi antara tagihan, pesanan pembelian dan informasi penerimaan yang sering muncul pun dapat diatasi. Pelanggan pun bisa menjaga transparansi dan kepatuhan proses dengan lebih baik. Input manual pada berbagai sistem juga bisa dikurangi dan mempercepat aliran data sehingga mempersingkat proses pengambilan keputusan.

“Kami menyadari pentingnya pemrosesan utang dagang dan tagihan dalam mengelola likuiditas, arus kas dan profitabilitas, serta keseluruhan keberlangsungan bisnis. Portofolio automasi pintar Kofax menghilangkan kerja manual dan transaksional yang selama ini mendominasi fungsi tersebut. Pelanggan dan calon pelanggan pun terbantu dalam memperoleh nilai tambah pada bidang-bidang yang lebih penting dan strategis bagi perusahaan,” ucap Kathleen Delaney, Chief Marketing Officer Kofax.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email