Pertahankan Hak Cipta, Oracle Paparkan Perbandingan Penggunaan Dukungan Pihak Ketiga Pertahankan Hak Cipta, Oracle Paparkan Perbandingan Penggunaan Dukungan Pihak Ketiga ~ Teknogav.com

Pertahankan Hak Cipta, Oracle Paparkan Perbandingan Penggunaan Dukungan Pihak Ketiga

Teknogav.com – Risiko dan ancaman siber merupakan hal yang nyata dalam bisnis. Perusahaan harus dapat melindungi data, reputasi bisnis dan pelanggan. Belakangan ini banyak perusahaan yang berperan sebagai pihak ketiga dalam memberikan dukungan resmi. Oracle merasa bahwa dukungan perangkat lunak resmi merupakan hal yang penting.

Pada situsnya Oracle mengimbau perusahaan agar tak terkecoh oleh penyedia dukungan ketiga seperti Rimini Street. Menurut Oracle, bisnis layan untuk mendapatkan roadmap Teknologi Informasi (TI) jangka panjang yang inovatif. Oracle merupakan perusahaan penyedia layanan platform dan aplikasi cloud yang sepenuhnya terintegrasi dan lengkap. Pelanggan pun disarankan untuk mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan dengan dukungan yang komprehensif, aman dan terpercaya dari Oracle.

 Berikut ini adalah perbandingan dukungan pihak ketiga yang dipaparkan Oracle pada situs mereka.

Terpercaya

Oracle merupakan mitra terpercaya dan sudah terbukti, perusahaan ini telah menyediakan layanan dukungnan tanpa kompromi selama lebih dari 40 tahun. Pelanggan Oracle mencapai lebih dari 430 ribu di seluruh dunia. Dukungan yang diberikan Oracle membantu untuk menjamin reputasi dan kepentingan bisnis terlindungi. Perusahaan ini memiliki orang-orang, proses dan teknologi untuk membantu menjaga kepentingan bisnis yang penting. Pembaruan yang ditawarkan Oracle tahan risiko, teruji secara ketat dan inovatif untuk membantu menjamin investasi teknologi pelanggannya lebih efektif.

Baca juga: Lima Tips Pertahankan Reputasi Online dengan Memastikan Keamanan Saat Online

Tuntutan telah diajukan oleh Oracle pada perusahaan penyedia dukungan pihak ketiga. Hasil persidangan menemukan bahwa Rimini Street membangun bisnis mereka atas pelanggaran dan penyalahgunaan perangkat lunak Oracle. Posisi litigasi Rimini Street didasarkan pada kesalahpahaman pada kesepakatan lisensi perangkat lunak Oracle. 

Pada situsnya, Oracle memaparkan bahwa CEO Rimini Street memberikan pengakuan setelah menyangkal penggunaan lintas perangkat lunak selama bertahun-tahun. Pengakuan tersebut adalah bahwa Rimini Street menggunakan perangkat lunak dari satu pelanggan untuk mendukung pelanggan lain ‘sepanjang waktu’. Oracle menyebutkan bahwa Rimini Street tidak bisa dipercaya untuk menjamin investasi teknologi terlindungi sepenuhnya.

Baca juga: Hyundai-Kia Motors Perluas Penggunaan Dukungan Rimini Street untuk Oracle Database

Aman

Oracle memiliki keamanan yang disajikan sepenuhnya dengan menyediakan fitur-fitur pada sumber dengan patch di setiap lapisan stack perangkat lunak. Source code tersebut dimiliki oleh Oracle dan memiliki peralatan dan kemampuan untuk mengembangkan pembaruan keamanan. Pengujian regresi lintas seluruh stack dimiliki Oracle untuk menyediakan kemanan di setiap tingkat.

Sementara itu menurut Oracle, Rimini Street hanya mengandalkan keamanan pada firewall sehingga pelanggan rentan terhadap serangan. Patch keamanan perangkat lunak utama tak bisa dikembangkan Rimini Street, karena tidak memiliki source code yang relevan. Celah serangan pun terbuka karena keamanan yang tak memadai dengan hanya mengandalkan metode firewall.

Baca juga: Homeplus Co. Gunakan Dukungan Database Oracle dari Rimini Street

Cakupan Komprehensif

Oracle memiliki cakupan yang komprehensif dengan memberikan produk yang lengkap, bisa diandalkan dan terintegrasi sepenuhnya untuk bisnis. Layanan tersebut tersedia sekarang dan yang akan datang secara on-premise dan di Oracle Cloud. Inovasi senantiasa diberikan Oracle secara konsiten, berkelanjutan dan tak tertandingi. Perlindungan yang lengkap disediakan Oracle dengan satu titik akuntabilitas dan layanan yang konsisten di seluruh dunia.

Baca juga: Oracle Cloud Infrastructure Compute E3 Gunakan Prosesor AMD EPYC Gen-2

Sementara itu di situsnya Oracle menyebutkan bahwa Rimini Street membiarkan pelanggan tertinggal. Hal ini karena Rimini Street tak memiliki kemampuan untuk menawarkan akses ke inovasi, perningkatan dan versi perangkat lunak Oracle terkini. Pelanggan Rimini Street juga tak bisa menawarkan pembaruan terkini untuk melindungi investasi teknologi.

Demikianlah beberapa perbandingan yang dipaparkan Oracle pada situsnya. Oracle pun sudah beberapa kali memenangkan persidangan atas tuntutan pelanggaran hak cipta yang dilakukan Rimini Street.

Share:

Artikel Terkini