Smartphone realme Jadi Salah Satu Pengguna MediaTek Dimensity 1200 Pertama Smartphone realme Jadi Salah Satu Pengguna MediaTek Dimensity 1200 Pertama ~ Teknogav.com

Smartphone realme Jadi Salah Satu Pengguna MediaTek Dimensity 1200 Pertama


Teknogav.com – MediaTek baru-baru ini meluncurkan chipset terkininya, yaitu Dimensity 1200 yang ditujukan untuk perangkat 5G. Dimensity 1200 merupakan chipset flagship dengan kapabilitas mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, game dan video.  Salah satu smartphone yang akan mengadopsi chipset tersebut pertama kali adalah realme pada portofolio dual flagship di tahun 2021. Smartphone tersebut siap menyajikan pengalaman 5G yang superior.

Chipset Dimensity 1200 diproduksi MediaTek menggunakan proses fabrikasi 6 nm. Keunggulan chipset ini adalah konsumsi daya yang lebih rendah dan peningkatan kinerja. Berbagai terobosan di bidang multimedia AI, khususnya pencitraan dan gaming pun diusung oleh chipset tersebut.  Teknologi 5G siap diterapkan chipset ini dalam berbagai skenario sehingga siap mendukung produk flagship realme di masa mendatang. MediaTek dan realme akan terus bekerja sama dalam mempromosikan pengembangan ekosistem 5G berskala besar di seluruh dunia.

Mediatek Dimensity 1200

Baca juga: Ini Keunggulan Chipset Dimensity 1200 dan Dimensity 1100 dari MediaTek 

"realme telah mempertahankan kerjasama yang erat dengan MediaTek sejak awal. Sebagai 5G popularizer, realme berkomitmen untuk menghadirkan smartphone 5G dengan trendsetting design dan performa terdepan bagi pengguna di seluruh dunia. Di saat yang bersamaan, kami juga mendapatkan pangsa pasar dan reputasi yang sangat baik untuk produk 5G kami. Pada tahun 2021, realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset smartphone 5G unggulan. Chipset ini adalah generasi terbaru dari New Dimensity,” ucap Sky Li - Founder, CEO dan Presiden realme.

smartphone realme 5G
Jajaran smartphone realme sudah banyak yang dilengkapi dengan chipset Dimensity. Salah satunya adalah smartphone flagship realme X7 Pro yang menggunakan chipset Dimensity 1000+ dengan kinerja tinggi. Smartphone tersebut hadir dengan desain trendi, layar berkualitas tinggi dan 65 W Flash Charging. Kehadiran smartphone tersebut diasmbut antusias oleh kalangan muda. 

Baca juga: MediaTek dan Ericsson Uji Interoperabilitas 5G pada Dimensity 1000+ 

Smartphone 5G realme juga merupakan salah satu smartphone pertama yang ditenagai chipset Dimensity 800U besutan MediaTek. Pada pasar global, realme 7 5G diluncurkan menggunakan chipset Dimensity 800U dan turut mempopulerkan smartphone 5G. Saat ini smartphone realme telah menjangkau 61 pasar di seluruh dunia. Kecepatan realme menjadi merek smartphone yang menjangkau 60 juta pengguna di seluruh dunia pun cukup tinggi.

Baca juga: Dimensity 800U, Chipset 5G MediaTek Terkini, Andalkan Konektivitas Ultra

Chase Xu, Vice President dan President of Global Marketing realme mengungkapkan strategi produk mereka untuk meningkatkan pengalaman pengguna.  Pada tahun 2021 ini, realme  akan membangun strategi produk high-end dual platform dan dual-flagship. Peluncuran smartphone flagship realme akan dilakukan pada bulan-bulan mendatang. Demi memberikan pengalaman superior dan kejutan bagi penggunanya, realme akan terus melakukan pendalaman teknologi.

Share:

Artikel Terkini