Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak dengan Efisien Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak dengan Efisien ~ Teknogav.com

Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak dengan Efisien

Teknogav.com – Kebutuhan mencetak dokumen setiap orang berbeda-beda, ada yang tidak rutin mencetak, ada juga yang memiliki kegiatan mencetak dalam jumlah banyak. Bagi yang kebutuhan mencetak sedikit, maka printer inkjet sudah cukup memadai. Namun bagi yang kebutuhan mencetaknya tinggi, tentunya akan merasa mahal jika memakai printer inkjet. Nah, Canon PIXMA Ink Efficient E3470 merupakan printer multifungsi yang bisa mencetak banyak dengan penggunaan tinta cartridge yang efisien.

Printer Canon PIXMA Ink Efficient E3470 ini cocok memenuhi kebutuhan mencetak di rumah, baik untuk bisnis maupun tugas belajar. Canon menghadirkan printer multifungsi ini melalui PT. Datascrip yang merupakan distributor resmi Canon di Indonesia.

Baca juga: Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat

Canon PIXMA Ink Efficient E3470

“Masa pandemi saat ini membuat banyak kegiatan harus dilakukan dari rumah, seperti bekerja dan sekolah. Banyak pekerjaan kantor dan tugas sekolah atau kuliah yang membutuhkan untuk dicetak. Printer PIXMA E3470 ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak dan murah di rumah,” ucap Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit PT. Datascrip.

Kebutuhan untuk mencetak dokumen teks monokrom dalam jumlah banyak bisa dipenuhi oleh printer Canon PIXMA E3470. Printer ini dapat mencetak sampai 400 halaman monokrom dengan kecepatan 7,7 image per minute (ipm) dan biaya yang rendah. Sementara itu untuk mencetak dokumen berwarna, tersedia cartridge yang bisa mencetak sampai 180 halaman berwarna dengan kecepatan 4 ipm. Kecepatan mencetak tersebut tentunya juga akan menghemat waktu cetak. Selain itu bisa juga untuk mencetak foto borderless ukuran 4R, 5R dan 5x5 yang kekinian.

Baca juga: Canon PIXMA E3370 Printer Hemat Tinta yang Bisa Cetak Foto

Konektivitas pada Canon PIXMA E3470 dan Pengoperasian dengan Aplikasi

Canon PIXMA Ink Efficient E3470

Pengaturan pencetak pun mudah dilakukan dengan keberadaan layar LCD 1,5 inci yang menampilkan ikon intuitif. Ikon-ikon tersebut menunjukkan status sisa tinta, status Wi-Fi dan lain-lain. Koneksi Wi-Fi pada printer ini memungkinkan untuk mencetak langsung dari smartphone melalui aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy.

Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mencetak, mengopi dan memindai langsung dari smartphone atau tablet, sampai mengakses cloud. Selain itu bisa juga digunakan untuk memeriksa status printer, sisa tinta dan membaca panduan penggunaan online. Pengunduhan aplikasi ini bisa dilakukan di Google Play dan App Store secara gratis. 

Canon PIXMA Ink Efficient E3470

Printer ini juga kompatibel dengan Apple Air Print, Mopria dan Canon Print Service untuk mencetak langsung dari smartphone dan tablet. Instruksi pun bisa dilakukan pada printer dengan perintah suara menggunakan Google Assistan dan Amazon Alexa.

Jika tidak tersedia router nirkabel, maka smartphone atau tablet bisa dihubungkan langsung ke printer secara nirkabel. Koneksi tersebut dapat dilakukan hanya dengan menekan Wireless Connect Button pada panel operasi.

Baca juga: Canon PIXMA TS5370, TS6370 dan TS8370 Tampil dengan Desain Trendy

Bagi pengguna yang senang berkarya dalam mencetak foto, flyer, kartu undangan, atau poster, maka bisa menggunakan aplikasi dari Canon. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Canon PosterArtist Lite dan Easy-PhotoPrint yang tersedia untuk platform Android, iOS, MacOS dan Windows.

Harga Printer dan Tinta

Pemasaran printer ini dilakukan oleh PT. Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia. Harga yang dibanderol pada Canon PIXMA Ink Efficient E3470 adalah Rp1.699.000. Sementara harga tinta adalah sebagai berikut:

  • Tinta Hitam PG47: Rp121 ribu
  • Tinta Color CL57s: Rp 165 ribu
  • Tinta Color CL57 (opsional): Rp 220 ribu
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email