Review Headphone 1MORE Stylish BT Pro, Nyaman Dikenakan, Baterai Awet Review Headphone 1MORE Stylish BT Pro, Nyaman Dikenakan, Baterai Awet ~ Teknogav.com

Review Headphone 1MORE Stylish BT Pro, Nyaman Dikenakan, Baterai Awet

Teknogav.com – 1MORE merupakan produsen headphone dengan jajaran headphone beragam, mulai dari kelas low-end sampai high-end. Brand ini dikenal dengan kemasan yang khas, menampilkan produknya dengan eksklusif. Jajaran produk-produk 1MORE ini pun dihadirkan Erajaya di Indonesia. Nah, kali ini Teknogav.com berkesempatan untuk mencicipi keandalan dari headphone 1MORE Stylish BT Pro.

Sesuai dengan namanya 1MORE Stylish BT Pro merupakan headphone yang mengandalkan koneksi Bluetooth. Nah, pada versi yang beredar di Indonesia ini, koneksi nirkabel sudah menggunakan Bluetooth 5.0 yang memiliki jangkauan sampai 10 meter. Pengisian dayanya pun sudah memakai port USB tipe-C dan bisa mengisi dengan cepat.

Baca juga: Review Headphone Bluetooth Mpow X3.0 H1, Baterai Awet, Suara HD Alami

Unboxing


Kotak kemasan 1MORE Stylish BT Pro ini terasa eksklusif dengan tutup bagian dalam yang transparan. Penutup transparan ini menampilkan headphone tersebut saat dalam kemasan. Paket headphone audio ini mencakup unit headphone, kabel USB – USB tipe-C untuk mencatu daya, dan pilihan eartip 3 pasang. Selain itu terdapat juga stiker lucu dan buku panduan penggunaan. Ketika baru dibuka dari kemasan, kondisi baterai headset tidak kosong, jadi bisa langsung dinyalakan. Tetapi kami tetap mencoba untuk melakukan pengisian terlebih dahulu agar uji coba lebih optimal.

isi kotak 1MORE Stylish BT Pro

Baca juga: realme Buds Wireless Utamakan Suara Bass untuk Segala Genre Musik

Desain 1MORE Stylish BT Pro

Headphone 1MORE Stylish BT Pro ini memiliki neckband dari silikon yang terasa elastis. Neckband ini sangat nyaman dikenakan di leher. Pada ujung neckband bagian kiri terdapat tombol-tombol pengendali dan port USB tipe-C yang ditutup panel karet, sedangkan bagian kanan polos. Tombol-tombol ini terdiri dari tombol daya dan tombol volume. Selain untuk menyalakan dan mematikan bluetooth pada headphone, tombol daya ini juga berperan sebagai tombol play dan pause, serta memilih track.

ujung neckband sebelah kiri
ujung neckband sebelah kanan

Dari kedua ujung tersebut terdapat kabel yang menghubungkan ke masing-masing earbuds. Kerennya lagi, pada kedua earbuds dilengkapi magnet, sehingga earbuds bisa saling menempel saat tak dikenakan.

kedua earbud dapat menempel karena bersifat magnetik

Eartip yang diberikan 1MORE ini ada 4 pasang yang bisa dipilih sesuai dengan bentuk dan ukuran lubang telinga. Nah kerennya eartip yang terbuat dari silikon ini bisa menyelubungi earbud yang bersentuhan dengan telinga. Silikon ini terasa nyaman dikenakan dan turut mendukung kekedapan.

Headphone 1MORE Stylish BT Pro yang kami review ini berwarna hitam atau midnight black. Selain itu tersedia juga warna-warna stylish lain, yaitu rose pink, platinum gold dan spearmint green. Sertifikasi IPX5 menjamin headphone ini tahan air dan keringat sehingga siap mendampingi bertualang.

Koneksi dan Baterai

Konektivitas headphone ini sudah menggunakan Bluetooth 5.0. Ketika tersambung smartphone dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan juga untuk melakukan percakapan telepon. Cara menghubungkan headphone dengan laptop atau smartphone sangat mudah. Cukup menyalakan headphone dengan menekan dan menahan tombol daya selama dua detik. Perangkat pun akan mendeteksi dan melakukan pairing. Sementara itu untuk mematikan headphone, tekan tombol power dan tahan selama empat detik.

Jangkauan koneksi Bluetooth bisa sampai 10 meter, sehingga bisa bebas bergerak dengan tetap melakukan percakapan telepon tanpa harus membawa-bawa smartphone. Percakapan tetap tersambung walau sudah berpindah ruangan dan bahkan saat posisi smartphone beda satu lantai. Demikian juga saat mendengarkan musik, suara tidak terputus saat berpindah ruangan dan berbeda satu lantai.

Pengisian baterai sampai penuh membutuhkan waktu 70 menit untuk bisa digunakan sampai 12 jam. Selain itu tersedia juga pengisian daya cepat yang hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk bisa menggunakan headphone selama 5 jam. Pengisian daya baterai dilakukan melalui port USB tipe-C yang terdapat ujung kiri neckband. Ketika pengisian dilakukan tampak lampu indikator pengisian daya menyala berwarna merah.

Kualitas Suara 1MORE Stylish BT Pro

Dual dynamic driver pada headphone ini terdiri dari diafragma titanium dan diafragma graphene dalam desain koaksial. Desain ini mengurangi penumpukna interferensi magnetik untuk kepekaan tinggi dan memastikan konsistensi perambatan gelombang suara. Hasil suaranya pun terasa detail dan hidup dengan bass yang dalam, midrange yang jelas dan nada suara yang mendesis.

Saat mendengarkan musik, kualitas suara bass cukup dalam dan penekanannya dapat terdengar jelas. Suara yang terdengar pun terasa warm dengan berkelas. Sementara itu ketika melakukan percakapan telepon, mikrofon pun dapat bekerja dengan baik dan dapat terdengar jelas oleh lawan bicara. Mikrofon pada headphone ini memang sudah dilengkapi teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC). Teknologi ini membantu menyaring suara latar, sehingga suara terdengar jelas saat menelpon.

Baca juga: OPPO Hadirkan Earphone Nirkabel Terkini, Enco W31 dan Enco M31

Kompatibilitas dengan kodek AAC dan aptX HD menjamin mendapatkan kualitas audio nirkabel sebaik mungkin pada berbagai perangkat. Kodek AAC mengoptimalkan kualitas suara untuk perangkat iOS sedangkan aptX HD menyajikan suara nirkabel premium pada perangkat Android.

Tombol-tombol Kendali

Posisi tombol-tombol kendali ada di ujung neckband kiri. Ternyata tombol daya memegang peranan utama pada pengendalian headphone ini. Selain untuk menyalakan dan mematikan headphone seperti telah dibahas sebelumnya, tombol ini juga berfungsi untuk memilih track lagu.

  • Tekan tombol daya sekali untuk play dan pause
  • Tekan tombol daya dua kali untuk memutar track lagu berikutnya
  • Tekan tombol daya tiga kali untuk memutar track lagu sebelumnya

Selain itu terdapat juga tombol volume yang fungsinya untuk mengatur tingkat suara.
Harga yang dibanderol perangkat ini adalah Rp699 ribu dan bisa dibeli di eraspace.com dan beberapa e-commerce berikut ini.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli 1MORE Stylish BT Pro di Blibli

Klik untuk membeli 1MORE Stylish BT Pro di Shopee
Klik untuk membeli 1MORE Stylish BT Pro di Tokopedia

Spesifikasi 1MORE Stylish BT Pro

Qualcomm Chip: Koneksi stabil
Dual-Dynamic Driver
AAC/aptX HD
Mikrofon ENC
Fast Charge: 10 menit - 5 jam
Total Playtime 12 jam
Tahan air dan keringat IPX5
Penyekat kebisingan
Earbuds Magnetik
Poert pengisian daya USB tipe-C
Bobot :29 gram
Impedansi speaker: 32 ohm
Jangkauan Bluetooth: 10 meter
Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0
Protokol Bluetooth: HFP/A2DP/AVRCP
Input: 5V 1A
Frequency Band: 2,4 GHz ~ 2,4835 GHz
Harga: Rp699 ribu

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email