Siap Meluncur dengan Snapdragon 720G, Ini Aplikasi Andalan OPPO Reno5 Siap Meluncur dengan Snapdragon 720G, Ini Aplikasi Andalan OPPO Reno5 ~ Teknogav.com

Siap Meluncur dengan Snapdragon 720G, Ini Aplikasi Andalan OPPO Reno5

Teknogav.com - OPPO siap meluncurkan Reno5 dan Reno5G pada 12 Januari 2021. Sebelumnya Teknogav.com telah membahas mengenai desain smartphone dan fitur-fitur videografi andalan OPPO Reno5. Nah, kini saatnya membahas lebih rinci mengenai perangkat keras dan perangkat lunak yang akan mempersenjatai Reno5.

Smartphone Reno5 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G besutan Qualcomm. Chipset tersebut diproduksi dengan metode 8 nm. Kinerja prosesor akan didukung oleh RAM 8 GB. Selain itu tersedia juga media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Jika merasa masih kurang lapang, maka tersedia slot memori eksternal untuk menyisipkan micro SD sampai 256 GB.

Baca juga: OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC

Jika dibandingkan dengan OPPO Reno4 yang mendukung pengisian daya 30 W, maka pengisian daya Reno5 didukung teknologi lebih tinggi. Pengisian daya cepat pada Reno5 memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dengan 50 W. Di dalam kotak kemasannya sudah terdapat adaptor SuperVOOC. Pengisian daya 50 W Flash Charge ini menerapkan lima tingkat perlindungan pada adapter, kabel dan perangkat. Perlindungan ini akan mencegah hal-hal yang tak diinginkan sehingga tetap aman saat mengisi daya. Teknologi 50 W Flash Charge juga sudah menyandang sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk pengisian daya cepat.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 720G Dukung Kinerja OPPO Reno4 di Indonesia 

Pengisian daya dari kosong sampai penuh 100% menggunakan 50 W Flash Charge hanya membutuhkan waktu 48 menit. Sedangkan untuk mengisi sampai 80% saja, hanya memakan waktu 31 menit. Jika ingin mendapatkan waktu tiga jam pemutaran video, maka hanya membutuhan waktu lima menit pengisian daya. Teknologi 50 W Flash Charge ini kompatibel dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery sampai 15 watt.

Baca juga: Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5

Fitur-fitur Aplikasi OPPO Reno5

Dari segi perangkat lunak, Reno5 pun dibekali dengan aplikasi-aplikasi andalan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Always-on Display: Tampilan layar yang selalu aktif dan bisa dipersonalisasi dari segi ukuran dan warna huruf, serta tata letak tampilan.
  • Flex Drop: aplikasi bisa ditampilkan secara layar penuh, layar kecil (interaktif) dan layar mini (hanya tampilan). Perpaduan layar penuh dan kecil/mini memungkinkan untuk melakukan multi-tasking dan transisi yang mulus antar layar.
    fitur Flex Drop

  • Three-finger Translate with Google: fitur ini merupakan hasil kolaborasi OPPO dan Google untuk memudahkan penerjemahan baik dari teks maupun gambar. Fitur ini memudahkan untuk memahami pesan dalam hitungan detik.
    fitur Three-finger Translate with Google
  • Gaming Shortcut Mode: Waktu membuka game di Game Space sangat cepat dengan mengurangi waktu tunggu sampai masuk ke permainan. Berdasarkan pengujian OPPO, game Arena of Valor dapat dibuka lebih cepat 15 detik dengan fitur ini.
  • Bullet Screen Message: Notifikasi dalam bentuk bullet yang memungkinkan menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan. Aplikasi yang didukung mencakup Line, Messenger, SMS, Telegram dan WhatsApp.
  • Gamer Mode: memungkinkan untuk fokus pada permainan dengan memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol telepon yang sebenarnya. Demi memastikan dapat bermain game tanpa gangguan, mode akan menyembunyikan beberapa fungsi. Fungsi-fungsi tersebut adalah bilah status, tombol navigasi, gesture, layar mati, floating windows, assistive ball, quick return button, dan smart side.
  • Adjustable Gaming Touch: penyesuaian parameter sentuh seperti daya respon, kehalusan dan sensitivitas giroskop. Hal ini dapat dilakukan berkat perpaduan panel sentuh, pengoptimalan algoritma sentuh dan TouchBoost. Fitur ini juga bisa menyajikan konfigurasi yang dipakai pemain profesional.

Information Security Certificate: keamanan penyimpanan dan transfer data pribadi terjamin dengan penerapan metode enkripsi yang terkemuka. Keamanan ini sudah disertikasi ISO,  ePrivacy, dan TrsustArc.

Demikianlah beberapa fitur-fitur aplikasi yang terdapat pada OPPO Reno5

Baca juga: OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum

Spesifikasi OPPO Reno5

Warna

Starry Black/Fantasy Silver

Ukuran dan Bobot

Bobot: 171 gram

Dimensi:

159,1 x 73,3 x 7,7 mm (Starry Black)

159,1 x 73,3 x 7,8 mm (Fantasy Silver)

Layar

6.4” AMOLED 20:9 FHD+: 2400×1080; PPI: 410

Single Punch-hole Display 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate

Biometrik

Hidden Fingerprint Unlock, In-display Fingerprint

Facial Recognition

Platform

Qualcomm Snapdragon 720G Mobile Platform

8 nm process Octa-core CPU up to 2.3 GHz

Memori

RAM 8 GB

Media penyimpanan internal 128 GB ( bisa diperbesar dengan micro SD sampai 256 GB)

Baterai

4310mAh, 50W Flash Charge

Kamera Belakang

64 MP Main Camera F1.7

8 MP Ultra-wide angle Camera F2.2

2 MP Macro Camera F2.4

2 MP Mono Camera F2.4

Kamera Depan

Kamera Swafoto 44 MP

Video

Kamera Belakang:

4K@30fps;

1080P@60fps/30fps;

720P@60fps/30fps

Kamera Depan:

1080P/720P@30fps

Default: 1080P@30fps

Jaringan

 

LTE-TD, LTE FDD, GSM, WCDMA 

Dual SIM Support

Konektivitas

 

Wi-Fi 5

Bluetooth 5.1

USB Type-C

NFC

3.5 mm headphone jack

Antarmuka

ColorOS 11.1 berbasis Android 11

Teknologi lokasi

GNSS: Built-in GPS that supports A-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo, QZSS 

AGPS, WLAN and cellular network positioning, electronic compass

 

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email