ASUS ZenBook S (UX393), Laptop Premium dengan Sertifikasi Intel EVO ASUS ZenBook S (UX393), Laptop Premium dengan Sertifikasi Intel EVO ~ Teknogav.com

ASUS ZenBook S (UX393), Laptop Premium dengan Sertifikasi Intel EVO


Teknogav.com - Baru-baru ini ASUS memperkenalkan jajaran laptop ZenBook terkini yang ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 dan menyandang sertifikasi Intel EVO. Ketiga laptop tersebut adalah ZenBook S (UX393), ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363). Berbagai fitur dan teknologi terkini telah menyertai ketiga laptop tersebut. Nah, kini mari simak keandalan dari ASUS  ZenBook  S  (UX393).

Kinerja laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-1165G7 yang memiliki kecepatan clock 2,8 GHz. Prosesor ini memiliki 4 inti dan 8 threads, serta diproduksi dengan metode 10 nm sehingga lebih efisien dan hemat daya. Grafis pada laptop didukung oleh GPU  Intel Iris Xᵉ yang terintegrasi pada prosesor tersebut. Kinerja GPU ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan GPU Intel HD, namun tetap mempertahankan konsumsi daya yang rendah. Hal ini menunjang daya tahan baterai yang lama.

Baca juga: ASUS Segera Hadirkan Tiga Laptop ZenBook Terkini Bersertifikasi Intel EVO

Memori laptop ini mengandalkan RAM LPDDR4X berkapasitas 16 GB. Sementara itu media penyimpanannya menggunakan teknologi SSD NVMe PCIe 3.0 berkapasitas 1 TB. Seluruh kecanggihan kinerja, konektivitas dan daya tahan baterai ZenBook S (UX393) ini sesuai dengan sertifikasi Intel EVO. Sertifikasi tersebut hanya diberikan pada laptop premium yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11.


Layar ASUS ZenBook S (UX393)

Layar ASUS ZenBook S (UX393)

ASUS ZenBook S (UX393) tampil dengan desain clamshell yang  premium dan stylish. Laptop ini juga menggunakan teknologi layar sentuh untuk pengendalian lebih intuitif. Layarnya berukuran 13,9 inci dengan resolusi 3,3K dan rasio 3:2 yang mampu menampilkan lebih banyak konten dalam satu layar. Desain layar ini menggunakan teknologi NanoEdge sehingga terasa lebih lapang dengan bezel yang tipis. Pada rentang warna DCI-P3, layar laptop ini memiliki jangkauan warna 100% dan juga telah menyandang sertifikasi PANTONE Validated.

Teknologi panel modern diterapkan pada layar ini sehingga menyajikan kualitas visual terbaik dan aman bagi kesehatan mata penggunanya. Gelombang biru dan efek flickering yang menyebabkan mata lelah telah dikurangi pada layar tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Sertifikasi TÜV Rheinland pada ZenBook S (UX393) ini memastikan layar laptop tidak mengganggu kesehatan mata.

Keyboard dan Touchpad

Desain keyboard dan touchpad ASUS ZenBook S (UX393)

Selain layar sentuh, pengendalian tentu saja dapat dilakukan melalui keyboard dan touchpad. Nah, keyboard pada ASUS ZenBook S (UX393) ini menggunakan desain edge-to-edge atau membentang penuh dari sisi kiri ke sisi kanan. Desain ini menunjang ukuran tombol keyboard yang lebih besar sehingga kegiatan mengetik pun lebih nyaman.  Kenyamanan mengetik juga ditunjang oleh desain Ergolift yang membentuk kemiringan tertentu saat mengangkat bodi laptop. Ruang yang terbentuk pun turut mendukung sistem pendinginan.

Desain Ergolift ASUS ZenBook S (UX393)

Baca juga: Review ASUS ZenBook 13 (UX325), Laptop Mungil Elegan dengan Intel Core Gen-11

Sementara itu untuk memperjelas karakter pada tombol saat kondisi kurang terang, tersedia fitur backlit pada keyboard ini. Di bagian bawah keyboard, terdapat touchpad yang disertai dengan number pad layaknya lini ZenBook sebelumnya. Fitur ini mendukung produktivitas pengguna yang banyak berurusan dengan angka.


Konektivitas pada ASUS ZenBook S (UX393)

Port yang tersedia pada ZenBook S (UX393) ini cukup lengkap. Port HDMI dan dua port USB tipe-C dengan dukungan teknologi Thunderbolt 4 terdapat pada sisi kiri. Teknologi Thunderbolt 4 mendukung laptop untuk dihubungkan ke display output. Selain itu terdapat fitur power delivery pada laptop sehingga pengisian daya dapat dilakukan melalui port tersebut.  Sementara itu pada sisi kanan terdapat port USB tipe-A dan slot memori eksternal micro SD.

Dukungan Wi-Fi Stabilizer

Baca juga: Review ASUS ZenBook Flip 13 (UX363E), Laptop Convertible Dukung Mobilitas

Konektivitas nirkabel pada ZenBook S (UX393) sudah didukung oleh Wi-Fi 6 (802.11ax). Kecepatan transfer data pada teknologi Wi-Fi terkini tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Latensinya pun tentu saja lebih rendah. Konektivitas Wi-Fi pada laptop ini juga didukung teknologi Wi-Fi Stabilizer dan Wi-Fi Smartconnect. Fitur Wi-Fi Smartconnect memungkinkan laptop terhubung dengan router yang menyajikan sinyal paling kuat dan stabil secara otomatis.

Penunjang Produktivitas

Saat ini banyak kegiatan dilakukan secara online sejak pandemi, baik bekerja maupun belajar mengharuskan untuk mengandalkan konferensi video. Sayangnya sering kali situasi yang ramai atau kebisingan membuat kegiatan tersebut menjadi terganggu. ASUS mengatasi masalah ini dengan menghadirkan teknologi AI Noise-Cancelling pada ZenBook S (UX393) untuk mengurangi kebisingan latar.  

Sementara itu sistem audionya terasa luar biasa dengan sertifikasi Harman Kardon. Sertifikasi ini memastikan suara yang mendalam dan sejernih kristal, baik untuk komunikasi maupun hiburan. Laptop ini tampil menawan dengan warna Jade Black dan dimensi 306 x 224 x 15,7 mm dengan bobot 1,35 kg.  Desain yang ringkas dan bobot ringan ini menunjang produktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Standar militer ASUS ZenBook S (UX393)

Selain itu pada laptop juga disematkan IR camera yang meningkatkan pemrosesan gambar. Fitur ini menunjang tampilan video pengguna lebih jelas saat konferensi video. Kamera pada laptop juga terintegrasi dengan fitur Windows Hello yang memungkinkan untuk mengakses sistem lebih cepat dengan pengenalan wajah. Kemampuan ini tentunya membuat penggunaan laptop lebih praktis karena tak perlu repot lagi mengetik kata sandi saat ingin mengakses laptop.

Ketangguhan laptop ini juga sudah teruji dengan menyandang sertifikasi MIL-STD 810H. Ini adalah standar militer atas keandalan dan durabilitas. Pengujian ini mencakup uji jatuh dan pengoperasian di kondisi ekstrem dengan suhu sangat rendah dan suhu sangat tinggi.

Harga dan Ketersediaan

ASUS ZenBook S (UX393) dibanderol dengan harga Rp24.999.000 dan dapat dibeli di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS ZenBook S (UX393) di Blibli
Klik untuk membeli ASUS ZenBook S (UX393) di Bukalapak
Klik untuk membeli ASUS ZenBook S (UX393) di Lazada
Klik untuk membeli ASUS ZenBook S (UX393) di Tokopedia
Klik untuk membeli ASUS ZenBook S (UX393) di Shopee

Spesifikasi ASUS ZenBook S (UX393)

CPU

Prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 2.8 GHz (12M Cache, kecepatan boost 4.7 GHz)

Sistem operasi

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memori

LPDDR4X 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 3.0 NVMe™ M.2 1 TB

Layar

13.9" (3:2) IPS 3.3K (3300 x 2200), 500 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Grafis

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery, Micro SD card reader

Kamera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Konektivitas

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Audio by ICEpower®, Built-in speaker Built-in array microphone, harman/kardon certified

Baterai

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

30.60 x 22.40 x 1.57 ~ 1.57 cm

Bobot

1.35 kg

Warna

Jade Black

Harga

Rp24.999.000

Garansi

2 tahun garansi global


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email