ASUS ZenBook Flip S (UX371), Laptop Convertible Tipis dan Feksibel ASUS ZenBook Flip S (UX371), Laptop Convertible Tipis dan Feksibel ~ Teknogav.com

ASUS ZenBook Flip S (UX371), Laptop Convertible Tipis dan Feksibel


Teknogav.com - ASUS ZenBook Flip S (UX371) merupakan salah satu dari trio ZenBook dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang diluncurkan secara bersamaan. Dua laptop ZenBook lainnya adalah ZenBook Flip 13 (UX363) dan ZenBook S (UX393). Teknogav.com telah mengulas kedua laptop tersebut sebelumnya, kini saatnya mengulik lebih dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371).

Desain laptop ZenBook Flip S (UX371) ini sangat fleksibel, dengan kemampuan layar yang bisa diputar sampai 360 derajat. Kemampuan ini membuatnya bisa dipakai sebagai tablet atau layaknya kanvas digital. Fleksibilitas layar ini didukung juga dengan stylus khusus yang memiliki 4096 tingkat tekanan yang didukung Windows Ink.

desain Ergolift pada ASUS ZenBook Flip S (UX371)

ASUS tetap membekali ZenBook Flip S (UX371) dengan desain ErgoLift yang akan membentuk kemiringan tertentu saat digunakan sebagai laptop. Posisi tersebut akan membuat kegiatan mengetik lebih nyaman. Selain itu ruang yang terbentuk dengan mengangkat bodi utama laptop juga mendukung sistem pendinginan agar lebih optimal.

Baca juga: ASUS ZenBook S (UX393), Laptop Premium dengan Sertifikasi Intel EVO

Dimensi ASUZ ZenBook Flip S (UX371) ini juga sangat ramping dengan ketebalan hanya 13,9 mm. Bobotnya pun sangat ringan, hanya 1,2 kg sehingga nyaman untuk dibawa-bawa bepergian.

Kinerja Prima ZenBook Flip S (UX371)

Prosesor yang digunakan pada ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini adalah Intel Core i7-1165G7. Sementara tu dari sisi grafis, kinerjanya disajikan GPU Intel Iris Xᵉ Graphics yang hemat daya sehingga mendukung baterai bertahan lama. Kinerja tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan Intel HD Graphics.

Ketangguhan kinerja prosesor Intel Core i7-1165G7 didukung juga oleh RAM LPDDR4X berkapasitas 16 GB. Sementara itu media penyimpanannya menggunakan SSD NVMe PCIe 3.0 dengan ruang penyimpanan 1 TB. Kecanggihan ZenBook Flip S (UX371) ini pun didukung oleh verifikasi Intel EVO sesuai standar Intel.

Kapasitas baterai ASUS ZenBook Flip  S (UX371) ini 67 whr dan bisa bertahan sampai 15 jam. Baterai juga didukung pengisian daya cepat melalui port USB tipe-C. Hanya membutuhkan waktu 49 menit saja untuk mengisi baterai sampai 60% dari kondisi kosong.

Layar pada ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Kualitas tampilan layar terbaik disajikan oleh panel OLED beresolusi 4K UHD yang juga aman bagi kesehatan mata pengguna. Akurasi warna pun terjamin dengan sertifikasi PANTONE Validated. Layar sentuh ini mempunyai jangkauan warna 100% pada rentang warna DCI-P3. Sesifikasi ini membuat ZenBook Flip S (UX371) pas dipakai para pekerja kreatif seperti ilustrator digital dalam berkarya.

keandalan layar ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Kesehatan mata pengguna dijaga layar pada ZenBook Flipp S (UX371) ini dengan mengurangi gelombang biru dan efek flickering. Hebatnya, pengurangan ini bisa tetap mempertahankan kualitas visual tampilan layar. Gelombang biru dan efek flickering tersebut dapat menyebabkan ganguan kesehatan pada mata saat menggunakan perangkat elektronik. Sertifikasi TÜV Rheinland yang disandang laptop ini menjamin layar tidak mengganggu kesehatan mata akibat radiasi gelombang biru dan efek flickering.

Keyboard dan Touchpad

Desain edge-to-edge keyboard pada ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini menunjang kenyamanan pengendalain laptop. Penampang keyboard terasa lebih lapang dengan desain yang membentang dari ujung kanan ke kiri laptop. Pengetikan lebih mudah dengan ukuran tombol keyboard yang lebih besar. Fitur backlit pada tombol pun memungkinkan untuk mengenali karakter walau di kondisi kurang cahaya.

Baca juga: Review ASUS ZenBook Flip 13 (UX363E), Laptop Convertible Dukung Mobilitas

Produktivitas dan kenyamanan bekerja pengguna ZenBook Flip S (UX371) didukung oleh touchpad yang merangkap sebagai numberpad. Fitur numberpad saat bermanfaat bagi pengguna yang banyak berurusan dengan angka, sehingga tak perlu memakai numberpad eksternal.

Konektivitas Canggih

ASUS ZenBook Flip S (UX371) dibekali oleh port yang lengkap sehingga tak perlu repot menggunakan dongle. Kelengkapan port tersebut mencakup port HDMI, USB tipe-A dan USB tipe-C yang didukung teknologi Thunderbolt 4.

port pada ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Dari segi nirkabel, laptop ini didukung koneksi Wi-Fi 6 (802.11ax) yang kecepatan transfer datanya lebih tinggi dibandingkna generasi sebelumnya. Demikian juga latensinya pun lebih rendah. Teknologi Wi-Fi Stabilizer dan Wi-Fi Smartconnect pun sudah melengkapi koneksi Wi-Fi tersebut. Koneksi antara laptop dengan router bisa stabil berkat teknologi Wi-Fi Stabilizer. Sedangkan Wi-Fi Smartconnect berfungsi untuk otomatis menghubungkan laptop ke router yang sinyalnya paling kuat dan stabil.

Fitur-fitur Pendukung Kreativitas ZenBook Flip S (UX371)

Teknologi AI Nose Cancelling mendukung kegiatan konferensi video di berbagai kondisi lingkungan. Kemampuan teknologi ini adalah menyingkirkan kebisingan latar, sehingga suara pengguna tetap jelas di konferensi video. Segala kegiatan dan bekerja secara online pun dapat berjalan dengan lancar

Kamera inframerah pada laptop ini mampu memproses gambar yang telah ditingkatkan dari sebelumnya. Fitur ini pun sudah terintegrasi dengan Windows Hello, sehingga bisa mengakses laptop dengan praktis, tak perlu lagi mengetik kata sandi.

Baca juga: ASUS Segera Hadirkan Tiga Laptop ZenBook Terkini Bersertifikasi Intel EVO

Harga dan Ketersediaan

Harga yang dibanderol pada ASUS ZenBook Flip S ini adalah Rp24.999.000. Bagi yang berminat, bisa ikutan membeli laptop ini melalui beberapa e-commerce berikut ini.

https://invol.co/cl30glb
Klik untuk membeli ASUS ZenBook Flip S (UX371) di Blibli
Klik untuk membeli ASUS ZenBook Flip S (UX371) di Bukalapak
Klik untuk membeli ASUS ZenBook Flip S (UX371) di Lazada
Klik untuk membeli ASUS ZenBook Flip S (UX371) di Tokopedia
Klik untuk membeli ASUS ZenBook Flip S (UX371) di Shopee

Spesifikasi ASUS ZenBook Flip S (UX371)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Sistem Operasi

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memori

LPDDR4X 16 GB

 

Media Penyimpanan

SSD NVMe™ PCIe® 3.0 M.2 1 TB

Layar

13.3" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Prosesor Grafis

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Kamera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Konektivitas

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Baterai

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Bobot

1.20 kg

Warna

Jade Black

Harga

Rp24.999.000

Garansi

2 tahun garansi global

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email