Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP Dukung Kesehatan Keuangan Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP Dukung Kesehatan Keuangan ~ Teknogav.com

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP Dukung Kesehatan Keuangan


Teknogav.com - OCBC NISP meluncurkan solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP untuk memberikna pengetahuan, kebiasaan dan mindset keuangan yang tepat. Solusi ini akan mendampingi generasi muda mengubah mindset agar memiliki kondisi keuangan yang sehat. Sehat secara keuangan diukur dari tabugan, dana darurat, proteksi sampai dengan inovasi.

Solusi Financial Fitness ini merupakan solusi terintegrasi berupa program pendampingan dalam menata keuangan agar tetap sehat. Program pendampingan  ini mencakup Nyala Financial Fitness Squad, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym. 

Baca juga: Pulse by Prudential, Kelola Kesehatan Menyeluruh Berbasis AI

Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP

 “OCBC NISP terus berinovasi untuk menghadirkan solusi literasi keuangan yang dapat diterima baik oleh generasi Indonesia. Pada tahun 2019, kami berinovasi mengadakan festival finansial di Indonesia, #TAYTBFest dan #SAVE20 by Nyala. Festival tersebut merupakan gerakan yang mengajak masyarakat menabung dan berinvestasi mulai dari Rp20 ribu, ucap Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP.

Kini OCBC NISP menghadirkan solusi Financial Fitness sebagai solusi menyeluruh dan lengkap. Solusi ini juga ditujukan untuk membantu pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045. Hal ini tentu saja dilakukan dengan membangun generasi yang sehat secara keuangan.

Generasi yang sehat secara keuangan dapat dibangun dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), contohnya mengenai waktu yang tepat untuk mempersiapkan dana darurat, proteksi dan investasi. Pemahaman ini akan membantu mengambil keputusan finansial yang tepat.
  • Memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour), misalnya konsumtif berbelanja dengan cara kredit dan mudah tergoda diskon
  • Meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude)

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks


Solusi Financial Fitness by NYALA I OCBC NISP

Fokus dari solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP adalah untuk mengedukasi, mengarahkan, mendukung dan membentuk kebiasaan keuangan. Berikut ini adalah program-progam yang terintegrasi dalam solusi tersebut.

  • NYALA Financial Fitness Squads yang akan membimbing dan memotivasi untuk mempunyai kebiasaan finansial yang baik. Deddy Corbuzier, Financial Fitness Director NYALA OCBC NISP bersama 8 ahli di bidang keuangan akan berperan sebagai financial coach. Penawaran pada program ini mencakup tabungan berjangka dan investasi mulai dari Rp20 ribu per hari. Bank OCBC NISP juga memudahkan pengaturan keuangan dengan tidak mengenakan biaya transaksi dan admin, serta penjagaan dana darurat. 

Deddy Corbuzier, Financial Fitness Director NYALA OCBC NISP dan Financial Fitnee Squads

  • Komunitas Ruang meNYALA  merupakan wadah untuk saling berbagi dan mendukung untuk mencapati keuangan yang sehat. Bank OCBC NISP menjadikan komunitas ini sebagai sarana untuk berkolaborasi dengan berbagai komunitas. Isu-isu finansial terhangat akan dibahas oleh narasumber ahli di kelas edukasi.
  • Platform edukasi Ruang meNYALA (www.ruangmenyala.com) yang menyajikan informasi dan pembelajaran finansial.  Penyajian informasi dikemas dalam modul format self-learning kemudian dilanjutkan dengan kelas pembelajaran bersama.
  • Financial Fitness Check Up untuk mengevaluasi kondisi keuangan sehingga bisa merencanakan keuangan dengan lebih baik.
  • Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym merupakan tempat untuk melatih kekuatan keuangan yang akan dihadirkan bank OCBC NISP dalam waktu dekat. Dalam tempat ini tersedia berbagai fasilitas penunjang, termasuk untuk mengetahui tingkat kesehatan keuangan dengan Financial Fitness Tracker.

“Saya mengajak generasi Indonesia sadar akan pentingnya menjadi financially fit. Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara mengelola keuangan. Langkah ini didukung dengan latihan, general check-up, dan bimbingan dari coach/trainer,” ucap Deddy Corbuzier, Financial Fitness Director NYALA OCBC NISP.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP merupakan bentuk komitmen OCBC NISP menjalankan responsible banking. Komitmen ini diwujudkan dengan mengajak masyarakat agar berdaya secara finansial.

Share:

Artikel Terkini