OPPO Band Pantau Indikator Kebugaran Lebih Akurat OPPO Band Pantau Indikator Kebugaran Lebih Akurat ~ Teknogav.com

OPPO Band Pantau Indikator Kebugaran Lebih Akurat


Teknogav.com – OPPO akan melakukan flash sale OPPO Band selama periode 4-9 April 2021 nanti. Ini adalah wearable terkini OPPO yang diluncurkan bareng OPPO Reno5 F. Perangkat ini akan mendukung gaya hidup aktif dengan 12 mode Latihan dan fungsi-fungsi pemantauan indikator kebugaran yang akurat. Nah, mari simak lebih detail lagi fitur-fitur OPPO Band ini sambil bersiap untuk melakukan pre-order.

Keunggulan dari OPPO Band adalah kemampuan untuk memantau kadar saturasi oksigen dalam darah (SpO2) yang berkelanjutan setiap detik saat tidur. Selama siklus tidur delapan jam, pemantauan SpO2 dilakukan 28.800 tanpa henti sehingga menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas. Pemantauan waktu tidur pun bisa lebih akurat dengan dukungan aplikasi Hey Tap Health.

Baca juga: OPPO Reno5 F Andalkan Kinerja Cepat dengan Berbagai Fitur Optimizer

Sensor optik internal pada perangkat Internet of Things (IoT) ini juga bisa memantau detak jantung sepanjang waktu. Jika terjadi perubahan pola detak jantung yang signifikan, OPPO Band akan bergetar mengingatkan pengguna mengenai pola yang tak teratur tersebut. Kemampuan pengukuran detak jantung ini selama berolahraga dapat mencegah pengguna melakukan latihan yang berlebihan.

Pelacakan dan pematauan kegiatan fisik juga dapat dilakukan OPPO Band dalam 12 mode latihan pendamping latihan kebugaran. Mode tersebut mencakup berlari, berjalan, bersepeda, bermain bulu tangkir, berenang, kriket, yoga dan berbagai olahraga popular lain. Kemampuan merekam data latihan memungkinkan pemantauan perkembangan kegiatan olahraga secara akurat dengan aplikasi Hey Tap Health.

Baca juga: OPPO Watch Andalkan VOOC dan Flexible Dual-Curved Display

Desain OPPO Band

Layar OPPO Band berukuran 11 inci dengan teknologi AMOLED yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut. Agar tahan gores, layar ini memiliki perlindungan layar kaca lengkung 2.5D yang diperkuat. Tentu saja agar tampil lebih menarik, tersedia lebih dari 40 desain watch face yang berbeda. Pengguna dapat menampilkan sampai 50 karakter pada layar tersebut.

Fitur-fitur OPPO Band

OPPO Band dapat dihubungkan dengan smartphone agar dapat memantau dan mengendalikan kegiatan di smartphone langsung dari perangkat ini. Kegiatan tersebut mencakup menerima pesan, pemberitahuan panggilan, mengendalikan pemutaran music dan menemukan smartphone melalui OPPO Band.

koneksi OPPO Band dengan smartphone

Prosesor yang digunakan pada OPPO Band berkinerja tinggi tetapi hemat daya. Dukungan daya tersebut dilakukan oleh baterai berkapasitas 100 mAh. Baterai tersebut bisa diisi penuh hanya dalam 1,5 jam untuk dipakai selama 12 hari dalam mode siaga.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Watch

OPPO Band

Harga dan Ketersediaan

OPPO Band tersedia dalam dua pilihan, yaitu warna hitam dan lavender. Pre-order perangkat ini akan dilakukan selama 4-9 April 2021 secara flash sale di Shopee. Selama flash sale, tersedia promo cashback sebesar Rp50 ribu. Penjualan perdana akan dilakukan pada 10 April 2021 dengan harga Rp649 ribu. Jika dibandingkan dengan OPPO Watch, tentu saja OPPO Band lebih simple dan terjangkau.

Shopee

Spesifikasi OPPO Band

Ukuran

 

40,4 mm x 17,6 mm x 11,45 mm (11.95 mm termasuk sensor detak jantung)

Bahan casing

Depan: 2.5D glass
Belakang: Polikarbonat

Bobot

10.3 g (tidak termasuk strap)

Tipe Layar

AMOLED

Ukuran Layar

1,1 inci

Resolusi Layar

126 x 294 piksel

Kapasitas Baterai

100 mAh

Adapter Daya

5V 200 mA atau lebih tinggi

Waktu Pemakaian Maksimum

12 hari

Dukungan Sistem Operasi

Android 6.0 atau lebih tinggi

Rating Tahan Air

5ATM (50 m)

Sensor

Sensor akselerasi 3-sumbu, sensor detak jantung optik, sensor SpO2 optik

Versi Bluetooth

BLE 5.0

Warna

Hitam, Lavender

Harga

Rp649.000

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email