realme narzo 30A Andalkan Kinerja Gaming dan Desain Trendi realme narzo 30A Andalkan Kinerja Gaming dan Desain Trendi ~ Teknogav.com

realme narzo 30A Andalkan Kinerja Gaming dan Desain Trendi


Teknogav.com - Sesuai jadwal, realme narzo 30A resmi diluncurkan pada 3 Maret 2021 sebagai smartphone gaming entry-level. Chipset gaming yang digunakan pada smartphone ini adalah Helio G85. Keandalan kinerja gaming chipset tersebut dipadukan juga dengan baterai berkapasitas besar 6000 mAh. Sebagai smartphone gaming entry-level, tentu saja gamer bisa mendapatkan realme narzo 30A ini dengan harga yang terjangkau.

Tentu saja baik realme narzo 30A maupun semartphone realme lain dari entry level sampai flagship mengandalkan standar ketahanan produk. Sebelum dipasarkan, setiap unit realme narzo 30A sudah melewati standar pengujian yang ketat untuk membuktikan smartphone tersebut memiliki kualitas prima.

Dukungan Kinerja Gaming

Chipset MediaTek Helio G85 ini dihadirkan pertama kali oleh realme narzo 30A di segmen entry level. Kecepatan clock prosesornya sampai 2.0 GHz dan meraih skor 200.000+ pada AnTuTu Benchmark. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Sementara itu dari sisi grafis, chipset ini menggunakan ARM Mali-G52. 

Baca juga: MediaTek Helio G85, Chipset Gaming Berkinerja Tinggi dengan Peningkatan HyperEngine

Media penyimpanan internal pada realme narzo 30A ini memiliki kapasitas 64 GB. Jika kapasitas penyimpanan masih kurang, maka bisa menyisipkan micro SD dengan kapasitas sampai 256 GB pada slot yang tersedia. Slot pada realme narzo 30A juga mendukung dua kartu SIM dengan keberadaan tiga slot yang tersedia.

kemampuan baterai realme narzo 30A

Ketika bermain game, tentu saja dibutuhkan daya baterai yang tahan lama agar smartphone tidak mati saat berlaga. Nah, realme narzo 30A dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh yang mampu bertahan selama 46 hari dalam mode siaga. Kapasitas baterai yang besar ini bahkan memungkinkan realme narzo 30a untuk dijadikan sebagai power bank, tentunya harus menyiapkan kabel sendiri. Daya pada baterai juga bisa lebih awet menggunakan Super Power Saving Mode. 

kemampuan Super Power Saving Mode

Pengisian daya baterai tersebut mengandalkan 18 W Quick Charge yang bisa mengisi baterai sampai penuh dalam waktu singkat. Charger ini sudah disertakan dalam paket pembelian beserta dengan kabel data untuk port USB tipe-C. 

Baca juga: Siap Meluncur 3 Maret, Ini Isi Kotak realme narzo 30A

Layar dan Kamera

Layar smartphone ini berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD dan rasio 20:9 yang menyajikan bidang pandang luas. Tingkat kecerahan tertinggi pada layar ini mencapai 570 nits. Desain mini-drop pada layar berfungsi untuk menyematkan kamera depan sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 88,7%. Kamera depan ini memiliki resolusi 8 MP yang disertai fitur AI Beauty, Portrait Mode dan fitur-fitur lainnya. 

fitur-fitur pada kamear depan realme narzo 30A

Pengguna juga bisa menggunakan facial recognition pada kamera depan untuk mengakses smartphone dengan sekali klik. Pilihan lain untuk bisa mengakses penguncian smartphone dengan cepat adalah menggunakan fitur sensor sidik jari di bagian belakang smartphone

Kamera utama yang terletak di bagian belakang realme narzo 30A menggunakan konfigurasi kamera ganda 13 MP dengan modul kamera matrix. Bukaan lensa utamanya adalah f/2.2 yang memberikan ekstra cahaya saat pemotretan di kondisi yang pencahayaannya kurang. Kamera pada realme narzo 30A juga mendukung Mode Super Nightscape untuk pemotretan foto malam yang cerah dan jernih. Tersedia juga tiga filter malam yang populer, yaitu Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold yang mudah dioperasikan hanya dengan satu klik.

Desain realme narzo 30A

Desain garis diagonal pada realme narzo 30A memberikan ruang visual yang tampak bergelombang dan dinamis sesuai karakter gamer muda. Pilihan warna yang tersedia adalah Laser Black dan Laser Blue.

Baca juga: Pamerkan Kotak realme narzo 30A, Generasi narzo Terkini Segera Dihadirkan?

realme narzo 30 A Laser Blue dan realme narzo 30A Laser Black

Harga dan Ketersediaan

Peluncuran realme narzo 30A dilakukan dengan konsep acara yang unik dengan nuansa game 8-bit. Smartphone ini sudah tersedia di realme Official Store seluruh Indonesia sejak 4 Maret 2021 dengan harga resmi Rp1.899.000.

Flash Sale Eksklusif realme narzo 30A akan dilakukan pada 5,9 dan 12 Maret pukul 13:00 WIB. Penjualan secara ‘Flash Sale Eksklusif Online’ ini digelar di akulaku, realme.com dan Shopee dengan harga Rp1.799.000. Tersedia juga gratis kuota internet sebesar 36 GB selama 12 bulan dari Indosat untuk setiap pembelian. Bagi yang ingin membeli smartphone realme narzo 30A dari Shopee, bisa langsung klik ke logo Shopee berikut ini.


Turnamen PowerUpTheGame MLBB

Kolaborasi dengan para gamer andalan dilakukan realme dalam meluncurkan narzo 30A untuk membuktikan pengalaman bermain game menggunakan smartphone tersebut. Para gamer ini mencakup Eko ‘Oura’ Julianto dan Yurino ‘Donkey’ Putra, pemain legendaris MLBB. Mereka akan bermain bersama pada turnamen #PowerUpTheGame yang dibuka untuk umum. Peserta yang menang berkesempatan mendapatkan hadiah realme narzo 30A dan realme AIoT, sedangkan para finalis akan mendapat realme Watch. Selain itu, kolaborasi juga dilakukan dengan Meutia ‘Mute’ Maharani, seorang Pro Player PUBG.

Pendaftaran turnamen #PowerUpTheGame MLBB ini bisa dilakukan selama periode 1-5 Maret 2021 tanpa dipungut biaya di http://bit.ly/FFnarzo30A. Peserta yang lolos babak penyisihan yang digelar pada 6 Maret 2021 akan mengikuti ke babak final 7 Maret 2021. Jalannya turnamen tersebut akan disiarkan secara streaning di channel  YouTube realme Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email