Prisma Access 2.0 Sajikan Keamanan Komprehensif Melalui Cloud Prisma Access 2.0 Sajikan Keamanan Komprehensif Melalui Cloud ~ Teknogav.com

Prisma Access 2.0 Sajikan Keamanan Komprehensif Melalui Cloud

Teknogav.com -  Berbagai peningkatan ditawarkan Palo Alto Networks pada versi terkini salah satu solusinya, yaitu Prisma Access 2.0. Platform ini mengantarkan keamanan melalui cloud sehingga mendukung keamanan bekerja dari berbagai lokasi. Kemampuan ini tentu saja sesuai untuk menyajikan keamanan pada kebutuhan bekerja dan belajar jarak jauh selama pandemi. Penyajian keamanan yang diberikan Prisma Access 2.0 ini tak berdampak pada sisi kecepatan, keamanan dan kinerja dalam bekerja.

Adopsi cloud makin pesat sejak pandemi COVID-19 melanda dunia. Langkah tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bekerja jarak jauh dari rumah. Perusahaan pun menghadapi tantangan dalam menerapkan perlindungan keamanan bagi pengguna, aplikasi dan data yang kini lokasinya menyebar. 

Kondisi solusi keamanan berbasis cloud saat ini
Keamanan cloud sendiri memiliki sejumlah keterbatasan, termasuk dalam hal jangkauan aplikasi dan perlindungan yang kurang memadai. Padahal 53% ancaman keamanan yang menargetkan pekerja jarak jauh adalah aplikasi-aplikasi nonweb. Perusahaan pun akan rentan terhadap ancaman keamanan jika menggunakan solusi-solusi yang hanya melindungi aplikasi-aplikasi web.

Baca juga: Platform SASE Prisma Access Sajikan Layanan Keamanan Komprehensif di Cloud

Yudi Arijanto, Systems Engineering Manager Indonesia, Palo Alto Networks

“Masing-masing aplikasi memiliki karakteristik berbeda, misalnya ada perusahaan yang menggunakan client base, ada juga yang web based, protokonyal beda-beda. Kondisi tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhan perusahaan secara lengkap. pengamanan security pun tak konsisten.  Solusi Prisma Access dapat melakukan perlindungan yang menyeluruh sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih bagus,” ucap Yudi Arijanto, Systems Engineering Manager Indonesia, Palo Alto Networks.


Peningkatan dan Keandalan Prisma Access 2.0

Prisma Access merupakan solusi yang menerapkan pendekatan untuk mengatasi berbagai keterbatasan dengan menyajikan perlindungan menyeluruh. Perlindungna yang diberikan Prisma Access berlaku untuk seluruh lalu lintas yang ada, tidak hanya pada aplikasi-aplikasi berbasis web. Solusi ini dilengkapi sistem keamanan lengkap yang andal di kelasnya. Platform tunggal yang dihantarkan dari cloud ini menjamin akses dengan kinerja tinggi dan makin mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Fitur-fitur platform keamanan berbasis cloud Prisma Access 2.0

Baca juga: Prisma, Layanan Keamanan Cloud yang Komprehensif dan Simple

Peningkatan Prisma Access 2.0 mencakup penyempurnaan pada infrastruktur untuk perbaikan mandiri atau self-healing infrastructure yang mengoptimalkan pengalaman pengguna. Serangan pun dapat dicegah secara real-time dengan keamanan yang diperkuat dengan machine learning (ML). Kapabilitas cloud secure web gateway (SWG) mampu mengamankan web gateway dari mana pun pengguna berada. Selain itu pengalaman dalam manajemen cloud pun makin ditingkatkan.

Througput Prisma Access 2.0 ini 10 kali lebih besar dibandingkan solusi-solusi yang ada di pasaran saat ini. Hal ini mendukung koneksi yang makin cepat ketika diakses dari mana pun. Setiap hari solusi ini akan memberikan 4,3 juta pembaruan keamanan atau sekitar 2,5 kali lebih banyak dibandingkan solusi lain. Jaminan keamanan ini menghliangkan rasa khawatir mengenai keamanan data dan pengguna di suatu perusahaan.

Penyempurnaan pada Prisma Acces 2.0

Berikut ini adalah penyempurnaan yang diberikan pada Prisma Access 2.0. Penyempurnaan ini dari sisi kinerja utama, keamanan dan peningkatan pengelolaan.

  • Pengalaman pengelolaan berbasis cloud untuk melakukan pembaruan keamanan secara real-time beserta praktik terbaik untuk berbagai penggunaan.
    pengelolaan cloud pada Prisma Access
  • Infrastruktur perbaikan mandiri yang otomatis melakukan remediasi pada setiap masalah di jaringan menggunakan Digital Experience Management (DEM) yang otonom. Peningkatan ini memberikan pengalaman digital luar biasa bagi pekerja digital yang bekerja dari berbagai lokasi berbeda.
    Solusi DEM pada Prisma Access
  • Teknologi machine learning (ML) untuk mencegah serangan-serangan jenis zero-day yang belum dikenali secara real-time. Analisis telemetri data dalam volume yang besar juga menggunakan ML sebagai dasar pembuatan rekomendasi-rekomendasi kebijakan keamanan secara otomatis. Harapannya upaya ini mempercepat postur keamanan bahkan sebelum tim keamanan bertindak.
    Pencegahan serangan berbasis file dan web menggunakan ML
  • Penambahan proxy ekspliksit ke Prisma Access Cloud SWG memudahkan pelanggan melakukan migrasi dari solusi-solusi berbasis proxy ke platform keamanan cloud. Migrasi ini bisa dilakukan secara menyeluruh tanpa harus mengubah arsitektur.  Perlundungan pun dapat dilakukan ke seluruh aplikasi sampai protokol, tak hanya sebatas web.
    Prisma Access Cloud SWG
  • Dukungan platform CloudBlades API untuk mengintegrasikan layanan keamanan dan infrastruktur pihak ketiga di semua solusi SASE. Penerapan isolasi pada browser secara jarak jauh bisa dilakukan menggunakan layanan Remote Browser Isolation (RBI) dari vendor-vendor lain.
    berbagai peningkatan lain pada Prisma Access 2.0
  • Kemampuan penyesuaian skala secara otomatis sesuai kebutuhan kapasitas untuk mendukung transformasi ke lingkungan hybrid workforce. Throughput kanal fitur ini dapat mencapai 10 kali lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Tingkat kinerja aplikasi Prisma Access 2.0 ini dijamin Service Level Agreement (SLA) untuk menyajikan pengalaman luar biasa. Solusi ini didukung juga oleh berbagai layanan cloud hyperscale terkemuka.

Baca juga: Palo Alto Networks IoT Security Dukung Keamanan Layanan Kesehatan 

Kapabilitas keamanan IoT dari Prisma Access 2.0 makin tangguh untuk melindungi perusahaan dari ancaman-ancaman keamanan yang menyerang IoT. Penerapan solusi ini dapat dilakukan tanpa harus menggunakan sensor dan perangkat tambahan. Proses integrasi layanan pihak ketiga yang diberikan melalui cloud pun dapat disederhanakan dengan fitur CloudBlades yang dimulai dengan layanan-layanan RBI. Solusi Prisma Access 2.0 ini juga bisa diintegrasikan dengan layanan Palo Alto Networks IoT Security yang baru.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email