Huawei Mendapat Prime Minister Award dari Thailand Huawei Mendapat Prime Minister Award dari Thailand ~ Teknogav.com

Huawei Mendapat Prime Minister Award dari Thailand

Abel Deng, CEO Huawei Technologies (Thailand) Co., Ltd. menerima penghargaan “PM Award: Digital International Corporation of the Year” dari Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayut Chan-o-cha disaksikan President/CEO of Digital Economy Promotion Agency, Nuttapon Nimmanphatcharin

Teknogav.com - Pemerintah Thailand memberikan Prime Minister Award kepada Huawei sebagai ‘Digital International Corporation of the Year’. Pemberian penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas dukungan dan kontribusi Huawei bagi masyarakat Thailand dan dalam transformasi digital. Huawei telah hadir di Thailand sejak 21 tahun lalu dan menjadi satu-satunya perusahaan global yang menerima penghargaan tersebut.

Penyerahan penghargaan dilakukan Perdana Menteri Thailand, Jenderal Prayut Chan-o-cha dan diterima Abel Deng, CEO Huawei Technologies (Thailand) Co., Ltd. Serah terima penghargaan ini diselenggarakan di Gedung Pemerintahan. Turut hadir pada seremoni ini adalah Nuttapon Nimmanphatcharin, President/CEO of Digital Economy Promotion Agency (DEPA) atau Badan Promosi Ekonomi Digital. Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayut Chan-o-cha memberikan ucapan selamat dan meminta agar Huawei terus memajukan Thailand sesuai misi perusahaan.

Baca juga: Huawei Dukung Percepatan Digitalisasi Semua Sektor Demi Pulihkan Dampak Pandemi

Ki-ka: Nuttapon Nimmanphatcharin, President/CEO of Digital Economy Promotion Agency; Jenderal Prayut Chan-o-cha, Perdana Menteri Thailand; dan Abel Deng, CEO Huawei Technologies (Thailand) Co., Ltd.

Penghargaan Prime Minister Award dilakukan berdasarkan penilaian dari dewan penilai yang memiliki reputasi dan kredibilitas tinggi. ‘Digital International Corporation of the Year’ diperuntukkan perusahaan yang produk dan layanannya membantu pengembangan teknologi digital dan inovasi.Penilaian dilakukan berdasarkan keandalan di bidang pengembangan dan penerapan teknologi digital, serta penanaman investasi yang membuka lapangan kerja. 

Upaya perusahaan tersebut harus dapat mendukung perusahaan, layanan dan masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi, membangun masyarakat dan membangun budaya Thailand. Kiprah Huawei dalam perkembangan sosial dan lingkungan yang mendukung ekonomi lokal dan internasional pun menjadi bagian dari penilaian.

Baca juga: 1000 Akun Huawei Cloud E-Learning Service Siap Dukung Kuliah Online

Nuttapon Nimmanphatcharin mengungkapkan mengenai kolaborasi DEPA dengan Huawei yang menjadi pusat pembangunan negara. Kolaborasi tersebut berperan penting dalam memberdayakan teknologi untuk kebutuhan tanggap darurat berupa penanggulangan bencana alam, ancaman keamanan sampai krisis kesehatan. Saat pandemi COVID-19 melanda, solusi AI-assisted dan teknologi 5G dari Huawei digunakan untuk mendukung tim medis di banyak RS pemerintah.

Pusat Inovasi Ekosistem 5G atau 5G Ecosystem Innovation Centre (5G EIC) pertama di Thailand resmi dibuka di kantor DEPA. Pembangunan pusat inovasi tersebut berkat kolaborasi Kementerian Ekonomi dan Masyarakat Digital, DEPA dan Huawei. 

Baca juga: Digix Lab Dukung Pengembangan Ekosistem Teknologi dan Kokohkan Ekosistem HMS

“Kemitraan kami dengan Huawei serta kemampuan kami dalam memanfaatkan teknologi 5G menjadi keunggulan kami dalam meningkatkan daya saing bisnis. Kami sampaikan selamat kepada Huawei atas pencapaian ini. Terima kasih atas komitmen dan upaya berkelanjutan Huawei untuk membantu mendorong pengembangan perekonomian digital di Thailand,” ucap Nuttapon Nimmanphatcharin.

Abel Deng, CEO Huawei Thailand menyampaikan rasa terima kasihnya atas Penghargaan Perdana Menteri tersebut. Kemitraan jangka panjang sangat dijunjung tinggi dan dihargai Huawei sehingga berkomitmen untuk terus mendukung Thailand agar terdepan di era digital. Komitmen Huawei diperkuat dengan misi ‘Grow in Thailand, Contribute to Thailand’ untuk menuju Thailand 4.0.

Baca juga: Telkomsel Gandeng Huawei Indonesia Perluas Jaringan 4G demi Pemerataan Konektivitas

“Huawei berkomitmen menjadikan Thailand sebagai hub digital di kawasan Asia Pasifik, dan memastikan tidak ada faktor-faktor penting yang tertinggal. Kami akan menghadirkan dunia digital ke setiap individu, rumah dan organisasi. Upaya ini untuk mendukung terwujudnya Thailand yang sepenuhnya terhubung dan cerdas,” ucap Abel Deng.

Share:

Artikel Terkini