Acer for Education, Solusi Pendidikan Menyeluruh dengan LMS Berstandar Internasional Acer for Education, Solusi Pendidikan Menyeluruh dengan LMS Berstandar Internasional ~ Teknogav.com

Acer for Education, Solusi Pendidikan Menyeluruh dengan LMS Berstandar Internasional



Teknogav.com - Acer for Education adalah solusi pendidikan menyeluruh hasil inovasi Acer untuk mendukung transformati digital pendidikan di Indonesia. Solusi ini mencakup platform Learning Management System dengan standar internasional yang sudah dipakai sekolah-sekolah unggulan di 12 negara. Kini solusi tersebut tersedia di Indonesia dengan bahasa Indonesia dan disesuaikan dengan kurikulum Indonesia. 

Pesatnya kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan disadari oleh Acer. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, Acer menghadirkan solusi Acer for Education untuk mendukung transformasi digital di dunia pendidikan. Dukungan transformasi digital Acer di dunia pendidikan tak hanya mencakup hardware saja, tetapi juga ekosistem yang lengkap. Solusi yang dihadirkan Acer dapat dimanfaatkan untuk berkolaborasi dengan dunai pendidikan dan semua pemangku kepentingan mutu pendidikan.

Baca juga: Lenovo VR Classroom 2, Headset VR Standalone untuk Dunia Pendidikan

Acer for Education mendukung ekosistem pembelajaran digital Indonesia dengan membuka peluang kolaborasi dengan berbagai sekolah di Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan Acer mencakup kegiatan co-marketing, sponsor acara sekolah, sampai pengembangan Smart Classroom. Acer juga mendukung pengadaan laptop, pelatihan dan sertifikasi guru, serta aplikasi Learning Management System (LMS) sebagai pelengkap. LMS ini bisa diakses secara gratis melalui portal jelajahilmu.com.

“Kami berharap dapat membantu para pelaku pendidikan melalui sistem yang terintegrasi dan menyeluruh. Para pelaku pendidikan ini mencakup guru, murid, pemangku kebijakan sekolah dan orang tua. Mereka dapat menjalankan proses pembelajaran bersama-sama dengan standar kualitas yang lebih baik melalui aplikasi LMS terpadu di Jelajah Ilmu,” ucap Herbet Ang, President Director Acer Indonesia. 

LMS di Portal Jelajah Ilmu

Jelajah Ilmu merupakan portal yang menjadi salah satu bagian terpenting dari Acer for Education. Portal ini memudahkan pelaku pendidikan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar, baik secara online maupun tatap muka langsung. Pada portal Jelajah Ilmu ini terdapat platform Learning Management System (LMS) yang dihadirkan Acer berkolaborasi dengan mySecondTeacher.

fitur-fitur Jelajah Ilmu

Standar internasional mySecondTeacher diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia untuk dipadukan pada LMS. LMS mySecodTeacher sudah dipakai di sekolah-sekolah teratas di 12 negara dan mendapat penghargaan Top eLearning Company Award di Asia Pasifik.

Baca juga: Huawei Bersama Koalisi Edukasi Global UNESCO Hadirkan Learn ON Program

Harapannya Jelajah Ilmu bisa memudahkan pelaku pendidikan seperti kepala sekolah, guru, murid dan orang tua dalam proses transformasi digital pendidikan. Pengalaman dan standarisasi mutu akademis pun dapat ditingkatkan secara online dan tatap muka langsung. LMS ini mendukung pengelolaan pemberian tugas, komunikasi antar pihak dan penyediaan materi belajar secara terintegrasi. Salah satu keunggulan Jelajah Ilmu tentu saja integrasi LMS dengan materi berbahasa Indonesia dan disesuaikan dengan kurikulum Indonesia.

Rekomendasi Laptop Pendukung

Acer for Education juga merekomendasikan perangkat hardware untuk mendukung ekosistem pendidikan. Perangkat tersebut berupa laptop yang dirancang dapat memenuhi kebutuhan edukasi berbasis Windows dan Chrome OS. Laptop yang berbasis Windows 10 mencakup TravelMate P2 series dan Extensa EX215. Sementara perangkat berbasis ChromeOS terdiri dari Acer Chromebook C722, Acer Chromebook C933, Acer Chromebook Spin R752TN, dan Acer Chromebook C871. 

rekomendasi laptop pendukung

Acer TravelMate P2 series memiliki desain yang elegan dan tangguh dengan sertifikasi standar militer. Bobot laptop ini pun tak terlalu berat, yaitu 1,6 kg. Baterainya pun sanggup bertahan sampai 11 jam, sehingga tak perlu membawa charger saat dibawa untuk belajar di sekolah.

Baca juga: Lenovo 100e dan 300e, Laptop Edukasi Entry-Level yang Ditenagai AMD

Jajaran Acer Chromebook pun memiliki bodi kokoh yang bertandar militer sehingga tahan mendampingi dalam kegiatan sehari-hari. Perangkat ini tersedia dalam berbagai pilihan layar dan form factor. Desain tradisional clamshell dimiliki oleh C722, C871 dan C933, masing-masing memiliki ukuran layar 11 inci, 12 inci dan 14 inci. 

rekomendasi jajaran Chromebook

Tersedia juga model convertible yang fleksibel digunakan dalam mode laptop, mode tablet, mode display dan mode tent untuk presentasi. Desain convertibel ini dimiliki oleh Chromebook Spin R752TN dengan layar berukutan 11 inci yang didukung juga dengna Wacom EMR stylus. Stylus ini cocok dipakai untuk menggambar. Acer juga menyediakan proyektor tipe EV-X70H dan ShortThrow-S1286H untuk mendukung kegiatan belajat mengajar di layar yang lebih lebar.

Baca jugaEpson Hadirkan Berbagai Inisiatif dan Jajaran Produk Pendukung Edukasi

Informasi lebih lanjut mengenai Acer for Education ini dapat dilihat di https://www.acerforeducation.id/.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email