Dukung Esports Perempuan, UniPin Gelar Turnamen PMCA 2021 Dukung Esports Perempuan, UniPin Gelar Turnamen PMCA 2021 ~ Teknogav.com

Dukung Esports Perempuan, UniPin Gelar Turnamen PMCA 2021

>

Teknogav.com - UniPin resmi membuka turnamen PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) 2021 pada Senin, 8 Maret 2021 kemarin. Ini adalah turnamen Game Online PUBG Mobile khusus perempuan yang akan digelar selama dua minggu. Penyelenggaraan ajang ini dimulai dari 8 Maret sampai 21 Maret 2021 dan berhasil merangkul 1.200 peserta yang mendaftarkan diri.

Sebelumnya, UniPin telah menyelesaikan turnamen untuk gamer perempuan lain pada Minggu, 7 Maret 2021. Turnamen tersebut adalah UniPin Ladies Championship (ULC) dengan genre game Mobile Legend. Pemenang turnamen tersebut adalah Belletron Esports yang merupakan divisi perempuan dari Bigetron Esports. Tim tersebut berhasil menyisihkan 64 tim dan 3 tim undangan lain. 

Baca juga: KIGI Sukses Selenggarakan Media Wars Season 3 PUBGM
 

Penyelenggaraan dua turnamen esports secara berturut-turut ini merupakan langkah awal Unipin dalam menumbuhkan ekosistem yang ramah bagi perempuan. Hal ini diungkapkan oleh Debora Imanuella, Senior Vice President Community UniPiin. UniPin sendiri adalah platform top up untuk game online dan konten digital.

“Kami menyelenggarakan PMCA melalui UniPin Community sebagai salah satu langkah awal membantu gamer perempuan untuk lebih bersaing. Persaingan ini terutama di dalam ekosistem yang saat ini masih didominasi oleh player laki-laki. Harapannya, dengan lebih banyak kesempatan, akan lebih banyak perempuan dapat mengikuti turnamen dan bersaing secara sehat. Persaingan tersebut tentunya didasari oleh skill mereka sendiri,” ucap Debora.

Baca juga: Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020


Jadwal PMCA 2021

PMCA 2021 berhasil menarik lebih banyak peserta tim esports perempuan dari seluruh Indonesia dengan genre berbeda. Setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk menang karena tak adanya tim undangan. Sistem pertandingan pun digelar online dan mengharuskan seluruh tim amatir dan profesional untuk mengikuti babak Qualifier. Beberapa tim tersebut mencakup Aerowolf Zoo, Belletron Ace, Luna Nera dan  Onic Glory.

Baca juga: Enam Tim Esport Juarai Indonesia Games Championship 2020

Babak Qualifier menjadi awal penyelenggaraan PMCA 2021 ini dan digelar selama 4 hari. Berikut ini adalah jadwal pertandingan tersebut:

  • Qualifier 1  digelar pada 8-9 Maret 2021
  • Qualifier 2 digelar pada 10 Maret 2021
  • Semifinal Qualifier digelar pada  11 Maret 2021


Tim yang lolos pada babak Qualifier akan kembali bertanding di babak Semifinal yang diselenggarakan pada 15 Maret. Kemudian Granf Final akan diselenggarakan pada 20-21 Maret 2021. Penyelenggaraan turnamen ini bisa disaksikan secara live streaming di kanal YouTube UniPin Gaming Update. Teknogav.com pun turut berpartisipasi menjadi salah satu media partner ajang ini.  Informasi lebih rinci mengenai turnamen ini dapat diakses melalui akun instagram resmi PMCA 2021 di @pmca.id. Seluruh informasi resmi mengenai kegiatan terkini UniPin Community dapat dilihat di akun Instagram @unipincommunity.

Share:

Artikel Terkini