Xiaomi Preteli Mi 11 untuk Pamerkan Keandalan Jeroannya Xiaomi Preteli Mi 11 untuk Pamerkan Keandalan Jeroannya ~ Teknogav.com

Xiaomi Preteli Mi 11 untuk Pamerkan Keandalan Jeroannya

Teknogav.com – Tak lama berselang setelah peluncuran Mi 11 pada 16 Maret 2021, Xiaomi mengajak penggemarnya menyaksikan sesi teardown Mi 11. Pada sesi ini, Xiaomi mempreteli smartphone Mi 11 untuk memamerkan komponen-komponen yang digunakan pada smartphone tersebut. Xiaomi berusaha membuktikan bahwa produk inovatif yang dihadirkan perusahaan mereka merupakan harga yang sebenarnya.

Tentu saja Xiaomi tidak menyarankan penggunanya untuk mempreteli smartphone M11 yang dibelinya. Sesi teardown ini pun dilakukan oleh teknisi berpengalaman, yaitu Woro Prasetio, Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia. Ketika dipreteli tahap demi tahap, dapat dilihat keandalan dari setiap komponen yang dibongkar.

Baca juga: Mi 11, Smartphone Flagship Bertenaga Snapdragon 888

Pemretelan Mi 11 Movie Magic ini dilakukan dengan melepas tatakan kartu SIM. Kemudan dilakukan pengaplikasian panas untuk melepas lem yang mengikat erat penutup belakang smartphone. Setelah lem melunak, penutup belakang smartphone dilepas memakai peralatan khusus.

Ketika penutup belakang dibuka, terlihat sejumlah komponen. Modul kamera terdiri dari tiga kamera, yaitu kamera utama 108 MP, kamera ultra-lebar 13 MP dan kamera telemacro 5 MP. Komponen berikutnya yang terlihat adalah speaker ganda harman/kardon dan baterai berkapasitas 4600 mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian cepat 55 W dengan kabel dan 50 W nirkabel.

Baca juga: Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888

Chipset Snapdragon 888 bisa terlihat dalam jarak dekat beserta teknologi pendinginan pada smartphone. Tak kalah pentingnya, tentu saja layar dengan resolusi tinggi WQHD+. Semua komponen yang terdapat pada smartphone M11 tersebut dikemas dalam desain yang ramping dan ringan.

komponen-komponen M11 setelah dipreteli

“Mi 11 hadir dengan komponen terbaik untuk menawarkan performa dan pengalaman yang sempurna bagi para penggunanya,” ucap Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia.

Smartphone Mi 11 Movie Magic ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Gray dan Horizon Blue. Pre-order M11 sudah dibuka sejak tanggal 23 Maret di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Harga resmi yang dibanderol pada M11 ini adalah Rp9,999,000.

klik untuk pre-order M11 di Shopee
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email