Smartfren Berdayakan Komunitas Kreatif dengan Program Teman Kreasi Indonesia Smartfren Berdayakan Komunitas Kreatif dengan Program Teman Kreasi Indonesia ~ Teknogav.com

Smartfren Berdayakan Komunitas Kreatif dengan Program Teman Kreasi Indonesia


Teknogav.com – Smartfren meluncurkan program Teman Kreasi Indonesia untuk terus mendukung produsen, wirausahawan dan kreator lokal. Program ini diharapkan bisa menjadi wadah pemberdayaan komunitas kreatif secara berkelanjutan dengan berlandaskan pengembangan dan penguatan komunitas tersebut di masyarakat. Tujuan dari Teman Kreasi Indonesia ini adalah untuk mencetak para wirausahawan social, wirausahawan digital dan kreator lokal di Indonesia.

Dukungan yang diberikan pada peserta program Teman Kreasi Indonesia ini mencakup koneksi internet 4G LTE Advance. Koneksi ini akan menjadi modal untuk menjalankan kegiatan wirausaha secara online. Program ini juga dijalankan melalui sinergi dukungn Smartfren WOWLabs dan Smartfren Community. Keberadaan Smartfren Community yang tersebar di 100 kota di seluruh wilayah Indonesia menjadi dukungan dalam hal jaringan potensi pasar. 

Baca juga: Jenius Dampingi Kelola Usaha dengan Akun Bisnis dan BisnisKit 

Harapannya wirausaha dan kreator-kreator asli Indonesia bisa bermunculan melalui program Teman Kreasi Indonesia dan memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Beberapa produk yang dihasilkan program Teman Kreasi Indonesia ini mencakup kuliner lokal. Kuliner tersebut mencakup keripik daun jeruju, keripik gedebog pisang, keripuk jantung pisiang, kopi robusta dan ledre.

Platform WOWLabs telah diluncurkan oleh Smartfren sebelumnya sebagai platform kokreasi bagi generasi konten. Berbagai produk dengan edisi terbatas diciptakan dari platform WOWLabs ini. Salah satu karya terkini dari kokreasi tersebut adalah jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster. Sebagian hasil dari penjualan karya tersebut akan digunakan untuk memodali kegiatan Teman Kreasi Indonesia. 

Syaroful Azka, Teman Kreasi Pekalongan sekaligus founder Pasar Sayoor; Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; dan Didik Jatmiko, Smartfren Community Bojonegoro.

“Kehadiran Teman Kreasi Indonesia membuktikan sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi sarana untuk memperkuat ketahanan ekonomi dan pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE. Koneksi ini sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan social,” ucap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Baca juga: Smartfren Community dan GPMB Peringati Hari Buku Nasional dengan Webinar 

Cakupan wilayah Teman Kreasi Indonesia saat ini sudah cukup luas. Di Jawa Barat, wilayah tersebut mencakup Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Cibungur, Depok, Garut dan Kuningan. Lalu di Jawa Tengah ada Cilacap, Pekalongan, Pati, dan Tegal. Kemudian di Jawa Timur ada Blitar, Bojonegoro, Mokokerto dan Surabaya. Sementara itu di Banten mencakup Cilegon, Lebak, Serang, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Di Sumatera terdapat di Lampung, Bahkan sampai Natuna di Kepulauan, Tanah Laut di Kalimantan dan Bali. Smartfren berencana untuk memperluas program tersebut di berbagai wilayah lain yang sudah dijangkau Smartfren Community. 

Baca juga: Smartfren Community Tangerang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Saat ini program ini telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs. Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia. Hal ini dilakukan agar bisa membuka peluang baru bersama-sama,” ucap Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren.

Bagi yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial, maka bisa mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity dan @TemanKreasi_id. Selain itu bisa juga menghubungi Teman Kreasi Indonesia dengan mengirim surat elektronik ke info@temankreasi.id.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email