Dua TWS realme Terkini Dibekali Fitur ANC dengan Harga Terjangkau Dua TWS realme Terkini Dibekali Fitur ANC dengan Harga Terjangkau ~ Teknogav.com

Dua TWS realme Terkini Dibekali Fitur ANC dengan Harga Terjangkau

Teknogav.com – Pada ajang “Leap to Infinity World” yang digelar 7 April 2021 lalu, realme tak hanya meluncurkan duo realme 8 Series. Dua produk AIoT dari kategori smart audio pun diluncurkan oleh realme, yaitu realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo. Kedua produk tersebut merupakan True Wireless Stereo (TWS) yang dibekali dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC) dengan harga terjangkau. Nah, mari simak fitur andalan dari masing-masing TWS tersebut.

Keistimewaan dari realme Buds Air 2 adalah produk ini merupakan hasil kolaborasi dengan DJ kelas dunia, The Chainsmokers. Peran The Chainsmokers pada kolaborasi tersebut adalah sebagai Special Invited Chief Tuner.

Baca juga: realme Buds Air 2, TWS Hasil Kolaborasi dengan The Chainsmokers

“Kami secara agresif memperkuat posisi kami dalam membangun ekosistem AIoT di Indonesia. Itu sebabnya kami meluncurkan realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo ke Indonesia. Di bawah realme Music Studios, realme berkolaborasi dengan The Chainsmokers sebagai Special Invited Chief Tuner untuk realme Buds Air 2. realme Buds Air 2 menghadirkan fitur ANC pada produk TWS dengan harga Rp 599 ribu. Fitur-fitur lainnya mencakup Split Design yang premium, dan 10 mm Hi-Fi Bass boost driver. Bersamaan dengan realme Buds Air 2, realme juga menghadirkan realme Buds Air 2 Neo,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Fitur-fitur realme Buds Air 2

ANC merupakan fitur andalan realme Buds Air 2 yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan sampai 25 dB. Fitur ini dapat menyaring sebagian besar suara frekuensi rendah, termasuk gemuruh pesawat, kereta, peralatan rumah tangga dan lain-lain. Pengguna pun bisa nyaman mendengarkan musik tanpa gangguan suara sekitar sesuai slogan realme Buds Air 2 “Noise Off, realme On”. Selain itu, tentu saja masih tersedia Transparency Mode untuk dapat mendengar suara di sekitar tipis-tipis. 

Baca juga: realme Buds Air usung Super Low Latency dan Koneksi Seamless

10 mm Hi-Fi Bass Boost Driver diamond-like carbon diaphragm

Pemilihan materal untuk merancang perangkat keras TWS ini melibatkan kerja sama The Chainsmokers dan realme Music Studios yang intensif. The Chainsmokers pun memilih 10 mm Hi-Fi Bass Boost Driver diamond-like carbon diaphragm yang biasa dipakai pada earbuds kelas flagship. Selain itu diciptakan juga solusi peningkatan bass terkini, yaitu Bass Boost+ untuk memaksimalkan kekuatan driver bass dan diafragma DLC.

pengaturan realme Buds Air 2 dapat dilakukan melalui realme Link
Pengaturan realme Buds Air 2 dapat dilakukan melalui aplikasi realme Link yang bisa diunduh melalui Google Play atau App Store. Aplikasi ini menyediakan mode Equalizer dan pengaturan tambahan lain. Koneksi otomatis pada perangkat ini didukung oleh Google Fast Pair. Selain itu tersedia juga fitur deteksi pemakaian otomatis dan pengendalian sentuh dengan pintar. Fitur Game Mode juga kembali hadir pada realme Buds Air 2 yang menunjang bermain game. Mode ini berhasil menurungkan latensi sebesar 35%, dari 119 milidetik menjadi 88 milidetik.

fitur-fitur pada realme Buds Air 2

Chipset yang digunakan pada TWS ini adalah R2 yang hemat energi sehingga meningkatkan waktu pemakaian sampai 80%. Konektivitas yang didukung oleh chipset ini bisa sampai Bluetooth 5.2. Peningkatan waktu pemakaian ini juga didukung oleh baterai berkapasitas tinggi. Baterai ini didukung pengisian daya cepat, sehingga pada pengisian daya 10 menit bisa untuk memutar musik sampai 120 menit. Earbud dan case pengisi daya pun bisa digunakan sampai 25 jam dari sebelumnya hanya 17 jam saja.

pilihan warna realme Buds Air 2, Closer Blalck atau Closer White

Desain realme Buds Air 2 tersedia dalam dua pilihan kombinasi warna dengan pelapisan matte dan aluminium. Pilihan pertama adalah Closer Black yang menyajikan perpaduan warna hitam dan biru. Dan pilihan kedua adalah Closer White yang memadukan warna silver dan putih. Tampilan yang stylish ini tentunya akan mendukung fesyen anak muda sebagai pelengkap penampilan. Bobot realme Air Buds 2 ini dirancang ringan, satu earbud hanya 4,1 gram saja, sehingga tak terasa sedang mengenakan earbud. Total bobot kedua earbud dengan charging case hanya 42,7 gram. 

ukuran dan bobot realme Buds Air 2

Harga resmi yang dibanderol pada realme Buds Air 2 ini adalah Rp799 ribu. Tersedia juga paket bundling dengan realme 8 dan realme 8 Pro untuk mendapatkan diskon sebesar Rp100 ribu. Pembelian produk ini sudah bisa dilakukan di JD.ID, realme.com, dan realme Official Store seluruh Indonesia.

Fitur-fitur realme Buds Air 2 Neo

TWS dengan harga yang lebih terjangkau lagi ditawakan oleh realme Buds Air 2 Neo. Earphone ini pun sudah dibekali dengan fitur ANC yang bisa mengurangi kebisingan sampai 25 dB. Hasil audio yang dikeluarkan pun cukup memukai ketika digunakan bermain game, memutar video atau mendengarkan audio. Latensi pada TWS, sangat rendah, yaitu 88 milidetik, berkurang sampai 35% saja dibandingkan generasi sebelumnya.

fitur-fitur realme Buds Air 2 Neo

Baca juga:  realme Buds Air Neo, TWS dengan Warna-Warni Ceria Anak Muda   

Keluaran suara yang berkualitas pada realme Buds 2 Neo ini mengandalkan 10 mm Dynamic Bass Boost Driver. Selain itu dipergunakan juga 10 mm Dynamic Bass Boost Driver untuk menghasilkan keluaran suara yang bagus. Kegiatan bermain game mobile pun lebih nyaman dengan perangkat ini. Gamer bisa memanfaatkan peningkatan Game Mode untuk memenuhi kebutuhan suara saat bermain game

pilihan warna realme Buds Air 2

Earphone realme Buds Air 2 Neo ini didukung baterai yang mampu digunakan sampai 28 jam saat terisi penuh. Perangkat ini juga tahan air dengan standar IPX5, menjadikannya pendamping andal dalam berolahraga. TWS ini tampak futuristik dengan desain batu permata yang dijuluki “Gleaming mirror design”. Pilihan warna yang tersedia adalah Active Black dan Clam Grey yang akan memantulkan berbagai warna layaknya perhiasan.

rangkuman fitur-fitur realme Buds Air 2 Neo

Harga yang dibanderol para realme Buds Air 2 Neo ini adalah Rp599 ribu. Pembelian dapat dilakukan di akulaku, Shopee dan realme.com. Nantikan juga flash sale yang akan digelar di Shopee pada 12 April 2021, pukul 13.00 WIB.

Klik untuk membeli realme Buds Air 2 di Shopee

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email