Enam Smartphone Baru Nokia Perkaya Portofolio di Tiga Lini Berbeda Enam Smartphone Baru Nokia Perkaya Portofolio di Tiga Lini Berbeda ~ Teknogav.com

Enam Smartphone Baru Nokia Perkaya Portofolio di Tiga Lini Berbeda

Florian Seiche, CEO, HMD Global

Teknogav.com – HMD Global memperkenalkan enam smartphone Nokia terkini sekaligus. Keenam smartphone tersebut terbagi dalam tiga lini yang berbeda, yaitu seri C, seri G dan seri X. Selain itu Nokia juga menghadirkan serangkaian aksesori audio dan layanan mobile. Yuk simak masing-masing produk yang baru diperkenalkan HMD Global tersebut.

Seri C merupakan entry level dengan daya tahan yang khas, ponsel terkini seri C ini adalah Nokia C10 dan Nokia C20. Sementara itu fitur-fitur inovatif yang aman dan didukung daya baterai awet merupakan karakter Seri G yang merupakan kelas menengah. Nokia G10 dan Nokia G20 menjadi anggota baru dari Seri G tersebut. Kualitas sempurna dengan daya tahan ekstra disajikan segmen teratas, yaitu Seri X, dengan anggota baru Nokia X10 dan Nokia X20.

“Jutaan orang mengandalkan perangkat Nokia untuk kebutuhan sehari-hari mereka, mulai dari konektivitas dasar, hingga pembayaran dan kreativitas. Kami peduli pada orang yang mempercayai ponsel mereka. Itulah mengapa penawaran keamanan kami yang terdepan di industri berjalan pada seluruh lini seri X, G, dan C yang baru. Semua orang berhak merasa aman,” ucap Stephen Taylor, CMO, HMD Global.

Baca juga: Riset Counterpoint Tunjukkan Ponsel Nokia Paling Terpercaya

Taylor juga mengungkapkan bahwa HMD Global peduli pada orang yang menyimpan ponsel lebih lama, sehingga menghadirkan produk-produk tahan lama. Seluruh produk-produk tersebut dapat bertahan lama, baik luar dan dalam sehingga bisa dipakai bertahun-tahun. Kemitraan kelas atas HMD Global dengan Qualcomm dan ZEISS Optics, memberikan manfaat terbaik pada Seri X. Sementara itu Seri G menyeibangkan antara spesifikasi dan keterjangkauan harga. Berikut ini adalah keandalan dari masing-masing smartphone tersebut di setiap lini.

Nokia C10 dan Nokia C20

Seri C merupakan lini yang menawarkan harga terjangkau, Nokia C10 ini merupakan smartphone dalam portofolio terkini yang harganya paling terjangkau. Nokia C10 ini hadir dengan desain Nordik ramping dan casing ergonomis dengan lapisan tekstur mikro yang memastikan dapat tahan lama. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan konfigurasi memori, yaitu 1 GB/16 GB, 1 GB/32 GB dan 2 GB/16 GB.

Sementara Nokia C20 dibekali kamera yang dapat memotret dalam kondisi pencahayaan redup dengan bantuan flash LED di depan dan belakang. Smartphone ini tersedia dalam pilihan konfigurasi 1 GB/16 GB dan 2 GB/32 GB. 

Kedua smartphone tersebut memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Sistem operasi yang digunakan adalah (Go edition) dengan peningkatan kecepatan sampai 20% dan dukungan fitur keamanan yang ditingkatkan. Pembaruan keamanan pun dilakukan setiap tiga bulan sekali selama dua tahun. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya.

Nokia C10 akan tersedia di pasar tertentu secara global dalam pilihan warna Light Purple dan Grey. Sedangkan Nokia C20 akan tersedia di pasar tertentu secara global mulai Juni dalam pilihan warna Sand dan Dark Blue.

Nokia G10 dan Nokia G20

Semua kebutuhan harian yang mendukung pemecahan masalah dapat dipenuhi oleh teknologi yang dihadirkan smartphone dalam portofolio Seri G. Daya pada baterai di smartphone seri G mempu bertahan selama tiga hari. Sistem oeprasi Android pada smartphone ini akan mendapat pembaruan selama dua tahun. Sedangkan pembaruan keamanan pada seri G dilakukan setiap bulan selama tiga tahun sehingga menjamin data aman. 

Kinerja Nokia G10 mengandalkan chipset MediaTek G25 yang memiliki delapan inti dengan kecepatan 2 GTH. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan konfigurasi memori, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Fotografi pada smartphone ini menggunakan konfigurasi tiga kamera yang didukung AI dengan resolusi kamera utama 13 MP. Sementara itu kamera depan memiliki resolusi 8 MP.

Baca juga: Helio G35 dan G25, Chipset Gaming Smartphone Mainstream Besutan MediaTek

Nokia G20 tentu saja memiliki peningkatan, yaitu mengandalkan chipset MediaTek G35 yang memiliki delapan inti prosesor berkecepatan 2,3 GHz. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Media penyimpanan pada Nokia G20 ini tersedia dalam pilihan 64 GB dan 128 GB. Kamera smartphone ini memiliki resolusi sampai 48 MP untuk mengabadikan momen spesial. Sedangkan dari sisi audio didukung oleh OZO surround audio yang memberikan pengalaman audio imersif.

Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan peningkatan kecerahan yang praktis. Sensor sidik jari di bagian samping dan face unlock siap membuka penguncian layar dan mendukung pengamanan pada smartphone. Berikut ini adalah fitur-fitur lengkap dari Nokia G10 dan Nokia G20.

Nokia G10 akan tersedia di pasar tertentu secara global mulai akhir April dalam pilihan warna Night dan Dusk. Sedangkan Nokia G20 akan tersedia di pasar tertentu secara global mulai Mei dalam pilihan warna Night dan Glacier.

Nokia X10 dan Nokia X20

Chipset yang digunakan pada Nokia X10 dan Nokia X20 adalah Qualcomm Snapdragon 480 5G Mobile Platform terkini. Baik Nokia X10 maupun Nokia X20 menggunakan layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan desain punch-hole untuk menyematkan kamera depan.  Kamera depan Nokia X10 memiliki resolusi 8 MP, sedangkan kamera depan Nokia X20 memiliki resolusi 32 MP.



Kedua smartphone sama-sama menggunakan konfigurasi empat kamera dengan ZEISS Optics dan dukungan AI. Bedanya resolusi kamera utama pada Nokia X10 adalah 48 MP, sedangkan resolusi kamera utama Nokia X20 adalah 64 MP. Serangkaian alat penyuntingan profesional dan fitur Sinematik memungkinkan untuk berkarya membuat konten menarik dan menginspirasi. Fitur Dual Sight mendukung kamera depan dan belakang dapat diaktifkan secara bersamaan sehingga bisa mengabadikan banyak cerita. Selain itu tersedia juga opsi untuk menggunakan watermark.

Nokia seri X

Desain khas Nordik dan sistem operasi Android yang dikemas dengan antarmuka Android One diusung pada kedua smartphone tersebut. Keamanan smartphone ini didukung pembaruan keamanan dan perangkat lunak selama tiga tahun. Kepedulian HMD Global pada lingkungan diwujudkan dengan menggunakan bahan untuk kotak kemasan Nokia X10 dan Nokia X20 yang bisa terurai. Berikut ini adalah fitur lengkap dari Nokia X10 dan Nokia X20.

Nokia X10 akan tersedia di pasar tertentu secara global mulai Juni dalam pilihan warna Forest and Snow. Smartphone ini tersedia dalam pilihan konfigurasi memori 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB dan 4 GB/128 GB. Sementara Nokia X20 akan tersedia di pasar tertentu secara global mulai Mei dalam pilihan warna Midnight Sun dan Nordic Blue. Pilihan konfigurasi yang tersedia adalah 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB.

Layanan HMD Connect

HMD Global juga memperkenalkan jaringan seluler baru, yaitu HMD Mobile yang merupakan mobile virtual network operator (MVNO) independen. Layanan ini memberikan solusi roaming global dan sudah diluncurkan pada Maret 2020 dan di Inggris pada akhir bulan April. Rencananya HMD Global akan meluncurkan layanan ini secara bertahap di kancah global.

Florian Seiche, CEO, HMD Global

Baca juga: HMD Global Umumkan Jajaran Nokia Terkini dan HMD Connect Pro

 “HMD Mobile dibangun atas dasar kepercayaan, kesederhanaan, dan fleksibilitas. Anda hanya membayar fitur yang akan digunakan setiap hari tanpa langganan atau premi jangka tetap. Peluncuran penting ini menghadirkan ambisi kami untuk menjadi tempat terbaik untuk semua kebutuhan seluler Anda,” ucap Janne Lehtosalo, VP of Services, HMD Global.

Nokia Lite Earbuds (BH205)

HMD Global juga meluncurkan Nokia Lite earbuds yang memberikan pengendalian dengan sentuhan untuk menemani mendengarkan musik. Earbuds ini juga didukung asisten suara dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon. 

Nokia Lite Earbuds BH205 (sumber: Nokia)

Desain earbuds ini tampak premium dengan daya baterai yang awet dan didukung casing berukuran saku. Casing tersebut digunakan untuk mengisi daya dan bisa menambah sekitar enam kali penggunaan earbuds atau setara 36 jam pemutaran musik. Nokia Lite Earbuds (BH205) sudah tersedia di pasar tertentu secara global dan tersedia dalam pilihan warna Polar Sea dan Charcoal.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email