Samsung Smart EcoBubble™ Washer Gunakan AI untuk Pencucian Intuitif Samsung Smart EcoBubble™ Washer Gunakan AI untuk Pencucian Intuitif ~ Teknogav.com

Samsung Smart EcoBubble™ Washer Gunakan AI untuk Pencucian Intuitif

Teknogav.com – Peralatan rumah tanga yang digunakan suatu keluarga tentunya harus mudah dioperasikan untuk memudahkan seluruh anggota keluarga menggunakannya. Nah, Samsung menghadirkan mesin cuci Samsung Smart EcoBubble yang memiliki panel simpel sehingga mudah dioperasikan. Mesin cuci ini juga sudah menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mencuci secara intuitif. Pengguna tak perlu lagi repot memilih mode dan durasi waktu pencucian. AI Pattern akan mempersonalisasi rekomendasi sesuai kebiasaan pengguna. Cucian pun bersih dengan tetap hemat daya.

Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble™ Washer dapat menghasilkan busa mikro dari kemampuan Samsung EcoBubble™.mencampur air dan deterjen. Busa mikro ini lebih cepat meresap di serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah. Pencucian memakai air dingin sampai 15°C pun tetap efektif berkat inovasi Samsung EcoBubble™ ini. Jadi tak perlu memanaskan air sehingga lebih hemat energi. Penggunaan air dingin juga melindungi warna dan tekstur pakaian agar tak cepat rusak.

User Friendly

Panel utama mesin cuci ini hanya menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi yang relevan seperti status pencucian dan notifikasi eror. Desain Samsung Smart EcoBubble™ yang simpel memudahkan pengoperasian mesin cuci ini oleh seluruh keluarga. Sejumlah siklus pencucian pun tersedia sesuai jenis pakaian. Pilihan siklus ini bisa dilihat langsung di mesin cuci atau menu Laundry Planner di aplikasi SmartThings.

Baca juga: Polytron Hadirkan Mesin Cuci Ramah Hijab dan Kain Tipis Lain

Fitur AI Pattern pada mesin cuci ini akan mempelajari siklus dan pengaturan yang pernah dilakukan. Setelah 25 kali penggunaan, fitur ini.otomatis memperioritaskan siklus dan pengaturan tersebut agar bisa diakses di panel kendali dengan cepat. Pengguna pun tinggal menekan Start, tak perlu lagi melakukan pengaturan mensin cuci dari awal. Siklus pencucian tertentu yang sebelumnya digunakan pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau waktu tertentu pun akan direkomendasikan fitur ini.

Pengendalian dari Smartphone

Pengoperasian Samsung Smart EcoBubble™ juga bisa dilakukan menggunakan smartphone melalui aplikasi SmartThings. Pencucian pun bisa dipantau dari smartphone tanpa harus menunggui dekat mesin cuci, sehingga pengguna bisa melakukan kegiatan lain yang penting.

pengendalian Samsung Smart EcoBubble™ dari smartphone

Pada aplikasi SmartThings terdapat fitur Laundry Recipe yang merekomendasikan pencucian paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Selain itu tersedia juga fitur Laundry Planner untuk menjadwalkan memulai dan mengakhiri pencucian sesuai keinginan. Fitur ini memungkinkan pencucian dilakukan saat pengguna pergi, sehingga cucian tidak bau atau kusut karena tak segera dibilas dan dikeringkan.

Multitasking telah menjadi hal yang umum kita lakukan di masa new normal. Samsung Smart EcoBubble™ Washer mengurangi tumpukan aktivitas yang perlu kita fokuskan, baik lewat rekomendasi pencuciannya maupun lewat kemudahan penggunaannya. Anggota keluarga pun dapat bergantian menyelesaikan cucian rutin,” ucap Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Hemar Waktu, Air dan Listrik

Waktu pencucian bisa dipercepat sampai 50% dengan fitur Quickdrive dan listrik dihemat sampai 20%. Fitur ini menggunakan Digital Inverter dengan magnet kuat untuk mendukung kinerja mesin lebih hening dan bertenaga tetapi konsumsi daya rendah. Waktu pembilasan pun bisa dipercepat dengan Ecobubble™, speed spray dan AI Wash. Empat macam sensor digunakan pada fitur AI Wash untuk mendeteksi berat pakaian dan tingkat kekotoran cucian. Jumlah air, deterjen dan waktu pembilasan pun bisa dioptimalkan. Tetapi untuk mengoptimalkan kinerja mesin cuci, tentu saja harus terhubung dengan keran air yang mengalir.

Baca juga: Wonder Wash, Mesin Cuci Polytron Hemat Biaya

Perawatan yang Mudah

Samsung Smart EcoBubble™ Washer juga pintar merawat dan membersihkan diri sendiri berkat fitur-fitur canggihnya. Pembersihan bagian dalam mesin cuci dapat dilakukan fitur Drum Clean+ yang menghilangkan 99,9% bakteri penyebab bau. Fitur ini memanfaatkan semburan air yang kuat dan putaran yang cepat, sehingga dapat membersihkan kotoran di sekitar karet pintu. Ketika menggunakan fitur ini tak perlu menggunakan bahan kimia tambahan.

Selain itu tersedia juga fitur Stay Clean Drawer untuk memastikan pengiriman deterjen ke tabung secara maksimal. Fitur ini memastikan taka da deterjen yang terbuang sia-sia di laci deterjen, sehingga mengoptimalkan pencucian pakaian.

Pengeringan dengan Samsung Dryer

Samsung  Dryer dilengkapi dengan Heatpump Dryer untuk mengeringkan pakaian sampai 100% kering dengan suhu rendah di bawah 60°C. Fitur ini memungkinkan untuk mengeringkat pakaian di segala cuaca dan jenis hunian, contohnya di apartemen yang tak memperbolehkan menjemur pakaian. Pakaian pun terhindar dari bau apek karena tak kering sempurna saat cuaca mendung atau hujan. Pakaian juga terhindar dari risiko rusak  karena warna pudar atau menyusutkan pakaian karena suhu yang panas.

Samsung Smart EcoBubble™ Washer dan Samsung Dryer

Baca juga: Mesin Cuci Primadona Samba PWM 69 Series Singkirkan Kuman Penyakit

Teknologi AI juga mendukung Samsung Dryer, sehingga bisa memberikan rekomendasi pengeringan pakaian sesuai kebiasaan. Selain itu tersedia juga Auto Cycle Link yang mensinkronisasi mesin cuci dan dryer secara otomatis. Fitur ini tak membutuhkan dua kali pengaturan. Pengguna cukup memindahkan cucian dari mesin cuci ke dalam dryer, maka dryer akan otomatis bekerja. Pengeringan dengan Samsung Dryer memungkinkan pakaian kering sempurna sehingga nyaman dikenakan dan tahan lama.

Pintu dyer ini menggunakan Reversible Door sehingga bisa dibuka ke arah kiri atau kanan perangkat. Jadi dyer bisa lebih bebas ditempatkan di rumah, bahkan di area yang sempit. Penempatan Samsung Dryer ini bisa bersebelahan atau ditumpuk dengan Samsung Smart EcoBuble™ Washer, Konsumsi daya listrik Samsung Dryer ini 800 W, sehingga tak membebani tagihan listrik rumah.

Harga, Promosi dan Ketersediaan

Samsung Smart EcoBubble™ Washer tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas. Pilihan kapasitas tersebut adalah 7 kg, 8 kg, 9 kg, 9,5 kg dan 11 kg. Rentang harga mesin cuci tersebut adalah Rp6,49 juta sampai Rp11,4 juta. Selain itu akan hadir juga pilihan kapasitas sampai 21 kg.

Tokopedia
Bukalapak

Shopee

Sementara itu Samsung Dryer tersedia dalam kapasitas 8 kg dan dibanderol dengan harga Rp9.999.000. Samsung menawarkan promo cashback Rp1 juta untuk pembelian produk Samsung Smart EcoBubble™ Washer dan Samsung Dryer. Periode promo ini adalah 20 April 2021 sampai 31 Mei 2021. Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk ini dapat dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email