Tips Aman Minum Kopi Selama Ramadan dari JumpStart Coffee Tips Aman Minum Kopi Selama Ramadan dari JumpStart Coffee ~ Teknogav.com

Tips Aman Minum Kopi Selama Ramadan dari JumpStart Coffee

Teknogav.com – Minum kopi merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Masyarakat yang terbiasa minum kopi di pagi hari, tentunya menghadapi tantangan tersendiri saat menjalankan ibadah shaum di bulan Ramadan. Penyedia layanan mesin kopi pintar JumpStart Coffee memiliki tips untuk menghadapi tantangan tersebut. Tips ini untuk menyiasati waktu dan cara mengonsumsi kafein yang aman dan nyaman saat Ramadan.

Konsumsi kopi saat menjalankan ibadah shaum dapat tetap aman dengan menggunakan biji kopi terbaik dan proses pengolahan yang higienis. JumpStart Coffee memastikan hal tersebut pada produk-produknya.

Baca juga: JumpStart Coffee, Bisnis Kopi dengan Smart Coffee Machine

Paket hampers JumpStart Coffee

“Lebih dari sekedar menghadirkan produk kopi andalan JumpStart Coffee, kami juga menyediakan beragam produk non-kopi kekinian. Produk ini dapat dijadikan sebagai salah satu opsi takjil saat berbuka. Selain itu, khusus di Ramadan kali ini, kami menghadirkan paket hampers coffee set dan tea set untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Paket ini juga bisa  dikirim ke kerabat dan rekan kerja,” ucap Brian Imawan, CEO JumpStart Coffee.

Tips JumpStart Coffee

Berikut ini adalah tips JumpStart Coffee agar masyarakat dapat tetap mengonsumsi kopi di bulan Ramadan.

  1. Minum kopi setelah makan, terutama saat sahur
    Perdana Samekto, ahli gizi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mengatakan bahwa tidak apa-apa meminum kopi di bulan Ramadan . Tentu saja perlu dipastikan dahulu sebelum minum kopi sudah makan besar, demi mencegah naiknya asam lambung. Jadi kopi bisa diminum setelah makan saat sahur atau berbuka di bulan Ramadan. Minum kopi setelah makan di saat sahur merupakan waktu yang pas agar kafein dapat mendukung produktivitas seharian.
  2. Tentukan jumlah wajar konsumsi kopi
    Berdasarkan data Food and Drug Administration, orang dewasa bisa mengonsumsi hanya 400 mg kafein atau sekitar 4-5 cangkir kopi sehari. Jadi cukup minum segelas kopi saat sahur dan berbuka atau salah satunya. Ibadah shaum bisa dijadikan sarana untuk mengatur konsumsi kopi harian yang wajar bagi tubuh.
  3. Siapkan kopi menjelang atau setelah waktu membatalkan shaum
    Ngabuburit merupakan waktu yang pas untuk membeli stok kopi dan makanan untuk membatalkan shaum. JumpStart Coffee menyediakan lebih dari 20 menu minuman kopi dan non-kopi segar. Minuman kopi yang tersedia mencakup Caffe Latte Gula Aren, Hazelnut Latte, dan Regal Aren Latte. Sedangkan minuman non-kopi segar mencakup cokelat segar seperti Dark Choco dan Milo Dino, selain itu tersedia juga Matcha Latte.
  4. Pembelian produk JumpStart Coffee dapat dilakukan di gerai JumpStart Coffee dan Smart Vending Machine. Biasanya mesin kopi pintar otomatis tersebut berada di fasilitas umum dan gedung-gedung perkantoran.
  5. Simpan kopi dalam lemari pendingin
    Setelah membeli minuman kopi atau non-kopi, sebaiknya simpan dalam lemari pendingin atau kulkas terlebih dahulu sambil menantikan bedug Maghrib. Perlakuan ini memang berbeda dengan kopi bubuk atau biji kopi. Minuman kopi sudah tercampur bahan lain seperti air, susu dan gula sehingga perlu didinginkan untuk menjaga kualitas rasa. Sebaiknya membeli kemasan botol satu liter sehingga dapat diminum beberapa kali tanpa harus bolak-balik keluar rumah. Untungnya JumpStart Coffe menyediakan kemasan berukuran satu liter lho, sehingga lebih praktis untuk menikmati kopi bersama keluarga.

Smart Coffee Vending Machine

Inovasi smart coffee vending machine atau JumpStart Smart Coffee Bar terus dikembangkan JumpStart Coffee. Pengembangan inovasi ini memudahkan membeli kopi yang cepat, terjangkau dan praktis. JumpStart Smart Coffee Bar merupakan solusi memesan kopi tanpa sentuhan dengan sistem pembayaran digital nontunai melalui QRIS. Salah satunya adalah menggunakan metode pembayaran dengan ShopeePay.

Baca juga: Permudah Kegiatan Belanja Masyarakat, ShopeePay Hadirkan Fitur Promo Mal Sekitarmu

Mesin kopi pintar JumpStart saat ini sudah tersebar di lebih dari 600 lokasi di Jabodetabek. Titik penyebaran mesin kopi ini mencakup apartemen, bank, rumahsakit, pabrik, perkantoran dan lembaga pemerintahan. Sejak awal tahun 2021, JunpStart Coffee juga sudah melakukan ekspansi ke Bandung dan Surabaya.

hampers JumpStart Coffee
“Kami ingin melengkapi menu berbuka puasa dan sahur masyarakat agar lebih manis dan hangat bersama keluarga. Pengguna dapat menikmati minuman kopi dan non-kopi favorit dengan lebih aman dan higienis melalui JumpStart Smart Coffee. Harga minuman ini pun sangat terjangkau, mulai dari Rp10 ribu per gelas,” lanjut Brian.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama minum kopi yang aman dan nyaman selama Ramadan, JumpStart Coffee menghadirkan inovasi dan teknologi menarik. JumpStart Coffee juga berkolaborasi dengan ShopeePay dalam menyelenggarakan kampanye ShopeePay Super Online Deals. Penawaran ini berlangsung selama periode 15-21 April 2021. Kampanye ini memungkinkan masyarakat memanfaatkan promo cashback sampai 100%. 

Baca juga: ShopeePay Super Online Deals Meriahkan Aktivitas Puasa dari Rumah

Promo tersebut berlaku untuk pembelian menu kopi dan non-kopi di gerai dan vending machine  dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals. Pembelian produk JumpStart Coffe juga bisa dilakukan secara online melalui portal www.jumpstart.id. Penggunaan portal ini  memudahkan konsumen agar tak perlu mengunduh aplikasi dari Google Play maupun App Store. Informasi lebih lanjut mengenai JumpStart Coffee dapat ditemui di akun instagram @coffeejumpstart.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email