Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40, Cepat dan Praktis Pindai Dokumen Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40, Cepat dan Praktis Pindai Dokumen ~ Teknogav.com

Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40, Cepat dan Praktis Pindai Dokumen

Teknogav.com – Teknologi terus berkembang untuk mempermudah manusia menjalani kesehariannya, terutama dalam bekerja. Apalagi saat ini trennya untuk bekerja dari mana saja tanpa harus datang ke kantor. Kendala terjadi jika pekerjaan masih berurusan dengan dokumen fisik, maka harus ada solusi untuk mendigitalisasi dokumen tersebut. Salah satunya adalah dengan pemindai. Nah, Canon membuat terobosan dengan menghadirkan mesin pmindai yang bisa memindai banyak dokumen secara cepat.

PT. Datascrip selaku distributor resmi Canon menghadirkan dan memasarkan dua seri pemindai dokumen terkini di Indonesia. Kedua pemindai tersebut adalah imageFORMULA DR-S150 dan R40 yang siap mendukung produktivitas dengan keandalan pemindaian dalam jumlah banyak dan cepat. Pengoperasian kedua pemindai ini pun mudah dan ideal dipakai di berbagai industri, termasuk bidang asuransi, kesehatan, keuangan dan layanan hukum.

“Kedua pemindai dokumen terbaru dari Canon dibekali teknologi terkini serta mudah dioperasikan untuk mendukung produktivitas kerja di mana pun,” ucap Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit PT. Datascrip.

Pengelolaan dokumen digital lebih mudah dilakukan karena kedua pemindai tersebut terintegrasi dengan berbagai perangkat lunak pengelolaan dokumen. Alur kerja pun bisa menjadi lebih efisien dengan proses kerja yang lebih mudah dan praktis berkat penggunaan dokumen digital. File dalam format digital mempermudah untuk mengakses dari mana saja, menemukannya dengan cepat jika dibutuhkan dan tentu saja menghemat ruang. Pengelolaan pengarsipan pun bisa lebih mudah dilakukan. Berikut ini adalah fitur dari masing-masing pemindai dari Canon tersebut.

Canon imageFORMULA DR-S150

Canon imageFORMULA DR-S150
Keunggulan dari Canon imageFORMULA DR-S150 ini adalah kemampuan pemindaian berkecepatan tinggi, yaitu sampai 45 halaman per menit (page per minute/ppm). Ini berarti hanya perlu waktu sekitar 1,3 detik untuk memindai satu halaman.  Pemindaian dokumen dapat dilakukan dengan volume tinggi sampai 60 halaman berkat mekanisme paper feeding yang andal dan roll pemisah. Jenis dokumen yang dapat dipindai pun berbagai macam. Contohnya adalah kartu identitas berbahan plastik, kartu dengan huruf timbul, kertas yang sangat tipis, bahkan paspor setebal 4 mm.

Hasil pemindaian menggunakan Canon imageFORMULA DR-S150 ini berkualitas dan bisa langsung dikonversi menjadi teks berkat teknologi Optical Character Recognition (OCR). Teknologi tersebut akan mengenali karakter sehingga bisa merekam informasi suatu dokumen, bahkan bisa menebalkan teks.

Baca juga: Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat

Canon juga menyediakan perangkat lunak CaptureOnTouch V4 dan CaptureOnTouch V4 Pro untuk mengonversi dokumen menjadi softcopy. Hasil softcopy tersebut bisa digunakan untuk mengelola informasi secara digital dan mengirim atau menyimpan dokumen ke berbagai layanan cloud. Beberapa layanan cloud tersebut mencakup Dropbox, Google Drive, OneDrive dan lain-lain.

Canon imageFORMULA DR-S150

Konektivitas yang tersedia pun terdiri dari beberapa pilihan yang memudahkan pengguna memindai menggunakan komputer, smartphone atau tablet. Pilihan konektivitas tersebut mencakup port USB, ethernet dan koneksi nirkabel melalui Wi-Fi.

Pemindai Canon imageFORMULA DR-S150 ini pun tak makan ruang karena memiliki desain yang ringkas. Dimensi perangkat ini saat baki kertas ditutup adalah 291 mm x 247 mm x 242 mm. Sedangkan ketika baki kertas dibuka, dimensinya adalah 291 mm x 600  mm x 378 mm. Bobotnya pun hanya sekitar 3,3 kg, sehingga mudah dipindahkan.

Canon imageFORMULA DR-S150

Pada pemindai tersebut terdapat layar sentuh LCD warna berukuran 4,3 inci untuk memudahkan pengoperasian pemindaian. Perangkat ini pun hemat daya, memakan daya 22,5 watt atau kurang saat memindai. Sedangkan ketika berada di Sleep Mode hanya memakan daya 3,4 watt atau kurang, dan saat dimatikan hanya 0,1 watt atau di bawahnya. Harga yang dibanderol pada Canon imageFORMULA DR-S150 ini adalah Rp14.376.000

Canon imageFORMULA R40

Canon imageFORMULA R40

Perangkat Canon imageFORMULA R40 ini juga bisa memindai dokumen dengan kecepatan 40 ppm. Pemindai ini memiliki Automatic Document Feeder berkapasitas 60 lembar kertas dan dilengkapi roller yang akurat sehingga bisa memindai berbagai jenis dokumen. Dokumen yang bisa dipindai ini mencakup kartu nama, kertas tebal dan tipis, kuitansi dan lain-lain.

Pengoperasian Canon imageFORMULA R40 ini dapat dilakukan hanya dengan menekan satu tombol, sehingga lebih efisien dalam memindai dokumen. Pengaturan perangkat ini pun mudah dilakukan sehingga ideal untuk memindai dan mengonversi dokumen hardcopy menjadi digital dengan cepat. Hasil pemindaian berkualitas tinggi dengan resolusi sampai 600 dpi untuk kedua sisi dokumen. Kemampuan ini tentunya membebaskan pengguna dari rasa khawatir akan hasil pemindaian yang buram.

Canon imageFORMULA R40

Canon imageFORMULA R40 juga memiliki desain yang ringkas sehingga tidak memenuhi ruangan. Harga yang dibanderol pada pemindai ini adalah Rp5.364.000

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili

Perangkat pemindai dokumen Canon imageFORMULA DR-S150 dan Canon imageFORMULA R40 merupakan solusi tepat untuk memindai dokumen dengan cepat. Pemindaian dapat dilakukan secara efisien jika dibandingkan memindai menggunakan printer multifungsi yang fungsi utamanya untuk mencetak. Jadi jika berurusan dengan banyak dokumen yang perlu dikelola dalam format digital, kedua pemindai dari Canon ini merupakan jawabannya.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email