Diskon dan Cashback Meriahkan Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals Diskon dan Cashback Meriahkan Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals ~ Teknogav.com

Diskon dan Cashback Meriahkan Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals

Teknogav.com - ShopeePay menyelenggarakan kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals demi memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran masyarakat. Kampanye ini dselenggarakan selama periode 26 April 2021 sampai 11 Mei 2021 dengan menawarkan berbagai promo menarik. Promo-promo tersebut disesuaikan dengan preferensi masyarakat mengacu pada hasil penelitian ShopeePay bersama dengan Jakpat Mobile Survey tahun 2021.

Hasil penelitian Jakpat menunjukkan berbagai preferensi masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan dan lebaran tahun 2021, khususnya di kota-kota besar. Berikut ini adalah temuan-temuan berdasarkan penelitian tersebut:
  • 80% responden mengatakan bahwa uang digital merupakan pilihan metode pembayaran yang paling disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan lebaran
  • Promo yang dinantikan adalah potongan harga (87%) dan cashback (67%)

Berdasarkan temuan tersebut, maka promo-promo yang ditawarkan kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals pun banyak menawarkan promo dan cashback. Beberapa promo tersebut mencakup Deals Rp1, kirim THR gratis ribuan emas dan Alfamart Murmer Diskon sampai 70%.

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay

“Di ShopeePay, kami tidak pernah berhenti untuk mempelajari apa yang dibutuhkan pengguna. Upaya ini dilakukan agar bisa memberikan pengalaman bertransaksi yang terbaik dan penawaran paling menarik. Kami harap kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals yang terintegrasi secara online dan offline dapat memfasilitasi konsumen untuk berbelanja. Mereka pun dapat memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walaupun tanpa mudik. Kampanye ini juga merupakan dukungan berkelanjutan kami dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. Hal ini dilakukan dengan memungkinkan para pelaku bisnis meningkatkan visibilitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya,” ucap Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay.

Hasil penelitian Jakpat dan ShopeePay juga menunjukkan beberapa temuan berikut ini:

  • Mencari kebufuhan Ramadan dan lebaran secara online menjadi favorit (58%), tetapi belanja offline tetap diminati (42%)
  • Urutan prioritas kebutuhan masyarakat adalah sebagai berikut :
    • Makanan dan minuman (94%)
    • Kebutuhan masak dan rumah tangga (78%)
    • Produk atau layanan penunjang kesehatan (58%)
    • Pakaian (45%)
    • Perawatan diri dan kulit (31%)
    • Kebutuhan hiburan seperti gaming dan online streaming (21%)
  • Urutan prioritas masyarakat untuk kebutuhan lebaran pun tak jauh berbeda dengan urutan prioritas masyarakat untuk kebutuhan Ramadan

Baca juga: ShopeePay Talk Beri Tips Manfaatkan Peluang Ramadan Bagi Pelaku Bisnis

Berdasarkan temuan-temuan tersebut ShopeePay Big Ramadan Deals mengundang ratusan merchant yang menyediakan berbagai kebutuhan tersebut, baik online maupun offline. Beberapa merchant tersebut adalah Alfamart, Alodokter, AnterAja, Auntie Anne's, Burger King, by.U, Chocochips, Clairmont, D'COST, Gulu Gulu, Happy Lemon, Ice Hill, Maxx Coffee, Nanny’s Pavillon, Sociolla, Sour Sally, Pan & Co, Tiger Sugar, UPoint dan Ximpay. Berikut ini adalah promo-promo yang ditawarkan ShopeePay Big Ramadan Deals.

  1. Voucher cashback di fitur Deals Sekitarmu dengan cashback sampai 100% yang bisa dibeli dengan harga Rp1. Promo puncak ini berlangsung pada 30 April dan 5 Mei 2021. Alfamart Murmer diskon hingga 70% untuk belanja kebutuhan Ramadan
  2. Kesempatan untuk mendapatkan ribuan emas hanya dengan transfer THR menggunakan ShopeePay minimal Rp20 ribu
  3. Voucher cashback 100% di Burger King yang bisa dibeli seharga Rp1 pada 2 Mei 2021.
  4. Voucher diskon Rp50.000 di Auntie Anne's yang bisa dibeli hanya Rp1 di fitur Deals aplikasi Shopee. Promo ini dapat dibeli pada 9 Mei 2021.

Donasi dan Kirim THR

Ramadan identik dengan berbagi berkah dan kebahagiaan. Hal ini selaras dengan hasil riset ShopeePay dan Jakpat yang menunjukkan 97% responden memprioritaskan bersedekah di bulan suci Ramadan.  Mayoritas responden pun memilih untuk bersedekah secara online. Lebih dari 60% responden memilih untuk bersedekah melalui berbagai lembaga terpercaya secara online. Dan 94% memilih untuk menggunakan dompet digital untuk menyalurkan sumbangan atau sedekah.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Shopee dan ShopeePay bekerja sama dengan Rumah Zakat sebagai mitra donasi dan zakat yang terpercaya. Kolaborasi tersebut dilakukan untuk menyelenggarakan program donasi “UMKM Berdaya di Masa Pandemi”. Program tersebut mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi. Pada pembayaran donasi yang dilakukan dengan ShopeePay, maka ShopeePay akan melipatgandakan donasi tersebut.

cara berdonasi dalam program "UMKM Berdaya di Masa Pandemi"

Antusiasme masyarakat menggunakan dompet digital makin terlihat dari hasil penelitian ShopeePay dan Jakpat. Sebanyak 80% responden memilih dompet digital sebagai metode pengiriman THR yang termudah, aman, dan nyaman, khususnya di saat pandemi. Berdasarkan temuan ini, ShopeePay menghadirkan program Transfer THR yang menawarkan kesempatan memperoleh ribuan emas. 

Baca juga: Meriahkan Momen Gajian Saat Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Tawarkan Promo Rp1

Aska Primardi, Head of Research Jakpat

"Momen lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan. Riset yang kami lakukan bersama dengan ShopeePay menunjukkan bahwa pembayaran digital telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Gaya hidup ini mencakup pemenuhan kebutuhan belanja sehari-hari, sampai kebutuhan yang lebih spesifik. Kebutuhan spesifik ini seperti donasi dan pembagian THR, " ucap Aska Primardi, Head of Research Jakpat mengatakan,

Informasi lebih lanjut mengenai serangkaian kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals, dapat dilihat pada tautan berikut. Yuk, aktifkan ShopeePay dari aplikasi Shopee yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store dan App Store.

Share:

Artikel Terkini