Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital ~ Teknogav.com

Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

Teknogav.com – Pembayaran digital memberikan banyak manfaat, selain kepraktisan dan rasa aman, ada begitu banyak promo yang menyertai. Preferensi masyarakat pun bergeser dari transaksi menggunakan uang tunai ke pembayaran digital berkat promo tersebut. Promo pun makin berlimpah seiring dengan makin ketatnya persaingan di industri fintech. Para penyedia layanan digital, termasuk fintech dan perbankan saling berkompetisi menjadi yang terandal dengan berbagai inovasi dan promo.

Data hasil penelitian beberapa lembaga pun menunjukkan peningkatan preferensi masyarakat untuk memakai pembayaran digital ini. Bank Indonesia mencatat nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp19,2 triliun pada Februari 2021. Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 26,4% dari tahun ke tahun. Penelitian mengenai preferensi pemakaian alat pembayaran digital pun dilakukan oleh lembaga penelitian pasar berbasis teknologi, Neurosensum pada awal Maret. Hasil penelitian Neurosensum menunjukkan bahwa ShopeePay berada di peringkat pertama sebagai dompet digital yang terbanyak dipakai selama November 2020-Januari 2021.

Baca juga: Terus Berinovasi, Genki Sushi Tawarkan Menu Baru dan Promo ShopeePay

Promo Merupakan Pemicu Penggunaan Pembayaran Digital

Kenyamanan dan keamanan merupakan faktor yang menentukan dalam memilih layanan pembayaran digital. Faktor lain yang turut menentukan, tentu saja promo. Hasil penelitian Neurosensum juga menunjukkan bahwa tingkat penetrasi pasar mencapai 68%. Sebanyak 42% responden mengakui bahwa ShopeePay merupakan pembayaran digital yang paling bannyak menawarkan promosi.

Demi memanjakan pengguna, ShopeePay memang kerap memberikan promo. Contohnya adalah promo kampanye ShopeePay 4.4 Mega Cashback yang digelar sampai 4 April 2021. Keuntungan promo tersebut mencakup Voucher Cashback 100% dan Flash Sale Voucher Rp1. Voucher tersebut dapat digunakan di berbagai merchant fashion and beauty, kuliner sampai aplikasi konsultasi kesehatan.

Keuntungan lain dari kampanye ShopeePay 4.4 Mega Cashback adalah promo cashback sampai 15.000 untuk pengisian saldo ShopeePay. Promo cashback pengisian saldo tersebut berlaku pukul 19.00-21.00 setiap hari selama periode kampanye kecuali 4 April 2021. Pada 4 April 2021 akan tersedia promo menarik lain, Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat dilihat pada laman kampanye ShopeePay 4.4 Mega Cashback.

Baca juga: Berbagai Promo Siap Meriahkan ShopeePay 4.4 Mega Cashback

Kesempatan untuk mendapatkan cashback ini dapat diperoleh dengan mengisi saldo ShopeePay minimal Rp20.000. Lalu pada halaman utama ShopeePay cari transaksi isi saldo terakhir dan klik “Main Lucky Draw”. Pengguna berkesempatan memperoleh cashback sampai 15.000 pada Lucky Draw tersebut. Jika pengguna baru pertama kali mengisi saldo, maka bisa langsung mendapat Voucher Cashback senilai 15.000. Berikut ini adalah tips mengisi saldo ShopeePay melalui beberapa metode pengisian.

Isi Saldo dengan Transfer melalui Bank

  1. Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun
  2. Pada menu Beranda, tekan “Isi Saldo Shopee Pay”, atau bisa juga melalui menu “Saya” lalu pilih  “ShopeePay” dan tekan “Isi Saldo”
  3. Tekan “Bank Transfer” lalu pilih bank yang akan digunakan untuk top up. Sementara ini pilihan bank yang tersedia adalah BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Bank Syariah Indonesia. menggunakan bank selain pilihan tersebut, maka pilih Bank Mandiri yang bisa menerima transfer dari bank lain,
  4. Tekan “Konfirmasi”, aplikasi pun akan menampilkan nomor Virtual Account yang terdiri dari prefix/kode perusahaan bank + nomor ponsel pengguna
  5. Ikuti panduan transfer ATM, iBanking, ataupun M-Banking
  6. Masukkan nomor Virtual Account dan jumlah saldo yang akan diisi
  7. Setelah berhasil melakukan transfer, maka pembayaran akan diverifikasi secara otomatis, saldo ShopeePay pun akan bertambah sesuai pengisian


Isi Saldo Melalui Alfamart, AlfaMidi dan Dan+Dan

  1. Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun
  2. Pada menu Beranda, tekan “Isi Saldo Shopee Pay”, atau bisa juga melalui menu “Saya” lalu pilih  “ShopeePay” dan tekan “Isi Saldo”
  3. Pilih “Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan”, lalu tekan “Konfirmasi”
  4. Aplikasi akan otomatis menampilkan nomor ponsel yang didaftarkan pada akun Shopee, tekan ‘OK”
  5. Kemudian kunjungi Alfamart, AlfaMidi atau Dan+Dan dan lakukan pengisian saldo ShopeePay melalui kasir dengan menyebutkan nomor ponsel tersebut. Beritahu juga jumlah nominal pengisian saldo.
  6. Saldo ShopeePay yang sudah diverifikasi akan otomatis masuk selambat-lambatnya 1x24 jam

Baca juga: Yuk Verifikasi Akun ShopeePay untuk Dapat Tiga Keuntungan Ini

Isi Saldo Melalui Indomaret/i.Saku

  1. Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun
  2. Pada menu Beranda, tekan “Isi Saldo Shopee Pay”, atau bisa juga melalui menu “Saya” lalu pilih  “ShopeePay” dan tekan “Isi Saldo”
  3. Pilih “Indomaret/i.Saku”, lalu tekan “Konfirmasi”
  4. Masukkan nominal saldo pengisian
  5. Aplikasi akan menampilkan kode pembayaran
  6. Kunjungi Indomaret dan segera lakukan transaksi melalui kasir Indomaret. Selain itu pengisian juga bisa dilakukan melalui aplikasi i.Saku, ikuti langkah yang tertera
  7. Batas maksimum untuk melakukan pembayaran di Indomaret selama 24 jam
  8. Saldo ShopeePay yang sudah diverifikasi akan otomatis masuk selambat-lambatnya 1x24 jam

Nah, serunya  lagi seluruh cara isi saldo ShopeePay tak dikenakan biaya tambahan. Kecuali jika menggunakan bank yang tak tersedia, maka akan dikenakan biaya sesuai transfer antar bank. Batas maksimum saldo untuk akun yang belum diverifikasi adalah Rp2 juta. Jika ingin meningkatkan batas tersebut, maka bisa melakukan verifikasi akun agar mendapatkan limit sampai Rp10 juta.

Mudah bukan cara pengisian ShopeePay tersebut? Yuk segera aktifkan ShopeePay di aplikasi Shopee dan lakukan pengisian saldo sesuai metode pilihan terbaik. Aplikasi Shopee bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email