Canon PIXMA G570 dan G670 Hadirkan Sistem Tangki 6 Warna Canon PIXMA G570 dan G670 Hadirkan Sistem Tangki 6 Warna ~ Teknogav.com

Canon PIXMA G570 dan G670 Hadirkan Sistem Tangki 6 Warna

Teknogav.com - Canon melalui PT. Datascrip menghadirkan dua printer seri G terkini, yaitu PIXMA G570 dan G670. Printer seri G ini dikenal efisien karena dilengkapi dengan tangki tinta yang bisa diisi ulang. Model ini cocok untuk memenuhi kebutuhan cetak foto yang banyak Tentunya perlu tinta yang lebih banyak saat mencetak foto atau gambar dibandingkan saat mencetak dokumen saja. Keberadaan tangki tinta ini akan mengatasi masalah seringnya penggantian cartridge tinta, karena kini cukup mengisi ulang tangki saja.

PT. Datascrip adalah distributor resmi Canon di Indonesia. PIXMA G570 dan G670 dihadirkan PT. Datascrip untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif yang mencakup studio foto, studio desain, percetakan, kebutuhan cetak bisnis atau koleksi foto pribadi. 

Baca juga: Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat

Printer Canon PIXMA G570 dan G670

Keandalan Sistem Tangki Enam Warna

Pada printer seri G generasi terbaru ini, sistem tangki yang digunakan memakai enam warna sehingga menghasilkan warna yang lebih kaya. Keenam warna tersebut adalah Cyan, Magenta, Yellow, Black, Grey dan Red

Tiga warna terakhir tersebut memberikan efeknya masing-masing. Warna hitam (black) akan meningkatkan kontras dan fokus subjek dari latar belakang. Sedangkan untuk konsistensi akurasi di setiap cetakan diberikan oleh tinta abu-abu (grey). Dan tinta merah (red) akan memberi efek warna merah memukau layaknya foto matahari terbenam atau kilau merah pada mobil mewah.

Botol tinta GI-73 untuk Canon PIXMA G570 dan G670

"PIXMA seri G sebelumnya menggunakan sistem tinta empat warna konvensional yang lebih cocok untuk pencetakan dokumen. Kini printer PIXMA G570 dan G670 hadir dengan menggunakan sistem tinta 6 warna baru yang memberikan hasil cetak gambar maksimal. Sistem ini juga memberikan gamut warna yang lebih luas di area merah dan gelap. Kualitas cetak foto yang lebih tahan lama dan pastinya kedua printer ini easy maintenance. Pengguna dapat mengganti absorber sendiri dengan mudah,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT. Datascrip.  

Biaya pencetakan volume tinggi menggunakan PIXMA G570 dan G670 sangat hemat, dengan hasil yang berkualitas. Kapasitas tinta yang dimiliki masing-masing printer tersebut dapat mencetak sampai 3.800 lembar foto tanpa tepi ukuran 4 x 6 inci. Biaya per lembar pun jadi lebih murah.

Pengisian ink tank di printer Canon PIXMA

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient G-Series Hadirkan Desain Tangki Tinta Inovatif

Desain botol tinta pada sitem tangki ini pun hadir dengan bentuk nozzle yang unik. Setiap botol hanya pas di mulut tangki masing-masing warna sehingga dapat menghindari kekeliruan mengisi tinta warna. Desain tersebut juga dapat mencetah tinta tumpah dan mengisi tinta lebih cepat. Tangki tinta yang terintegrasi ini pun memudahkan melihat indikator sisa tinta.

Fitur-fitur Lain PIXMA G570 dan G670

Perawatan printer ini pun mudah karena memiliki desain modular, sehingga komponen bisa diganti sendiri oleh pengguna setelah digunakan jangka panjang. Beberapa komponen yang bisa diganti sendiri tersebut mencakup print head dan absorber (maintenance cartridge). Desain modular ini akan sangat membantu dan menghemat waktu karena tak perlu epot lagi membawa printer ke service center.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili

Perbedaan mendasar kedua printer tersebut adalah PIXMA G570 hanya digunakan untuk mencetak, sedangkan PIXMA G670 merupakan printer multifungsi. Yup! PIXMA G670 sudah bisa dipakai untuk memindai dan mengopi juga selain untuk mencetak. Kendati demikian, kedua printer tersebut sudah dilengkapi dengan konektivitas nirkabel yang memungkinkan untuk mencetak berbagai koleksi foto di smartphone. Pencetakan tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY tanpa harus menghubungkan printer ke komputer dan smartphone ke komputer.

Pencetakan di PIXMA G570 langsung dari smartphone

Kreasi hasil cetakan seperti pencetakan kartu pos, pas foto, tata letak foto, dan menghias kalender dengan foto pun mudah dilakukan. Cukup gunakan aplikasi Easy-PhotoPrint yang dapat dilakukan di sistem operasi Android, iOS, Mac OS dan Windows. Jika ingin membuat flyer dan poster untuk promosi bisnis, maka manfaatkan aplikasi PosterArtist Lite. Aplikasi tersebut menyediakan lebih dari 1.300 template, foto dan clip art secara gratis. Pencetakan foto, dokumen dan email pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi Mopria di perangkat Android.

Harga dan Ketersediaan

PIXMA G570 dan G670 sudah tersedia dan dapat dibeli dengan harga masing-masing Rp4,049 juta dan Rp5,099 juta. Kedua printer tersebut menggunakan tinta tipe GI-73 (Black, Cyan, Grey, Magenta, Red dan Yellow). Masing-masing tinta tersebut dibanderol dengan harga Rp160 ribu per warna. Sedangkan untuk absorber atau maintenance cartridge dibanderol dengan harga Rp110 ribu.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email