TV Samsung Neo QLED 8K, Hadirkan Pengalaman Menonton Premium TV Samsung Neo QLED 8K, Hadirkan Pengalaman Menonton Premium ~ Teknogav.com

TV Samsung Neo QLED 8K, Hadirkan Pengalaman Menonton Premium

Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia

Teknogav.com - Samsung Neo QLED 8K merupakan TV premium terkini dari Samsung yang menyajikan kualitas sound imersif. Desain TV ini tampak canggih dan dirancang ramah lingkungan, baik dari segi kemasan maupun teknologi yang diterapkan. Pada tahun 2021 sebagian besar produk Neo QLED TV dikemas dengan eco-packaging yang mengurangi 10.000 ton emisi gas rumah kaca. Dari segi teknologi, digunakan remote control bertenaga solar-cell yang bisa mengurangi emisi gas rumah kaca. Penggunaan TV selama 7 tahun memungkinkan teknologi sel surya tersebut mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 14.000 ton.

Saat pandemi melanda dunia, masyarakat mengalami pergeseran gaya hidup dengan menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan. Rumah berperan sebagai kantor, sekolah, pusat kebugaran dan lain-lain, sehingga perlu TV yang bisa memberikan pengalaman maksimal saat di rumah.

Baca juga: Samsung QLED 8K TV Hadirkan Kualitas Setara IMAX di Rumah

“Samsung sebagai pemimpin pasar televisi mendefinisikan kembali peran TV untuk memenuhi kebutuhan, kebiasaan, dan minat konsumen. Peran tersebut di mana saja dan setiap saat. Screens for All, Screens for Everyone. Kami menghadirkan rangkaian televisi terlengkap untuk pengalaman terbaik bagi semua, apapun aktivitas, aspirasi, dan passion mereka. Hal ini kami lakukan sambil selangkah lebih maju dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” ucap Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur-fitur Samsung Neo QLED 8K

Teknologi yang dihadirkan pada Samsung Neo QLED 8K ini meningkatkan kualitas desain, gambar dan suara secara signifikan. Segala kualitas konten bisa ditingkatkan menjadi konten berkualitas 8K dengan memanfaatkan AI Upscaling dan deep-learning pada Neo Quantum Processor 8K. Desain TV ini pun tampak stylish berkat Infinity One Design yang menggunakan bezel hanya 0,8 mm, sehingga menambah estetika ruangan.

Kinerja Quantum Mini LED dioptimalkan dengan Quantum Matrix Technology Pro yang menghadirkan tingkat kontras tinggi dan warna hitam lebih pekat. Teknologi tersebut menggunakan ukuran LED 40 kali lebih kecil dibandingkan LED konvensional. Tingginya tingkat kontras dan kepekatan warna hitam tersebut membuat tayangan TV terlihat lebih tajam dan hidup.

Angga Dwimas Sasongko, produser dan sutradara film

“Neo QLED 8K dapat menyampaikan pesan dari karya sepenuhnya dengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis. Kemampuan tersebut dapat menenggelamkan penonton dalam dunia baru,” ucap Angga Dwimas Sasongko, produser dan sutradara film.

Baca juga: Samsung Soundbar HW-Q950T Hadirkan Surround Sound Dinamis

Audio pada Neo QLED 8K ini begitu sinkron berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). Ini merupakan teknologi surround sound yang menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan objek di setiap adegan. Selain itu tersedia juga fitur Spacefit Sound yang menganalisa bentuk dan materi ruangan lalu menyesuaikan audio secara otomatis. Kemampuan terseut akan menghasilkan akustik terbaik.

Berbagai kegiatan seperti gaming, bekerja dan menjaga kebugaran dapat dilakukan dengan pengalaman terbaik berkat fitur-fitur pada Samsung Neo QLED. Berikut ini akan dibahas beberapa fitur andalan pada Samsung Neo QLED berdasarkan kegiatan yang dilakukan.

Fitur-fitur Pendukung Kegiatan Gaming pada Samsung Neo QLED

Gamer membutuhkan layar untuk menampilkakn gambar yang mulus dan bebas gangguan seperti lagging dan stuttering. Pada resolusi 4K dan refresh rate 120 Hz, latensi pada Samsung Neo QLED 8K hanya 5,8 milidetik. Latensi yang sangat rendah dibandingkan TV lain ini berkat Auto Low Latecy Mode (ALLM), sehingga gamer bisa bermain lebih gesit. Gaming pun teraa mulus tanpa screen tearing berkat fitur FreeSync Premium Pro.y

Baca juga: Samsung Pamerkan TV 219 Inci dengan Teknologi Micro LED

Kemulusan gaming pun ditunjang juga oleh teknologi AMD FreeSync™. Gerakan dan gambar tampak jernih berkat fitur Motion Xcelerator Turbo+ bahakn dalam kecepatan tinggi. Berbagai fitur-fitur yang dihadirkan Samsung Neo QLED 8K ini memungkinkan untuk menaklukkan lawan dan memenangkan game dengan mudah.

Tampilan permainan pun terlihat utuh, tanpa ada bagian yang tak kelihatan berkat fitur Super Ultrawide GameView. Fitur ini menyajikan rasio layar yang sangat lebar, yaitu 21:9 dan 32:9. Demi mendukung kenyaman gamer, posisi layar pun dapat diatur sesuai ketinggian mata. Selain itu tersedia juga fitur Game Bar untuk mengecek status game dan mengendalikan permainan dengan sangat mudah.

Fitur-fitur Pendukung Kerja

Berbagai dokumen yang ada di komputer, baik desktop maupun laptop dapat diakses menggunakan fitur PC on TV. Dokumen pun bisa ditampilkan di layar TV Neo QLED 8K yang berukuran besar. Pengguna Samsung Galaxy pun bisa menampilkan dokumen kerja atau sekolah di layar TV ini menggunaank Samsung DeX.

Bagi yang ingin meeting untuk berkoordinasi kerja, maka bisa melakukan konferensi video atau panggilan video dengan Google Duo. Kamera atau webcam bisa disambungkan ke TV melalui port USB, atau bisa juga melakukan mirroring smartphone. Saat meeting, konten TV pun bisa tetap dipantau menggunakan fitur MultiView. Selain itu tersedia juga aplikasi SmartThings dan Digital Butler untuk memantau dan mengendalikan smart appliances dari layar TV.

Fitur-fitur Pendukung Kebugaran

Layanan Samsung Health pada TV Samsung Neo QLED ini mampu mendukung kesehatan penggunanya di rumah. Kini latihan kebugaran tak perlu lagi ke tempat fitness, cukup dari rumah menggunakan fitur Smart Trainer. Fitur ini akan memandu dengan menampilkan postur dan gerakan yang benar. Selain itu ditampilkan juga hitungan serangkaian latihan dan jumlah kalori yang dibakar secara real-time.

Usai berlatih, Samsung Health akan menampilkan ringkasan data dan skor latihan. Jika ingin olahraga lebih efektif, maka bisa membuat tantangan bulanan atau jadwal latihan rutin. Fitur Samsung Health juga bisa disinkronisasi dengan perangkat mobile dan wearable Samsung sehingga dapat menggabungkan seluruh data kegiatan penggunanya.

Dian Sastrowardoyo, pekerja seni

“Samsung Neo QLED sangat mendukung berbagai kegiatan saya. Kegiatan ini mulai dari bersantai nonton film, memeriksa dokumen kerja, sampai berolahraga dengan Samsung Health. Teknologi canggih Neo QLED 8K membantu saya keep up dengan aktivitas sehari-hari, dari tempat yang paling nyaman yaitu rumah sendiri," ucap Dian Sastrowardoyo, pekerja seni.

Harga dan Promo Samsung Neo QLED TV

Pre-order Samsung Neo QLED TV berlangsung selama periode 6-31 Mei 2021 di Samsung.com. Pada pembelian Neo QLED 8K selama periode pre-order tersedia hadiah berupa paket Galaxy Ecosystem dengan nilai sampai Rp18 juta. Sementara itu untuk pembelian Neo QLED 4K tersedia hadiah Samsung Galaxy S21. Berikut ini adalah harga dari masing-masing varian TV tersebut.

  • Neo QLED 8K ukuran 65 inci dibanderol Rp51.999.000
  • Neo QLED 8K ukuran 75 inci dibanderol Rp71.999.000
  • Neo QLED 4K ukuran 65 inci dibanderol Rp32.999.000
  • Neo QLED 4K ukuran 75 inci dibanderol Rp61.999.000

Selain itu akan tersedia juga varian Neo QLED 8K ukuran 85 inci pada Juli 2021. Informasi lebih lanjut mengenai Samsung TV dapat dilihat pada situs resmi Samsung.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email