Yuk Rayakan Hari Lansia Nasional Bersama Kakek dan Nenek Yuk Rayakan Hari Lansia Nasional Bersama Kakek dan Nenek ~ Teknogav.com

Yuk Rayakan Hari Lansia Nasional Bersama Kakek dan Nenek

Image by Steffen Eckart from Pixabay

Teknogav.com - Hari Lanjut Usia Nasional atau hari lansia diperingati pada tanggal 29 Mei. Nah, akhir pekan ini merupakan saat yang tepat untuk merayakannya dengan menghabiskan waktu dengan kakek dan nenek. Bagi yang memiliki orang tua yang sudah lansia, bisa juga memberikan apresiasi dan memeriahkan peringatan ini dengan mereka. Beri mereka perhatian dan habiskan lakukan kegiatan seru bersama, tentunya hal ini akan membuat hari mereka makin berkesan.

Perlu diingat bahwa saat ingin melakukan kegiatan bersama, orang tua sudah memiliki energi yang berbeda dengan anak dan cucunya. Jadi pilihlah kegiatan yang sesuai bagi kakek nenek agar tak banyak mengeluarkan tenaga. Kegiatan bersama kakek dan nenek tak hanya sekadar menghibur mereka, tetapi juga menjaga semangat dan memperkuat daya ingat mereka. Berikut ini adalah beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama kakek dan nenek.

1. Berbagi resep turun temurun

Momen kekeluargaan biasanya makin hangat dengan menyantap hidangan dari resep legendaris kakek dan nenek berkat cita rasa yang autentik. Nah, akhir pekan bisa dimanfaatkan untuk mengajak kakek dan nenek untuk memasak masakan andalan sambil mempelajari resep mereka. Berbagai bahan-bahan dan peralatan masak bisa dibeli dari berbagai toko seperti Hock, Indomaret, Kecipir, Yogya Online atau toko swalayan lain.

Baca juga: ShopeePay dan Indomaret Berkolaborasi Perluas Jangkauan Pembayaran Digital

Saat berbelanja, agar makin hemat dan praktis, jangan lupa gunakan  metode pembayaran digital ShopeePay. Ketika memilih peralatan masak seperti panci dan penggorengan, sebaiknya pertimbangkan yang tidak berat agar mudah digunakan orang lansia.

2. Nikmati waktu yang berkualitas sambil santai sore dan diskusi ringan

Rasa kesepian dan rasa rindu kakek dan nenek terhadap cucu tentu akan terobati dengan keberadaan teman untuk diajak berbicara. Jadi temani kakek dan nenek sambil menikmati waktu yang berkualitas. Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan daya ingat para lansia. Sambil ngobrol, tentunya lebih nikmat dengan ditemani makanan sehat dan minuman segar. Dapatkan makanan dan minuman segar dari Rejuve, Salad Point ID atau Sour Sally agar kegiatan mengobrol lebih hangat dan menyenangkan.

3. Kumpul keluarga secara virtual

Jika kumpul keluarga tidak memungkinkan di masa pandemi ini, maka lakukan kumpul-kumpul secara virtual. Kegiatan ini pun bisa dilakukan untuk mengobati rasa kangen dengan anggota keluarga lain. Rasa kesepian kakek dan nenek dapat sirna berkat mengobrol dengan orang-orang yang dikasihi. Anak dan cucu bisa membantu membelikan paket data untuk ngobrol secara virtual ini melalui MyTelkomsel atau MyXL. Jangan lupa gunakan metode pembayaran ShopeePay untuk mendapatkan cashback 30%.

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

4.Menjalani hobi bersama

Semua orang memiliki hobi, demikian juga dengan orang-orang lanjut usia, toh mereka pernah muda juga. Mereka yang telah lanjut usia malah kini memiliki banyak waktu untuk menikmati dan menjalankan hobi mereka. Mari dukung hobi mereka agar lebih produktif. Contohnya adalah jika hobi nenek membaca, maka belikan berbagai buku bacaan sesuai hobi favoritnya. Berbagai bacaan dapat dibeli di toko buku seperti Books &  Beyond dan Gramedia. Bagi kakek dan nenek yang hobi menonton, bisa diberikan akses berlangganan Viu. Manfaatkan promo yang ditawarkan ShopeePay saat melakukan pembayaran agar mendapat keuntungan lebih.

5. Bercocok tanam di pekarangan rumah

Kegiatan berkebun cocok bagi kakek dan nenek karena tak terlalu menguras banyak energi. Bagi kakek dan nenek yang duduk di kursi roda, kegiatan ini pun masih bisa dilakukan dengan nyaman. Coba bercocok tanam sayuran atau menata bunga-bunga di pekarangan rumah. Berbagai peralatan dan perlengkapan untuk berkebun ini bisa dibeli secara online di Krisbow.

Baca juga: Belanja Patungan di Kecipir, Bantu Petani Kurangi Sampah Pangan

Kelima kegiatan tersebut bisa dilakukan bersama kakek dan nenek tercinta di Hari Lanjut Usia akhir pekan ini. Kesempatan spesial ini bisa dimanfaatkan sebagai momen quality time dan kenangan berharga yang berkesan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email