Grand Final IEL University Super Series Season 3 Sedang Berlangsung Grand Final IEL University Super Series Season 3 Sedang Berlangsung ~ Teknogav.com

Grand Final IEL University Super Series Season 3 Sedang Berlangsung


Teknogav.com - IEL University Super Series telah mencapai season ketiga. Sebanyak 32 kampus turut berpartisipasi pada kompetisi esports tingkat universitas ini. Babak Grand Final pun dilangsungkan pada 29-20 Mei 2021 yang mempertandingkan dua game, yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile. Para tim yang berhasil lolos dari tahap penyisihan sebelumnya pun berlaga dengan seru.

Sebelumnya para tim yang lolos telah mengikuti babak penyisihan yang menentukan perwakilan setiap kampus selama periode Oktober sampai Desember 2020. Tim yang berlaga pada babak final pun telah lolos pada babak Group Stage dan Playoff. Babak penyisihan tersebut sudah dilangsungkan sejak 19 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Ini 4 Game Paling Favorit Selama Liburan Lebaran di Rumah

Sambutan Positif pada IEL University Super Series

Antusiasme para penyelenggara IEL University Super Series tampak dalam menyambut kompetisi ini. Indonesia Esports Association (IESPA) dan Tencent Indonesia mendukung penuh kompetisi IEL University Super Series ini. 

"Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung esports di tanah air dengan mengembangkan bakat para pecinta esports.  Kami percaya, persiapan matang, pembinaan tepat dan penyelenggaraan kompetisi berkualitas akan mendorong terbentuknya tim-tim esports di kampus-kampus sejak dini.  Harapan panjang kedepannya adalah Indonesia memiliki tim esports berkualitas yang siap berkompetisi di internasional," ucap Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS. 

Penyelenggaraan IEL University Super Series ini juga disambut antusias oleh pihak PUBG Mobile yang melihat potensi besar di industri esports. Kepopuleran esports yang makin meningkat dan tingginya minat pada game online menandakan diterimanya esports oleh masyarakat Indonesia.


“Kami mendukung penuh perkembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air. Upaya ini dilakukan dengan mengajak para gamer dan komunitas pecinta esports untuk mengasah skill dan talentanya. Salah satunya melalui kompetisi esports bergengsi IEL University Super Series Season 3 dengan menggandeng IESPA. Asosiasi tersebut memiliki pengalaman panjang. dalam menyelenggarakan event olahraga eSports nasional dan internasional," ucap Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director.

Baca juga: Tips Untung Beli Voucher Game Online dengan Murah dan Mudah

Kebanggaan atas IEL University Super Series Season 3 ini pun disampaikan oleh IESPA yang turut ambil bagian dalam penyelenggaraannya. Eddy Lim, Ketua Umum IESPA mengungkapkan bahwa perjuangan para tim sampai ke babak Grand Final merupakan momen dan prestasi yang patut dibanggakan.

“Kami berharap makin banyak pemain berbakat bermunculan khususnya di bidang esports melalui ajang kompetisi esports seperti ini”, ucap Eddy Lim.

Kampus yang Berlaga di Grand Final

Berikut ini adalah empat kampus yang telah berhasil memasuki babak Granf Final untuk Dota 2, yaitu:

  1. Binus University
  2. Universitas Diponegoro
  3. Universitas Gadjah Mada
  4. Universitas Surabaya

Sedangkan untuk Grand Final PUBG Mobile diikuti oleh 16 kampus, yaitu:

  1. Institut Pertanian Bogor
  2. STMIK Pontianak
  3. Telkom University
  4. Universitas Andalas
  5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  6. Universitas Bunda Mulia
  7. Universitas Ciputra
  8. Universitas Gadjah Mada
  9. Universitas Gunadarma
  10. Universitas Indonesia
  11. Universitas Kristen Duta Wacana
  12.  Universitas Pendidikan Indonesia
  13. Universitas Sam Ratulangi
  14. Universitas Surabaya
  15. Universitas Tanjungpura
  16. UPN Veteran Jatim

Sponsor IEL University Super Series

Dhanny Winata Hoeniarto, perwakilan dari Super Challenge mengungkap bahwa generasi muda yang ingin serius menekuni bidang esports membutuhkan wadah. Hal ini seiring dengan pesatnya pertumbuhan esports di Indonesia. Harapannya, IEL University Super Series Season 3 akan memberi peluang bagi generasi muda yang berani menerima tantangan. Mereka pun dapat mengasah bakat di bidang esports sehingga bisa memenangkan berbagai kompetisi.

IEL University Super Series Season 3 ini didukung oleh dua sponsor resmi utama, yaitu Video dan Bukalapak. Vidio merupakan platform OTT resmi kompetisi tersebut, sesuai dengan komitmen dalam menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas. Sedangkan Bukalapak berperan sebagai mitra e-commerce resmi yang turut andil untuk memajukan industri esports di Indonesia.

“Kerja sama Vidio dengan IEL merupakan sebuah bentuk komitmen dalam memajukan industri esports tanah air, terutama dalam lingkup pendidikan.  IEL merupakan bentuk konsistensi Vidio untuk terus menyediakan konten-konten esports menarik dan berkualitas bagi masyarakat, khususnya gamer dan komunitas esports. Selain itu, IEL juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan aspirasi generasi muda tanah air dalam industri esports. Harapannya industri Indonesia akan makin maju,” ucap Hermawan Sutanto,  Deputy CEO Vidio.

Vidio juga menayangkan ulang IEL Masterclass Webinar yang telah diselenggarakan oleh IEL selama Oktober 2020 sampai April 2021 lalu. Tujuan acara tersebut adalah untuk mengedukasi mahasiswa berkaitan dengan karir di bidang esports dan dunia digital.  IEL juga menyelenggarakan berbagai kompetisi seperti Ultimate Cosplay Championship, Esports Conten Creator, Esports Game Master dan IEL Super Ambassador. Serangkaian kegiatan tersebut mengusung tema “Empowering Passion” untuk membuka peluang karir dalam ekosistem esports bagi mahasiswa.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game

Sementara official merchandise dapat dibeli di Super Store Official di e-commerce Bukalapak. Tersedia cashback sampai Rp40 ribu dengan menggunakan kode promo IELCASHBACK. Selain itu tersedia juga diskon ongkos kirim sampai Rp40 ribu dengan kode promo IELONGKIR.

Acara Grand Final IEL University Super Series

Para bintang tamu akan hadir menyemarakkan Grand Final IEL University Super Series. Beberapa di antaranya adalah Akira Kimura, Coki Pardede, Hiroaki Kato, Rhymot, Shojo Complex dan Tretan Muslim. Seluruh acara diselenggarakan secara online dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Grand Final tersebut dapat disaksikan di Vidio melalui tautan ini. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut dapat dilihat pada www.esportsleague.id .

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email