Serangkaian Laptop Lenovo ThinkBook Gen 2 Siap Dukung Profesional Modern Serangkaian Laptop Lenovo ThinkBook Gen 2 Siap Dukung Profesional Modern ~ Teknogav.com

Serangkaian Laptop Lenovo ThinkBook Gen 2 Siap Dukung Profesional Modern

Teknogav.com – Lenovo meluncurkan portofolio ThinkBook terkini di Indonesia pada Kamis, 29 April 2020. Jajaran produk terkini Lenovo ini terdiri dari enam model terbaru dengan desain modern dan berbagai fitur yang menunjang untuk bekerja. Berbagai pilihan ukuran layar tersedia, mencakup 13, 14, dan 15 inci, serta model terkini Yoga 2-in-1. Selain itu tersedia juga pilihan prosesor Intel dan AMD yang siap memberikan pengalaman pengguna terbaik.

Pandemi memaksa orang untuk membatasi ruang geraknya, termasuk dalam bekerja, sehingga kini banyak kegiatan bekerja dilakukan secara jarak jauh. Saat bekerja, para karyawan tetap harus terhubung, berkomunikasi dan bertukar informasi untuk mencapai tujuan bisnis.

Baca juga:  Lenovo ThinkBook Unggulkan Keamanan dan Privasi

Data survei global Lenovo yang bertajuk Future of Work and Transformation menunjukkan bahwa 70% pekerja lebih puas bekerja dari rumah. Sebanyak 56% bahkan merasa lebih produktif bekerja dari rumah. Survei tersebut diselenggarakan Lenovi secara global di beberapa negara termasuk Indonesia. Sebagian besar pekerja pun berharap tetap bisa bekerja secara hybrid ketika pandemi telah berakhir. Demi menunjang kondisi tersebut, tentu saja dibutuhkan perangkat kerja yang dapat menunjang dan memaksimalkan kerja.

Fitur Utama ThinkBook Gen 2

Para pekerja profesional biasanya ingin bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efektif. Pelaku usaha pun perlu mendukung para karyawannya dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Perpaduan kinerja, keamanan, inovasi fitur, kolaborasi yang efektif dan desain stylish dari ThinkBook pas untuk memenuhi kebutuhan pekerja modern. Para pekerja pun dapat bekerja jarak jauh dengan lancar dan maksimal. Berikut ini adalah beberapa fitur utama dari ThinkBook Gen 2:
  • AI-based noise cancellation: menyingkirkan suara bising di latar yang mengganggu. Fitur ini sangat membantu saat konferensi video atau meeting online karena dapat membuat suara pengguna terdengar jelas.
  • Automatic Booting: otomatis melakukan booting ketika lid laptop dibuka, tanpa menekan tombol daya. Fitur ini sangat bermanfaat jika pengguna ingin segera terhubung secara online.
  • Mode eye-care: keleluasaan untuk mengatur mode blue light agar mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar.
  • Service Hot Keys: tombol untuk terhubung langsung dengan website services Lenovo sehingga mudah untuk melihat status garansi, pernagkat lunak, dan diagnosa pencarian masalah.
  • ThinkShutter: penutup fisik kamera yang berfungsi menjaga keamanan dan privasi ketika memakai webcam.
  • Fitur-fitur lainnya mencakup Modern Standby, Smart Power On dengan sensor sidik jari, dan dilengkapi dengan speaker Harman.

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i

Jajaran laptop ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 memiliki dimensi yang slim dengan ketebalan mulai dari 1,49 cm. Bobot laptop ini pun cukup ringan, mulai dari 1,26 kg sehingga tak terlalu membebani bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Laptop ini menggunakan bahan aluminium yang memberikan tampilan elgen, kokoh, modern dan menonjol di antara perangkat lain.
ThinkBook 13s Gen 2 i

Layar ThinkBook 13s memiliki ukuran 12,2 inci dengan resolusi sampai 2,5 K, rasio layar ini adalah 16:10. Rasio tersebut akan mendukung untuk menampilkan dokumen yang panjang karena ruang layar yang lebih luas. Baik ThinkBook 13s, maupun 14s memiliki rasio layar-ke-bodi sampai 90% dengan bezel yang sangat tipis sehingga layar terasa lebih lapang.

ThinkBook 13s Gen 2 i

Prosesor yang digunakan pada ThinkBook 13s Gen 2 i dan ThinkBook 14s Gen 2 i adalah Intel Core Generasi ke-11. Pilihan prosesor yang tersedia adalah Intel Core i5-1135G7 dan Intel Core i701165G7. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR4x-4266 dengan kapasitas 16 GB. Nah, ThinkBook 14s Gen 2i sudah tersedia di pasaran dan dibanderol dengan harga mulai Rp13.999.000. Sedangkan ThinkBook 13s Gen 2 i baru mulai tersedia bulan Juni dengan harga mulai dari Rp14.149.000.

Klik untuk membeli ThinkBook 14s Gen 2i di Tokopedia
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Gen 2 i di Blibli

Klik untuk membeli ThinkBook 14s Gen 2 i di Lazada
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Gen 2 i di Shopee





ThinkBook 14 dan 15 Gen 2

ThinkBook 14 Gen 2

ThinkBook 14 saat ini sudah tersedia dalam pilihan prosesor Intel dan AMD. Pilihan prosesor tersebut adalah Intel Core i3, AMR Ryzen 3 4300U, AMD Ryzen 5 4500U dan AMD Ryzen 7 4700U. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4-3200 dengan kapasitas mulai dari 4 GB. Layar laptop memiliki bezel tipis dan rasio layar-ke-bodi sampai 85%. Laptop ini sudah tersedia di pasaran dengan pilihan prosesor Intel dan AMD. Harga yang dibanderol pada ThinkBook 14 Gen 2 yang menggunakan prosesor Intel mulai dari Rp9,1 juta. Sedangkan untuk versi dengan prosesor AMD mulai dari Rp8,1 juta.

Baca juga: Lenovo ThinkBook 14, Utamakan Keamanan dengan ThinkShield dan ThinkShutter

ThinkBook 14 Gen 2

Layar ThinkBook 15 pun dibekali dengan narrow bezel dengan rasio layar-ke-bodi sampai 88%. Laptop ini tersedia pada bulan Mei 2021 dengan prosesor AMD dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp8,5 jiuta. Baik ThinkBook 14 maupun ThinkBook 15 Gen 2 dibekali dengan baterai yang awet sehingga mendukung karyawan untuk bekerja lebih lama. Dukungan konektivitas pun cukup lengkap dengan jumlah port yang lebih banyak.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ThinkBook 14 Gen 2 di Blibli
Klik untuk membeli ThinkBook 14 Gen 2 di Lazada
Klik untuk membeli ThinkBook 14 Gen 2 di Bukalapak
Klik untuk membeli ThinkBook 14 Gen 2 di Tokopedia
Klik untuk membeli ThinkBook 14 Gen 2 di Shopee




ThinkBook 14s Yoga i

Di antara jajaran lini ThinkBook Gen 2, maka ThinkBook 14s Yoga merupakan produk paling serba guna. Desain laptop ini tersedia dalam warna klasik ThinkBook, yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas warna Abyss Blue yang terlihat premium. Perangkat ini merupakan laptop convertible dengan ketebalan 1,6 cm dan bobot mulai dari 1,5 kg. Sebagai laptop convertible tentu saja perangkat ini bisa digunakan dalam empat mode.

ThinkBook 14s Yoga i

Penggunaan pertama adalah sebagai laptop dengan layar sentuh, lalu mode kedua tent dengan layar dibalik sehingga engsel menghadap ke atas. Mode ketiga adalah sebagai tablet yang memudahkan membuat sketsa, menggambar dan review dokumen. Terakhir adalah mode present yang menempatkan sisi keyboard ke bagian bawah, mode ini cocok untuk meeting atau melakukan webinar. Selain itu laptop ini juga didukung oleh Smart Pen yang memudahkan untuk menuangkan kreativitas.

Baca juga: Lenovo Yoga, Mirage AR dan ThinkBook Unjuk Gigi di IFA

Prosesor yang digunakan pada ThinkBook 14s Yoga adalah Intel Core generasi ke-11. Pilihan prosesor tersebut adalah Intel Core i5-1135G7 dan Intel Core i7-1165G7. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM DDR4-3200 dengan kapasitas 16 GB.

Layar perangkat ini berukuran 14 inci dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass sehingga tahan gores. Lapisan layar juga bersifat anti smudge yang mencegah bekas sidik jari dan mengurangi kepekaan layar. Harga yang dibanderol pada ThinkBook 14s Yoga I ini mulai dari Rp14.775.000. Khusus untuk pembelian laptop ini dengan Windows 10 Pro akan mendapat upgrade garansi Lenovo Premier Support. Jadi jika semula dukungan garansi tersebut hanya 1 tahun, maka akan menjadi 2 tahun. Selain itu juga akan mendapat layanan Lenovo Accidental Damage Protection (ADP) selama satu tahun.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Yoga i di Blibli
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Yoga i di Lazada
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Yoga i di Bukalapak
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Yoga i di Tokopedia
Klik untuk membeli ThinkBook 14s Yoga i di Shopee


ThinkBook 15p Gen 2 i:

Kinerja ThinkBook 15p Gen 2 luar biasa dengan dukungan Intel Core H-Series generasi ke-10. Prosesor Intel Core i7-10750H memiliki kecepatan dasar 2,6 GHz yang bisa dimaksimalkan sampai 5 GHz. Dari segi grafis, tersedia kartu grafis sampai NVIDIA GeForce GTX 1650Ti. Dukungna prosesor grafis ini memungkinkan untuk menyunting animasi, video dan foto secara optimal dengan beberapa aplikasi kreatif. Beberapa aplikasi tersebut mencakup Adobe Premier Pro, AutoCAD, Davinci Resolve, Solidwork dan lain-lain.

ThinkBook 15p Gen 2

Layar ThinkBook 15p Gen 2 memiliki resolusi UHD 3840 x 2160 piksel dengan kecerahan layar 600 nits. Tamplan layar tersebut cukup jelas dan cerah sehingga mendukung pembuat konten berkerasi, bahkan saat di luar ruangan. Seluruh kecanggihan laptop ini dikemas dengan desain yang tetap elegan. Laptop ini akan tersedia mulai Juni 2021. Harga yand gibanderol mulai dari Rp19,4 juta.

Dukungan Lenovo Premier Support

Selama pandemi, salah satu tantangan dalam bekerja adalah dalam mendapatkan layanan TI, apalagi jika pekerja berada di luar kota. Padahal produktivitas bisa terhambat jika ada masalah dengna perangkat. Lenovo mengatasi measalah tersebut dengan menghadirkan layanan Premier Support. Pada layanan ini, masalah pengguna ditangani langsung oleh technical expert secara cepat. Layanan ini juga menyediakan sambungan telepon terdedikasi selama 24 jam dalam seminggu dan pneggantian suku cadang keesokan harinya. Nah, layanan ini pun tersedia di seluruh Indonesia, jadi sangat mendukung produktivitas pekerja masa kini. Informasi lebih lanjut mengenai ThinkBook Gen 2 dapat dilihat pada situs resmi Lenovo atau melalui tautan ini.

Share:

Artikel Terkini